Home Traveling Destinasi Travel Asyik Saat Musim Hujan

Destinasi Travel Asyik Saat Musim Hujan

Thursday, March 10, 2016 - 17:28
Bagikan
Facebook Twitter Email

Musim hujan udah berlangsung selama beberapa bulan di Indonesia, tapi jangan sampai hal tersebut menghalangimu untuk melakukan traveling. Beberapa tempat justru makin oke dikunjungi ketika musim hujan, Urbaners. Lo juga bisa sekaligus kabur sejenak dari derasnya hujan yang bikin suasana jadi cenderung gloomy. Nah, keempat destinasi di bawah ini wajib lo kunjungi untuk traveling saat musim hujan. Daripada lo bosan menghabiskan waktu di rumah, kan?

Tempat Wisata Indoor

Nggak mau kehujanan saat traveling? Kunjungi aja tempat wisata indoor yang ada di Indonesia, seperti Trans Studio di Bandung dan Makasar atau Seaworld Ancol di Jakarta. Berkeliling sambil sesekali menaiki wahana-wahana permainan di sana dijamin bakal bikin lo lupa waktu dan hujan di luar ruangan. Terlebih, biasanya jumlah pengunjung bakal berkurang pada saat musim hujan, jadi lo bisa lebih leluasa menikmati segala fasilitas yang disediakan di tempat wisata indoor tersebut.

Bersantai di Ubud

Bali memang identik dengan wisata pantai, apalagi bagi para traveller asing yang memanfaatkannya untuk berjemur. Tapi, saat musim hujan begini, saatnya lo mengemas segala perlengkapan traveling dan bergegas menuju ke kawasan Ubud. Hijaunya alam Ubud dan kesegaran yang dibawa oleh hujan bakal bikin Ubud terasa sangat tenang dan tentram, cocok banget buat lo yang ingin menjauh sejenak dari hiruk-pikuk perkotaan dan sibuknya aktivitas sehari-hari.

Museum Dalam Kota

Jangan meng-underestimate destinasi traveling satu ini sebagai tempat yang membosankan, Urbaners. Berkunjung ke museum dapat menambah banyak wawasan lo. Lagi pula, kini Indonesia memiliki beberapa museum yang jauh dari kata formal dan kaku. Coba, deh, lo kunjungi Museum Angkut di Batu atau Museum Seni Neka di Bali. Pendapat lo tentang museum pasti bakal langsung berubah 180 derajat!

Pemandian Air Panas

Hawa dingin musim hujan paling enak dihabiskan di tempat yang hangat. Berendam di kolam pemandian air panas bisa menjadi destinasi traveling lo selanjutnya! Terlebih, biasanya tempat satu ini terletak di daerah pegunungan. Jadi, sambil menghangatkan diri dengan berendam, lo bisa sekaligus menikmati pemandangan yang indah. Di Indonesia, lo bisa mengunjungi Tempat Wisata Alam Gunung Pancar di Bogor atau Ciater di daerah Bandung.

See? Musim hujan justru memungkinkan lo untuk mengeksplor tempat-tempat yang selama ini nggak pernah terpikirkan untuk lo jadikan destinasi traveling. Daripada melamun sendirian di rumah saat musim hujan, traveling ke empat destinasi di atas bakal menambah pengalaman hidup lo.

 

Sumber:

travel.kompas.com
www.trendwisata.com