Home Traveling 5 Kota yang Paling Banyak Muncul di Instagram
times square distrik in new york

5 Kota yang Paling Banyak Muncul di Instagram

Tuesday, February 9, 2016 - 18:55
Bagikan
Facebook Twitter Email

Sebuah situs booking travel bernama Hoppa baru-baru ini melakukan riset tentang destinasi kota yang fotonya paling banyak di-post pada Instagram. Awalnya, mereka memulai dari daftar milik Brilliant Maps, yakni 50 destinasi yang paling banyak dikunjungi turis. Setelah itu, selama sebulan, mereka mengamati 1000 foto Instagram pada tiap destinasi tersebut dan membaginya dalam beberapa kategori, seperti kuliner, pemandangan, selfie, dan sebagainya. Hasilnya? Lo bisa lihat di bawah ini, Urbaners.

London
London
Sadar, nggak, sih, bahwa sepertinya kini kita udah menjadi generasi selfie? Sebelum makan, selfie. Terjebak macet di dalam mobil, selfie. Dan foto-foto liburan di London yang di-post pada Instagram ternyata mayoritas merupakan selfie! Persentasenya bahkan mencapai 41%. Sedangkan, jenis foto terbanyak kedua yang adalah pemandangan London, yakni sebesar 31%. 

New York City
new york times square
Walaupun persentasenya nggak sebesar London, tapi selfie masih menjadi kategori foto terbanyak yang di-post pada Instagram saat sedang berlibur ke New York City, yakni sebesar 34%. Peringkat kedua dipegang oleh foto-foto bertema pemandangan, dengan persentase mencapai 20%. Dan para turis sepertinya doyan dengan kuliner di New York City karena kategori tersebut menempati peringkat ketiga dengan persentase 18%.

Paris
Eiffel Tower Paris
Paris! The city of love! Sepertinya mayoritas orang yang berlibur ke Paris pasti bakal mengunjungi Menara Eiffel. Dan bener aja, Urbaners, pemandangan menjadi kategori foto yang paling banyak di-post pada Instagram, dengan persentase mencapai 26%. Menariknya, posisi kedua dan ketiga sama-sama dipegang oleh kategori selfie dan couples, yakni sebesar 20%. Kuliner menyusul di bawahnya dengan persentase 11%.

Los Angeles
Los Angeles Amerika Serikat
Sama seperti London dan New York City, banyak pula turis yang melakukan selfie dan meng-upload fotonya ke Instagram. Ia memegang persentase tertinggi dengan jumlah 26%. Di bawahnya, menyusul tiga kategori lain yang selisih persentasenya cukup tipis antara satu sama lain, yakni pemandangan sebesar 18%, marketing dan shopping dengan persentase sebesar 12%.

Bangkok
Bangkok Thailand
Ternyata ada juga negara Asia yang masuk pada daftar ini, Urbaners. Mayoritas foto yang diambil di Bangkok dan di-post pada Instagram termasuk dalam kategori shopping. Menyusul di bawahnya, yakni sebanyak 25%, adalah foto-foto bertema pemandangan. Tetapi, foto-foto selfie juga masih cukup mendominasi dengan jumlah persentase yang mencapai 19%.

Pada situs mereka, Hoppa menjelaskan bahwa kini Instagram telah menjadi bagian penting dalam aktivitas liburan para penggunanya. Mereka pun terinspirasi untuk mencari tahu destinasi kota mana aja yang paling Instagrammable. Setelah melihat lima daftar di atas, sekarang lo udah tahu, kan, destinasi liburan mana yang bakal lo tuju?


Source:
www.kayture.com
www.shelovesglam.com