Trending
Jumat, 04 Maret 2016

5 Pilihan Wisata yang Bisa Bikin Lo Tambah Sehat

  • Share
  • fb-share
5 Pilihan Wisata yang Bisa Bikin Lo Tambah Sehat

Kemana nih rencana liburan lo berikutnya, Urbaners? Selain cari tempat liburan yang nawarin pemandangan eksotis, kehidupan malam mewah, dan makanan tradisional yang unik, Urbaners mungkin bisa cari-cari tempat liburan yang bantu meningkatkan kesehatan. Sambil senang-senang dan dapat pengalaman baru, Urbaners bisa bikin sehat tubuh. Seru kan? Ini dia lima pilihan tempat liburan yang bisa bantu Urbaners lebih sehat.

Hotel Komune, Bali

Tempat pertama yang bisa jadi pilihan wisata sehat lo letaknya ada di Bali, Urbaners. Hotel Komune bisa ngajak lo main papan selancar dan rasain terombang-ambing ombak tanpa perlu masuk ke laut. Jadi, di hotel ini, terdapat fasilitas berupa simulasi papan selancar. Dari segi kesehatan, gerakan yang timbul ketika lo berdiri di atas papan selancar ternyata bagus buat workout. Lo nggak perlu takut kegulung ombak dengan alat ini, Urbaners.

Rio Perdido, Costa Rica

Suka olahraga ekstrem yang menantang adrenalin? Coba deh Urbaners wisata ke Rio Perdido, Costa Rica. Lo bisa ziplining, ikut sekolah sirkus, dan main arung jeram di sini. Menurut penelitian, salah satu cara menghadapi pikiran yang lagi stres adalah dengan beraktivitas yang bikin stres juga seperti tiga hal tadi. Ketika adrenalin lo tinggi dan lepas, lo bakal ngerasain relaks yang luar biasa, Urbaners. Di Indonesia, mungkin lo bisa naik gunung, paragliding, dan lain-lain.

Wanderlust

Kata siapa festival cuma ada buat orang yang suka pesta? Festival satu ini ngasih lo pengalaman baru dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan lo. Wanderlust adalah festival untuk merayakan kesehatan jasmani dengan cara yoga bareng-bareng. Bukan cuma itu, festival ini juga melarang teknologi dan nuntut lo ngayuh sepeda buat dapat arus listrik. Di Wanderlust, siapin saja matt olahraga lo. Tiduran bareng biar tenang, segar, sehat, dan lenturin tubuh. Kalau di Indonesia, festival seperti ini sudah ada belum, ya?

Raison d’Etre LivNordic

Namanya susah banget ya, Urbaners? Gampangnya, tempat liburan satu ini nawarin lo buat berlayar dengan tenang dan bikin pikiran lo relaks. Selama perjalanan, lo bisa spa dan ngikutin program-program yang mendukung kesehatan tubuh. Lo juga bisa yoga di atas deck, Urbaners!

 

Temazcal

Pilihan yang satu ini juga wisata alam, Urbaners. Tapi, tidak menantang adrenalin. Temazcal asal Meksiko ini memberikan lo pendekatan spiritual demi kesehatan. Lo bakal masuk di sebuah rumah kecil seperti igloo, lalu disana ada shaman yang bikin lo relaks dengan rempah-rempah aromatik, doa-doa kuno, suhu hangat, dan lain-lain. Temazcal pakai pendakatan antropologis di sini. Cocok buat lo yang mau lari dari berisiknya kota, Urbaners.

Dari lima pilihan itu, mana yang paling bikin lo penasaran buat coba, Urbaners? Memang ya, buat bisa relaks dan sehat itu harganya mahal banget. Atau Urbaners lebih memilih 5 daftar kota yang banyak muncul di Instagram ini?

 

Sumber:
www.huffingtonpost.com

Comments
nicolas filbert tandun
Temazcal asal Meksiko ini memberikan lo pendekatan spiritual demi kesehatan
Muntakhimah
Mantap bener bro