Siapa Bilang Tinggal di Istana Hanya Untuk Bangsawan? - MLDSPOT
  • Traveling
  • Siapa Bilang Tinggal di Istana Hanya Untuk Bangsawan?

Siapa Bilang Tinggal di Istana Hanya Untuk Bangsawan?

Wed, 16 March 2016

Let’s admit, saat lo mencari penginapan yang pas untuk traveling, lo pasti pernah berfantasi tentang hotel mewah di Paris, apartemen modern di New York City, atau bangunan brownstone khas Brooklyn. Jangan berhenti sampai situ aja, Urbaners. Kalau lo terus mencari, lo bakal nemuin beberapa istana yang dapat disewa untuk tempat menginap lo saat traveling. Harga sewanya pun sangat terjangkau bagi kantong. Lo mungkin bukan seorang raja, tapi siapa bilang lo nggak bisa tinggal di istana?

 

Cregg Castle

Berjarak 14 km dari sebelah utara kota Galway, Irlandia, Cregg Castle merupakan salah satu dari beberapa istana berbenteng yang pernah dibangun di negara tersebut. Dengan desain khas tahun 1648, Cregg Castle kini dimiliki oleh seorang seniman asal Perancis. Interiornya sudah direnovasi dengan berbagai tambahan ruangan untuk memberi lo kenyamanan dalam menginap. Apabila berminat, lo harus menyiapkan biaya sebesar $65 (sekitar 855 ribu rupiah) untuk menginap per malamnya.

 

Le Chateau de Mon Pere

Saat lo datang ke istana yang berlokasi di Perancis ini, lo bakal disambut dengan segelas complimentary champagne. Dibangun pada abad ke-12, Le Chateau de Mon Pere memiliki lima kamar tidur pribadi yang masing-masing dilengkapi dengan furnitur lengkap dan bathtub untuk relaksasi. Lo juga bakal mendapatkan fasilitas sarapan gratis dan diperbolehkan untuk menggunakan dapur. Untuk menginap di Le Chateau de Mon Pere, harga yang dipatok per malamnya adalah $63 (sekitar 830 ribu rupiah).

 

Melville Castle

Terletak di daerah Midlothian, UK, Melville Castle cuma berjarak 20 menit dari kawasan tengah kota Edinburgh. Itulah mengapa Melville Castle cocok bagi lo yang ingin mencari ketenangan sekaligus merasakan sedikit kebisingan kota. Per malamnya, lo harus membayar sebesar $194 (sekitar 2.5 juta rupiah). Dibangun pada abad ke-18, istana tersebut udah direnovasi beberapa kali selama sepuluh tahun terakhir. Meski begitu, pesona arsitektur vintage dari Melville Castle sama sekali nggak hilang.

Chateau Bruxelles

Istana yang dibangun pada tahun 1906 ini terletak di kawasan Davos, Swiss. Pemandangan danau dan pegunungan di sekitarnya bakal bikin napas lo tertahan saking bagusnya. Luasnya area di sekitar istana memungkinkan lo untuk bermain golf, bersepeda, hingga berkuda. Saat winter, lo bahkan bisa snowboarding. Tenang aja, Chateau Bruxelles menyediakan persewaan perlengkapan snowboarding, kok. Kalau mau menginap, lo harus menyiapkan biaya sebesar $140 (sekitar 1,8 juta rupiah).

Jadi, kalau dalam waktu dekat lo punya rencana untuk traveling keliling dunia atau ke luar negeri, langsung aja booking istana-istana tersebut. Pengalaman traveling lo pasti bakal lebih menyenangkan dari biasanya. Kapan lagi, kan, traveling sambil menikmati “peran” lo sebagai seorang raja?

 

Source:
yahoo.com

Pengen Sunsetan di Jakarta? Coba ke Pantai Mutiara, Bro!

Thu, 08 April 2021
Tempat Wisata di Jakarta

Banyak yang bilang Jakarta nggak punya tempat wisata alam - karena yang ada dalam bayangan biasanya wisata Monas, Kota Tua, ataupun hiburan malam. Jangan khawatir, buat lo yang lagi mencari hiburan alam dan bisa menikmati indahnya sunset bisa berkunjung ke salah satu pantai di kawasan Jakarta Utara, namanya pantai Mutiara.

