Home Traveling Lagu Buat Menemani Petualangan Lo

Lagu Buat Menemani Petualangan Lo

Friday, January 29, 2016 - 14:38
Bagikan
Facebook Twitter Email

Selalu ada lagu untuk menggambarkan setiap momen dalam hidup. Travelling adalah salah satu momen tersebut, terutama apabila lo melakukannya sendirian. Mendengarkan lagu yang tepat dapat membangkitkan “feel” lo ketika travelling karena, let’s face it, terkadang ada hal-hal nggak menyenangkan yang membuat petualangan lo jadi kacau. Agar travelling lo nggak ternodai oleh bad mood, lo bisa mendengarkan beberapa lagu berikut ini.

 

Another Travelin’ Song – Bright Eyes

Judulnya aja udah eksplisit banget menggambarkan bahwa lagu ini berhubungan dengan travelling. Liriknya, yang ditulis oleh sang vokalis Conor Oberst, menceritakan tentang seseorang yang sedang menulis lagu setelah ia pulang dari travelling. Tapi, tenang aja, musiknya sama sekali nggak bakal bikin lo merasa melankolis, kok. Another Travelin’ Song merupakan salah satu lagu yang termasuk dalam album Bright Eyes berjudul I’m Wide Awake, It’s Morning.

 

3x5 – John Mayer

Saat travelling, terkadang lo pasti pernah berharap ada orang tertentu yang bisa menemani lo menikmati pemandangan indah di depan mata. Lirik dari lagu 3x5 kurang-lebih bercerita tentang hal tersebut. Pada salah satu verse-nya, John Mayer menulis lirik “no more 3x5”, yang diinterpretasikan oleh fans sebagai ukuran dari postcard atau foto. Jadi, saat travelling berikutnya, orang yang lo rindukan tersebut bakal ikut bersama lo, bukannya cuma menikmati pemandangan melalui postcard.

 

Simple As This – Jake Bugg

Lagu ini cocok banget lo dengerin ketika sedang di dalam kereta atau puncak gunung. Suara Jake Bugg terdengar “jadul” banget dan bakal bikin lo ingin duduk seharian di suatu tempat untuk menikmati pemandangan. Simple As This bercerita tentang kegiatan travelling yang dilakukan untuk mencari “jawaban” atas berbagai pertanyaan hidup yang lo punya. Setelah dilakukan, jawaban yang selama ini lo cari ternyata sederhana dan nggak seperti yang lo bayangkan sebelumnya.

 

It’s Nice to be Alive – Ball Park Music

Percaya, deh, lagu ini nggak bakal pernah gagal untuk meningkatkan mood lo! Bagi yang masih merasa asing dengan Ball Park Music, ia adalah band beraliran indie rock/pop asal Australia. Bagian reff-nya bahkan benar-benar meminta lo untuk nggak merasa stres. Dan hal tersebut memegang peran penting dalam perjalanan travelling lo, bukan? It’s Nice to be Alive merupakan salah satu single dari album kedua mereka berjudul Happiness and Surrounding Suburbs yang dirilis pada tahun 2011.

 

Selain menemani travelling, keempat lagu di atas juga bisa menjadi “pengingat” terhadap kenangan-kenangan yang lo dapat selama travelling ketika lo pulang. Jadi, ketika lo rindu travelling, lo bisa langsung mendengarkan lagu-lagu tersebut. Happy travelling and listening, Urbaners!

 

Source: en.wikipedia.org, www.eurosonic.net, cdn.hiconsumption.com