• Traveling
  • 5 Kota yang Paling Banyak Muncul di Instagram

5 Kota yang Paling Banyak Muncul di Instagram

Tue, 09 February 2016
times square distrik in new york

Sebuah situs booking travel bernama Hoppa baru-baru ini melakukan riset tentang destinasi kota yang fotonya paling banyak di-post pada Instagram. Awalnya, mereka memulai dari daftar milik Brilliant Maps, yakni 50 destinasi yang paling banyak dikunjungi turis. Setelah itu, selama sebulan, mereka mengamati 1000 foto Instagram pada tiap destinasi tersebut dan membaginya dalam beberapa kategori, seperti kuliner, pemandangan, selfie, dan sebagainya. Hasilnya? Lo bisa lihat di bawah ini, Urbaners.

London
London
Sadar, nggak, sih, bahwa sepertinya kini kita udah menjadi generasi selfie? Sebelum makan, selfie. Terjebak macet di dalam mobil, selfie. Dan foto-foto liburan di London yang di-post pada Instagram ternyata mayoritas merupakan selfie! Persentasenya bahkan mencapai 41%. Sedangkan, jenis foto terbanyak kedua yang adalah pemandangan London, yakni sebesar 31%. 

New York City
new york times square
Walaupun persentasenya nggak sebesar London, tapi selfie masih menjadi kategori foto terbanyak yang di-post pada Instagram saat sedang berlibur ke New York City, yakni sebesar 34%. Peringkat kedua dipegang oleh foto-foto bertema pemandangan, dengan persentase mencapai 20%. Dan para turis sepertinya doyan dengan kuliner di New York City karena kategori tersebut menempati peringkat ketiga dengan persentase 18%.

Paris
Eiffel Tower Paris
Paris! The city of love! Sepertinya mayoritas orang yang berlibur ke Paris pasti bakal mengunjungi Menara Eiffel. Dan bener aja, Urbaners, pemandangan menjadi kategori foto yang paling banyak di-post pada Instagram, dengan persentase mencapai 26%. Menariknya, posisi kedua dan ketiga sama-sama dipegang oleh kategori selfie dan couples, yakni sebesar 20%. Kuliner menyusul di bawahnya dengan persentase 11%.

Los Angeles
Los Angeles Amerika Serikat
Sama seperti London dan New York City, banyak pula turis yang melakukan selfie dan meng-upload fotonya ke Instagram. Ia memegang persentase tertinggi dengan jumlah 26%. Di bawahnya, menyusul tiga kategori lain yang selisih persentasenya cukup tipis antara satu sama lain, yakni pemandangan sebesar 18%, marketing dan shopping dengan persentase sebesar 12%.

Bangkok
Bangkok Thailand
Ternyata ada juga negara Asia yang masuk pada daftar ini, Urbaners. Mayoritas foto yang diambil di Bangkok dan di-post pada Instagram termasuk dalam kategori shopping. Menyusul di bawahnya, yakni sebanyak 25%, adalah foto-foto bertema pemandangan. Tetapi, foto-foto selfie juga masih cukup mendominasi dengan jumlah persentase yang mencapai 19%.

Pada situs mereka, Hoppa menjelaskan bahwa kini Instagram telah menjadi bagian penting dalam aktivitas liburan para penggunanya. Mereka pun terinspirasi untuk mencari tahu destinasi kota mana aja yang paling Instagrammable. Setelah melihat lima daftar di atas, sekarang lo udah tahu, kan, destinasi liburan mana yang bakal lo tuju?

Source:
www.kayture.com
www.shelovesglam.com

4 Cafe di Yogyakarta yang Asik Buat Hangout Bareng Teman

Monday, February 17, 2020 - 15:20
Gubug Makan Mang Engking yang ada di Yogyakarta ini memiliki bentuk bangunan mirip seperti kastil

Yogyakarta selalu berhasil bikin kangen, setuju nggak, Urbaners? Selain menyimpan segudang tempat wisata alam yang cantik, Yogyakarta juga dikenal karena memiliki sejumlah makanan khas yang sangat lezat. Nggak hanya itu saja, kota yang satu ini juga telah memiliki sejumlah café kekinian yang super asik dibuat tempat nongkrong bareng teman, Urbaners!

Inilah rekomendasi café keren dan asik yang bisa lo kunjungi saat mampir ke Yogyakarta.

 

The Captain Urban Lounge

Terdapat moncong pesawat yang ada di bagian depan caféSalah satu café dengan desain keren dan pastinya Instagrammable yang harus lo kunjungi adalah The Captain Urban Lounge. Terletak di Jl Damai No. 41 Sariharjo, Sleman, café yang satu ini cukup menjadi buah bibir dari warga sekitar Yogyakarta. Bagaimana tidak, café ini memiliki desain unik dengan moncong pesawat yang terletak di bagian depannya. Saat lo masuk ke dalam café akan disuguhkan dengan pemandangan yang mirip dengan pesawat Fokker 28. Saat nongkrong di tempat ini lo pasti akan merasa seperti sedang bersantai di dalam sebuah pesawat. Pada bagian kokpitnya pun disulap menjadi panggung untuk live music.

 

Iconic Gelato & Bistro

Di bagian dalam café Iconic Gelato & Bistro terdapat pajangan tokoh superhero dalam lemari kaca

Buat lo yang suka dengan tokoh-tokoh dari superhero, sebaiknya masukkan café yang satu ini ke dalam daftar tempat yang bakal lo kunjungi di Yogyakarta. Selain bisa menikmati sejumlah gelato yang lezat, di sini pengunjung juga bisa melihat koleksi superhero yang ditata dalam sebuah display kaca. Karakter superhero yang dipajang di sini cukup beragam mulai dari superhero dari Marvel, DC dan bahkan karakter dari Star Wars. Bertempat di Jalan Magelang Km 5,8, Yogyakarta, di café yang satu ini juga tersedia berbagai macam aksesoris superhero yang kalah menariknya.

 

Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking memiliki desain arsitektur yang keren dengan bentuk kastil khas Eropa

Ingin mencoba nongkrong dengan suasana yang unik? Coba kunjungi Gubug Makan Mang Engking yang ada di Jl Soragan No. 13, Yogyakarta ini ya Urbaners. Di tempat ini lo bisa menikmati sejumlah hidangan makanan yang lezat sembari merasakan suasana seperti berada di sebuah kastil khas Eropa. Desain bangunannya sangat keren karena menyerupai kastil sehingga cukup sering digunakan tempat foto bagi para pelanggannya. Rumah makan ini memang sudah memiliki banyak cabang di kota besar Indonesia lainnya, tapi jika ingin berfoto di kastil, lo hanya bisa menemukannya di Yogyakarta.

 

Café Brick

Desain bagian depan dari Café Brick memperlihatkan motor vespa dan bangunan yang terbuat dari bahan bata

Café Brick juga menjadi salah satu café unik yang berada di Yogyakarta. Café yang satu ini sangat nyaman dan memiliki suasana seperti berada di perkotaan yang ada di Eropa. Di depan café terdapat mobil antik dan di bagian dalamnya terdapat benda-benda unik yang berasal dari kota London. Beralamat di Jl Damai No. 8, Tambakan, Sleman, Yogyakarta, café ini juga memiliki barang-barang antik seperti kotak telepon, televisi, hingga radio. Café ini sangat nyaman sehingga lo pasti betah nongkrong berlama-lama di tempat ini.

Itulah beberapa café unik di Yogyakarta yang cocok buat nongkrong. Tertarik mampir di café yang mana nih, Urbaners?

 

 

Sources: kompas.com, Indonesia.tripcanvas.co, nyero.id