Home Traveling 5 Quotes Pembangkit Hasrat Traveling

5 Quotes Pembangkit Hasrat Traveling

Tuesday, March 8, 2016 - 13:45
Bagikan
Facebook Twitter Email

Tahun 2016 udah memasuki bulan ketiga, nih, Urbaners. Kota mana aja yang udah lo kunjungi saat traveling? Jangan-jangan lo justru sama sekali belum membuat rencana traveling, ya? Traveling emang membutuhkan banyak pertimbangan khusus, tapi kalau lo terlalu over thinking, yang ada lo nggak bakal segera berangkat. Apa, sih, yang lo tunggu? Coba lo lihat quotes dari kelima orang berikut ini, deh, keinginan lo untuk traveling pasti bakal langsung minta dituruti!

John Kerry

 

“Traveling enables us to see the world through the eyes of someone else, and to understand their aspirations and assumptions.”

Udah bukan menjadi rahasia lagi bahwa traveling bakal menambah sudut pandang kita terhadap kehidupan, pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kepresidenan US ini juga bilang bahwa traveling dapat menumbuhkan rasa empati manusia. Empati tersebut nggak cuma penting bagi para petinggi negara seperti dirinya, namun juga seluruh manusia yang sedang dalam proses memahami perbedayaan budaya di dunia.

 

Padma Lakshmi

 

“It was on these trips—solo vacations which gave me a taste of adulthood and independence—that I first realized I love to travel for travel’s sake.”

Saat masih remaja, Lakshmi dan ibunya pindah ke California, membuatnya harus menjalani penerbangan panjang jika ingin pulang ke kampung halamannya di India. Nggak jarang, presenter televisi tersebut harus terbang sendiri dari LA, Tokyo, Singapura, hingga sampai ke tempat tujuan. Solo traveling inilah yang membuatnya merasa seperti orang baru karena ada banyak hal yang membuka mata dan pikirannya.

 

Madeleine Albright

“Explore the world with an open mind, a sturdy carry-on, and clothes that don’t wrinkle.”

Ya, apa yang dikatakan oleh Albright bener banget, bahwa lo harus membuka pikiran lo lebar-lebar ketika traveling. Dengan begitu, lo bakal bisa memaksimalkan kesempatan untuk memahami budaya-budaya dari berbagai kota yang lo kunjungi. Kalau lo menutup diri, lo nggak bakal mendapat apapun setelah pulang dari traveling kecuali tagihan oleh-oleh, tumpukan cucian, dan rasa lelah di sekujur tubuh.

 

Aerin Lauder

“To understand what’s going in in the world, you have to see the world.”

 

Melalui quote tersebut, Lauder ingin menyorot aspek edukasi dari traveling. Oke, mungkin lo bisa memantau isu-isu yang terjadi di belahan dunia lain melalui internet, tapi nggak ada yang bisa ngalahin proses belajar dengan datang langsung ke tempat kejadian. Dalam hal ini, traveling dapat memungkinkan lo untuk menempatkan posisi diri sebagai penduduk lokal. Rasa empati lo pun pasti akan muncul dengan sendirinya.

Richard Branson

“It’s not enough to read about the world; the most important education comes from firsthand experience.”

Quote dari Branson tersebut masih sejalan dengan apa yang dikatakan oleh Lauder. Ketika terjadi serangan di Paris pada bulan November 2015 lalu, Branson nggak berpikir dua kali untuk menghadiri COP21, ajang diskusi internasional tentang climate change. Dari situ, ia pun menyadari bahwa kini dunia harus bersatu untuk melawan berbagai ancaman dan tantangan, mulai dari terorisme hingga global warming.

Masih ragu untuk segera merencanakan traveling? Quote singkat dari Yoko Ono ini mungkin bisa bikin lo langsung membuka koper: it (traveling) circulates your brain. Ya, Urbaners, traveling dapat membuat otak lo selalu aktif. Siapa tahu setelah traveling nanti, lo bakal pulang dengan quote lo sendiri yang bisa bikin orang lain segera melakukan hal yang sama dengan lo!

 

Source:
mashable.com
freedomoutpost.com