Haunted Hotels for Your Vacation - MLDSPOT

Haunted Hotels for Your Vacation

Thu, 03 December 2015

Saat memilih hotel, mungkin lo bakal mempertimbangkan sisi kenyamanan dan lokasinya. Tapi, gimana kalau lo memilih hotel yang terkenal akan kengeriannya? Pengalaman liburan lo akan semakin lengkap dengan hal-hal mistis yang bisa lo rasakan. Berikut daftar hotel yang konon katanya masih sering dihantui sampai dengan hari ini:

 

Hotel Monteleone, New Orleans, Louisiana

Hotel ini nggak hanya sekedar menyimpan nilai sejarah, namun juga berbagai hantu yang sering menampakkan diri. Menurut pengakuan dari sejumlah tamu, mereka sering melihat laki-laki telanjang yang hanya mengenakan topeng berbulu di kamar, suara penyanyi jazz gaib yang tiba-tiba terdengar saat malam, anak kecil yang menghilang tepat saat matanya diliat, dan sesosok pria yang tengah bekerja di grandfather clock yang terletak di lobi hotel.

 

The Driskill, Austin, Texas

Almarhum dari pemilik asli hotel historis ini, Jesse Lincoln Driskill, diyakini masih sering berkeliaran di dalam hotel. Selain hantu Driskill, ada juga hantu perempuan lain yang turut menambah cerita horor di Hotel The Driskill. Arwah perempuan yang meninggal akibat bunuh diri ini sering mengintai di lantai empat. Suara bisikan dan tangisannya juga sering terdengar oleh para tamu dan staff.

 

Hollywood Roosevelt, Los Angeles, California

Kalau lo menginap di Hotel Hollywood Roosevelt, lo mungkin berkesempatan buat ngeliat penampakan Marilyn Monroe. Masalahnya, hotel ini adalah salah satu hotel langganan Marilyn dulu. Banyak yang mengatakan kalau penampakan Marilyn sering terlihat di pantulan cermin di poolside suite favoritnya. Beberapa lampu dan keran air di hotel ini pun sering hidup dan mati tiba-tiba.

 

Bowery Hotel, New York City, New York

Walau Hotel Bowery tampak ramai akan para penggila pesta, namun bukan berarti hotel ini terlepas dari kisah-kisah horor. Banyak orang yang percaya kalau Hotel Bowery ini dihantui. Buktinya, lift di dalam hotel sering nggak terkontrol saat jam satu malam.

 

Omni Parker House Hotel, Boston, Massachussetts

Pendiri Omni Parker House Hotel, Harvey Parker, dikenal sebagai seorang perfeksionis yang menginginkan agar semua aspek di dalam hotel berjalan dengan lancar. Bahkan, sampai beliau meninggal, arwahnya masih sering berkeliaran di dalam hotel, khususnya di lantai sepuluh atau di kamar 1078.

 

Source : mashable.com, exp.cdn-hotels.com, www.meltingbutter.com

Pengen Sunsetan di Jakarta? Coba ke Pantai Mutiara, Bro!

Thu, 08 April 2021
Tempat Wisata di Jakarta

Banyak yang bilang Jakarta nggak punya tempat wisata alam - karena yang ada dalam bayangan biasanya wisata Monas, Kota Tua, ataupun hiburan malam. Jangan khawatir, buat lo yang lagi mencari hiburan alam dan bisa menikmati indahnya sunset bisa berkunjung ke salah satu pantai di kawasan Jakarta Utara, namanya pantai Mutiara.

Kalo lo berencana berkunjung ke pantai ini, simak artikel MLDSPOT kali ini yang membahas lengkap pesona Pantai Mutiara dan kegiatan apa yang bisa lo lakuin di sana, check this out.

Terletak di Kawasan Elite

Tempat Wisata di Jakarta

Credit image - metro.tempo.co

Pantai Mutiara wajib masuk weekend list lo, bro. Nggak cuma indah, tapi juga mewah. Pasalnya, pantai ini berada di kawasan perumahan yang sangat dekat dengan laut dan luasnya sekitar 100 ha. Konsep perumahannya pun mirip seperti di Hollywood, di sana juga ada kapal pesiar dan wahana permainan. Lo bakal melihat perpaduan antara perairan laut yang alami dengan konsep modern perumahan memang suatu hal menarik untuk disaksikan.

Awalnya, kawasan itu hanya berkonsep perumahan biasa, tapi sejak tahun 1990-an - berubah menjadi perumahan elit yang diminati oleh banyak orang. Di sana juga dibuat perumahan elit dengan dermaga pribadi di belakang rumah. Jadi, bukan hanya sekedar penghuni perumahan aja yang bisa menikmati Pantai Mutiara, melainkan juga orang-orang yang bukan penghuni perumahan di sana.

Tempatnya memang sangat eksotis dan suasana terasa seperti kompleks perumahan mewah bintang film di Malibu, yang biasanya hanya bisa dilihat di adegan film. Jauh sekali kesan sumpek dan semrawut. Yang ada suasana yang rapi tertata, menawan dan elit.

Tempat Favorit Liat Senja

Pantai Mutiara ini dibuka dari jam 5 pagi sampai jam 8 malam. Selain itu, tiket masuknya gratis untuk siapa aja, meskipun bukan penghuni di komplek perumahan tersebut. Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah ketika sore hari menjelang sunset. Jangan lupa buat mengabadikan momen matahari terbenam dengan kamera lo ya.

Terlebih menjelang bulan Ramadhan, kalo lo mau ngabuburit sembari menunggu bedug Maghrib, lo bisa berjalan-jalan di tepi pantai atau sekadar duduk santai. Untuk menikmati sunset di Pantai Mutiara. Gimana apa lo tertarik buat ke sini, bro?.

Biar makin asik, lo bisa sekalian nongkrong di Jetski Café. Buka dari jam 4 sore hingga tengah malam, di sini ada banyak jetski dan merupakan pusat jetski di Jakarta. Lo juga bakalan nemuin berbagai bentuk, ukuran, model, dan warna jetski. Kafe ini memiliki 2 spot; indoor dan outdoor.

Tips Mengunjungi Pantai Mutiara

Tempat Wisata di Jakarta

Credit image - pegipegi.com

Ada beberapa tips buat lo yang berencana menikmati sunset di Pantai Mutiara.

  • Pastikan baterai HP terisi penuh. Atau setidaknya siapkan power bank biar lo nggak kehilangan kesempatan mengabadikan momen sunset.
  • Selalu ingat jaga kebersihan. Selain soal etika lingkungan, pantai ini memiliki penjaga reguler yang rajin patroli. Jadi, harus buang sampah pada tempatnya ya, bro.
  • Jangan parkir motor sembarangan. Apalagi sampai menghalangi jalan. Nanti akan ditegur oleh penjaga yang sedang patroli keamanan.
  • Buka kaca helm atau kaca mobil saat melewati pos penjagaan di pintu masuk kompleks perumahan. Selain alasan sopan santun, itu adalah standar keamanan yang mereka terapkan.

Anyway, setelah baca artikel ini - apakah lo udah membayangkan keseruan nongkrong di pinggir pantai, menikmati hembusan ombak ditemani angin sepoi-sepoi? Yuk buat jadwal berkunjung ke Pantai Mutiara, bro.

 

Feautred image - intiland.com