Trending
Rabu, 13 Januari 2016

5 Biaya Tak Terduga Saat Bepergian

  • Share
  • fb-share
5 Biaya Tak Terduga Saat Bepergian

Urbaners yang suka travel pasti tahu dong kalau lagi jalan-jalan, lo harus nyiapin budget untuk biaya tak terduga. Entah itu nanti kepakai atau nggak, tetap harus disiapkan agar lo nggak kebingungan saat nggak ada uang nantinya. Nah, sebagai saran aja, lo harus tahu 5 biaya tak terduga saat lo bepergian di bawah ini agar lo nggak kebingungan saat lagi travel nantinya.

 

Transportasi Dari Airport ke Hotel

Ya, memang lo pasti punya biaya untuk transportasi untuk berputar-putar dari ujung ke ujung, tapi jangan lupa, dari Airport ke Hotel, lo nggak jalan kaki! Kecuali lo nginep di hotel bandara sih. Uang transport dari Airport ke Hotel adalah wajib hukumnya. Setidaknya, lo harus paham kalau terkadang, alat transportasi dari Airport ke Hotel itu nggak semurah transport di luar Airport, jadi sebaiknya siapin lebih atau tanya temanmu yang hidup di daerah itu agar lebih jelas biayanya.

 

Pulsa

Yap, jangan lupa, lo harus isi pulsa lo cukup banyak sebelum berangkat, atau, lo harus nyiapin budget untuk pulsa. Apalagi kalau lo pergi ke luar negeri yang biasanya perlu biaya roaming untuk pulsa, jadi lo perlu nyiapin budget sekitar 300 ribu untuk pulsa. Agak banyak sih, tapi setidaknya untuk jaga-jaga aja kalau-kalau lo nggak bisa pakai data internet dan harus telpon ke Indonesia. Kena biaya cukup mahal kan?

 

Tipping

Tipping atau memberi tip kepada orang-orang yang ngelayanin lo selama traveling itu hal biasa. Memang terkadang mereka nggak minta, tapi rasanya untuk sopan santun, lo wajib nyiapin budget untuk mereka. Tipping ini adalah hal yang lumrah kok, jadi lo nggak perlu kaget kalau mendadak ada orang yang ngebantuin lo terus minta tip. Kalau di Indonesia sih, sekitar 20 sampai 50 ribu aja cukup kok, tapi kalau di luar negeri, mungkin lo perlu nambahin lagi.

Yak, ini dia tiga biaya tak terduga saat lo bepergian, siapin duit yang cukup ya, apalagi kalau lo pergi ke luar negeri. Kalau di Indonesia sih lo bisa minta bantuan dengan mudah, tapi kalau di luar negeri, wah, nggak bakal semudah itu deh!

 

Source: Yahoo.com, www.starsandlightsbp.com, wikimedia.orgss

Comments
Sandi Widiyantoro
Wajib punya uang segepok 🤭
SRI YAYA ASTUTI
Transportasi Dari Airport ke Hotel