Home Traveling Bar dan Restoran yang Anti Gadget

Bar dan Restoran yang Anti Gadget

Tuesday, March 22, 2016 - 14:01
Bagikan
Facebook Twitter Email

Kalau lagi nongkrong, paling sebel ada teman yang autis sendiri. Ya, gadget sering kali bikin suasana nongkrong bikin nggak seru. Yang lain lagi asyik ngobrol, eh dianya malah diem sendiri. Beda cerita kalau lo mampir ke bar dan restoran berikut. Di sana, jangankan main gadget, pegang saja nggak boleh.

Bar The Violet Hour

Di bar ini, para tamu bakal diingatkan untuk mematikan ponsel mereka. Jadi, buat lo yang memang nggak mau lepas dari ponsel, lo nggak akan bisa menikmati duduk di antara 150 kursi bar yang tersedia. Kalau lo masih nekat menggunakan ponsel, salah satu waitress bakal nyamperin lo dan minta untuk mematikan ponsel. Jadi, buat lo yang pengen suasana gelap dan tersembunyi, bisa mampir disini.

Pernah sekali ada tamu yang datang sendirian di bar ini. Karena terbiasa pakai ponsel, dia jadi mati gaya. Pelayan bar lalu menghampiri dan meminjaminya sebuah buku.

Restoran Gwendolyn

Di San Antonio, Texas, ada sebuah restaurant bernama Gwendolyn. Restauran yang satu ini dibangun oleh seorang chef bernama Michael Sohocki. Konsep yang dibuat oleh Sohocki dalam membangun restoran ini adalah kembali ke jalan lama. Ya, dari konsep aja, lo udah tahu bakal gimana jadinya kalau lo mampir makan disini. No gadget at all!

Sohocki memang ingin membuat makanan mulai dari awal dengan cara lama. Sebagai contoh, roti yang dibuat di restoran ini terbuat dari gandum asli yang digiling dengan menggunakan mesin giling yang digerakkan dengan tangan. Ada lagi whipped cream yang benar-benar di-whip, bukan diaduk. Jadi, jangan harap lo bisa bawa gadget di restoran ini.

Camp Grounded, Kemah untuk Dewasa

Memang bukan bar atau restoran sih. Tapi, gadget apapun nggak boleh banget dibawa di lokasi ini. Moto restoran ini adalah “disconnect to reconnect”. Jadi, camp ini lebih ke gimana lo bisa menghilangkan ketergantungan lo terhadap gadget. Buat lo yang udah ketagihan dengan gadget, ada baiknya lo mengunjungi camp ini biar nggak terlalu parah.

Jadi, Urbaners, lo mau mampir ke tempat yang mana nih? Gadget memang ngebantu kita, apapun masalahnya. Tapi kalau keterlaluan sampai lupa daratan, jangan deh.

 

 

Sumber:
cnet.com
www.gadgetlife.org