Home Traveling Nikmatnya Terbang di Kelas Bisnis

Nikmatnya Terbang di Kelas Bisnis

Thursday, February 11, 2016 - 15:16
Bagikan
Facebook Twitter Email

Terbang menggunakan pesawat kelas bisnis tentu membuat lo harus mengeluarkan uang yang nggak sedikit, tetapi tentu fasilitas yang lo dapatkan bakal jauh dari kata sederhana. Terlebih jika lo hendak melakukan travelling ke luar benua, lo pasti nggak bakal merasa terlalu capek dengan penerbangan kelas bisnis. Pernah membayangkan gimana rasanya? Nah, agar lo makin tergiur, lo bisa membaca berbagai kenikmatannya di bawah ini.

 

Tempat Duduk yang Lebih Lega

Jika lo terbiasa mengendarai pesawat di kelas ekonomi, lo pasti bakal merasa lega banget dengan seat yang disediakan di kelas bisnis. Umumnya, sistem seat di kelas bisnis memungkinkan lo untuk memanjangkan kursi sehingga lo bisa menyelonjorkan kaki. Singapore Airlines bahkan memiliki seat yang bisa diubah fungsinya menjadi kasur mini. Melegakan banget, kan, Urbaners? Lo nggak perlu merasa kram akibat kelamaan menekuk kaki saat turun di bandara tujuan lo nanti. Selain tempat duduk yang luas, pernah melihat kenapa jendela pesawat itu berbentuk bulat?

 

Nikmatnya Terbang di Kelas Bisnis

 

Bisa Terhubung dengan Dunia Luar

Mengendarai pesawat memang bisa membawa lo ke tempat tujuan secara lebih cepat, tetapi sayangnya lo nggak diperkenankan untuk menyalakan koneksi internet. Berbeda halnya dengan kelas bisnis, Urbaners. Beberapa maskapai penerbangan kelas dunia menyediakan layanan servis mobile bagi para penumpangnya. Salah satunya adalah Qatar Airways, yang memiliki koneksi wi-fi, colokan listrik untuk laptop, dan sambungan untuk kabel USB.

 

In-Flight Entertainment

Nggak semua maskapai penerbangan memberikan fasilitas in-flight entertainment untuk kelas ekonomi mereka. Namun, hal tersebut udah pasti bakal lo temukan jika terbang di kelas bisnis. Japan Airlines, misalnya, menyediakan monitor LCD sebesar 23 inch untuk kebutuhan entertainment lo. Fasilitas tersebut juga bisa lo temukan di maskapai penerbangan Singapore Airlines meskipun ukuran layarnya lebih kecil, yakni sebesar 15.4 inch.

Nikmatnya Terbang di Kelas Bisnis

 

Lounge Berfasilitas Mewah

Penerbangan panjang tentu bakal membuat lo merasa lapar. Berbeda dari makanan di kelas ekonomi yang terkesan “seadanya”, terbang dengan kelas bisnis bakal memuaskan kondisi perut lo. Selain awak pesawat yang menawari makanan, kelas bisnis juga memiliki lounge dengan banyak pilihan kuliner. Virgin’s Atlantic adalah salah satu maskapai penerbangan yang dikenal memiliki lounge terbaik di dunia. Ia juga memiliki lounge di bandara Heathrow, London, yang menyediakan fasilitas spa dan shower.

Nggak dapat dipungkiri bahwa harga tiket pesawat untuk kelas bisnis cenderung lebih mahal dan bisa mencapai lima kali lipat harga seat ekonomi. Tapi, segala fasilitas yang lo dapet pun bakal sepadan. Kalau lo memiliki tabungan lebih, nggak ada salahnya untuk mencicipi nikmatnya terbang dengan kelas bisnis. Pengalaman travelling lo pasti bakal lebih menyenangkan, Urbaners.

 

Source:

ibtimes.com