Kalo lo berencana berkunjung ke pantai ini, simak artikel MLDSPOT kali ini yang membahas lengkap pesona Pantai Mutiara dan kegiatan apa yang bisa lo lakuin di sana, check this out.

Terletak di Kawasan Elite

Tempat Wisata di Jakarta

Credit image - metro.tempo.co

Pantai Mutiara wajib masuk weekend list lo, bro. Nggak cuma indah, tapi juga mewah. Pasalnya, pantai ini berada di kawasan perumahan yang sangat dekat dengan laut dan luasnya sekitar 100 ha. Konsep perumahannya pun mirip seperti di Hollywood, di sana juga ada kapal pesiar dan wahana permainan. Lo bakal melihat perpaduan antara perairan laut yang alami dengan konsep modern perumahan memang suatu hal menarik untuk disaksikan.

Awalnya, kawasan itu hanya berkonsep perumahan biasa, tapi sejak tahun 1990-an - berubah menjadi perumahan elit yang diminati oleh banyak orang. Di sana juga dibuat perumahan elit dengan dermaga pribadi di belakang rumah. Jadi, bukan hanya sekedar penghuni perumahan aja yang bisa menikmati Pantai Mutiara, melainkan juga orang-orang yang bukan penghuni perumahan di sana.

Tempatnya memang sangat eksotis dan suasana terasa seperti kompleks perumahan mewah bintang film di Malibu, yang biasanya hanya bisa dilihat di adegan film. Jauh sekali kesan sumpek dan semrawut. Yang ada suasana yang rapi tertata, menawan dan elit.

Tempat Favorit Liat Senja

Pantai Mutiara ini dibuka dari jam 5 pagi sampai jam 8 malam. Selain itu, tiket masuknya gratis untuk siapa aja, meskipun bukan penghuni di komplek perumahan tersebut. Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah ketika sore hari menjelang sunset. Jangan lupa buat mengabadikan momen matahari terbenam dengan kamera lo ya.

Terlebih menjelang bulan Ramadhan, kalo lo mau ngabuburit sembari menunggu bedug Maghrib, lo bisa berjalan-jalan di tepi pantai atau sekadar duduk santai. Untuk menikmati sunset di Pantai Mutiara. Gimana apa lo tertarik buat ke sini, bro?.

Biar makin asik, lo bisa sekalian nongkrong di Jetski Café. Buka dari jam 4 sore hingga tengah malam, di sini ada banyak jetski dan merupakan pusat jetski di Jakarta. Lo juga bakalan nemuin berbagai bentuk, ukuran, model, dan warna jetski. Kafe ini memiliki 2 spot; indoor dan outdoor.

Tips Mengunjungi Pantai Mutiara

Tempat Wisata di Jakarta

Credit image - pegipegi.com

Ada beberapa tips buat lo yang berencana menikmati sunset di Pantai Mutiara.

  • Pastikan baterai HP terisi penuh. Atau setidaknya siapkan power bank biar lo nggak kehilangan kesempatan mengabadikan momen sunset.
  • Selalu ingat jaga kebersihan. Selain soal etika lingkungan, pantai ini memiliki penjaga reguler yang rajin patroli. Jadi, harus buang sampah pada tempatnya ya, bro.
  • Jangan parkir motor sembarangan. Apalagi sampai menghalangi jalan. Nanti akan ditegur oleh penjaga yang sedang patroli keamanan.
  • Buka kaca helm atau kaca mobil saat melewati pos penjagaan di pintu masuk kompleks perumahan. Selain alasan sopan santun, itu adalah standar keamanan yang mereka terapkan.

Anyway, setelah baca artikel ini - apakah lo udah membayangkan keseruan nongkrong di pinggir pantai, menikmati hembusan ombak ditemani angin sepoi-sepoi? Yuk buat jadwal berkunjung ke Pantai Mutiara, bro.

 

Feautred image - intiland.com