Home Traveling Siapa Bilang Tinggal di Istana Hanya Untuk Bangsawan?

Siapa Bilang Tinggal di Istana Hanya Untuk Bangsawan?

Wednesday, March 16, 2016 - 18:15
Bagikan
Facebook Twitter Email

Let’s admit, saat lo mencari penginapan yang pas untuk traveling, lo pasti pernah berfantasi tentang hotel mewah di Paris, apartemen modern di New York City, atau bangunan brownstone khas Brooklyn. Jangan berhenti sampai situ aja, Urbaners. Kalau lo terus mencari, lo bakal nemuin beberapa istana yang dapat disewa untuk tempat menginap lo saat traveling. Harga sewanya pun sangat terjangkau bagi kantong. Lo mungkin bukan seorang raja, tapi siapa bilang lo nggak bisa tinggal di istana?

 

Cregg Castle

Berjarak 14 km dari sebelah utara kota Galway, Irlandia, Cregg Castle merupakan salah satu dari beberapa istana berbenteng yang pernah dibangun di negara tersebut. Dengan desain khas tahun 1648, Cregg Castle kini dimiliki oleh seorang seniman asal Perancis. Interiornya sudah direnovasi dengan berbagai tambahan ruangan untuk memberi lo kenyamanan dalam menginap. Apabila berminat, lo harus menyiapkan biaya sebesar $65 (sekitar 855 ribu rupiah) untuk menginap per malamnya.

 

Le Chateau de Mon Pere

Saat lo datang ke istana yang berlokasi di Perancis ini, lo bakal disambut dengan segelas complimentary champagne. Dibangun pada abad ke-12, Le Chateau de Mon Pere memiliki lima kamar tidur pribadi yang masing-masing dilengkapi dengan furnitur lengkap dan bathtub untuk relaksasi. Lo juga bakal mendapatkan fasilitas sarapan gratis dan diperbolehkan untuk menggunakan dapur. Untuk menginap di Le Chateau de Mon Pere, harga yang dipatok per malamnya adalah $63 (sekitar 830 ribu rupiah).

 

Melville Castle

Terletak di daerah Midlothian, UK, Melville Castle cuma berjarak 20 menit dari kawasan tengah kota Edinburgh. Itulah mengapa Melville Castle cocok bagi lo yang ingin mencari ketenangan sekaligus merasakan sedikit kebisingan kota. Per malamnya, lo harus membayar sebesar $194 (sekitar 2.5 juta rupiah). Dibangun pada abad ke-18, istana tersebut udah direnovasi beberapa kali selama sepuluh tahun terakhir. Meski begitu, pesona arsitektur vintage dari Melville Castle sama sekali nggak hilang.

Chateau Bruxelles

Istana yang dibangun pada tahun 1906 ini terletak di kawasan Davos, Swiss. Pemandangan danau dan pegunungan di sekitarnya bakal bikin napas lo tertahan saking bagusnya. Luasnya area di sekitar istana memungkinkan lo untuk bermain golf, bersepeda, hingga berkuda. Saat winter, lo bahkan bisa snowboarding. Tenang aja, Chateau Bruxelles menyediakan persewaan perlengkapan snowboarding, kok. Kalau mau menginap, lo harus menyiapkan biaya sebesar $140 (sekitar 1,8 juta rupiah).

Jadi, kalau dalam waktu dekat lo punya rencana untuk traveling keliling dunia atau ke luar negeri, langsung aja booking istana-istana tersebut. Pengalaman traveling lo pasti bakal lebih menyenangkan dari biasanya. Kapan lagi, kan, traveling sambil menikmati “peran” lo sebagai seorang raja?

 

Source:
yahoo.com