Home Traveling Mau Jalan-Jalan Murah? Coba Low Cost Carriers!

Mau Jalan-Jalan Murah? Coba Low Cost Carriers!

Wednesday, March 23, 2016 - 13:53
Bagikan
Facebook Twitter Email

Bisa liburan dengan biaya murah pastinya jadi idaman para traveler. Lo juga pasti bakal kepikiran kalau lihat ada promo tiket pesawat yang harganya jauh di bawah pasaran. Cocok-cocokin sama jadwal kerjaan, siapa tahu waktunya pas sama jadwal terbang si pesawat murah. Betul nggak tuh, Urbaners?

Impian lo bisa buat jalan-jalan murah ini sudah dialami oleh Richard Quest loh, Urbaners. Kalau lo belum pernah dengar namanya, Richard Quest adalah seorang jurnalis Inggris, pembaca berita, dan reporter di CNN International. Bahkan, Richard Quest punya acaranya sendiri, yaitu Quest Means Business.

Ada Apa dengan Richard Quest Ini?

Bersiap-siaplah buat iri, Urbaners. Ceritanya, Richard Quest membuat perjalanan selama 8 hari, mengelilingi 9 negara, menggunakan 10 maskapai. Lewat perjalanan ini, Richard Quest mencoba untuk ngasih tahu pengalamannya sendiri jalan-jalan dengan low cost carriers, alias budget airlines, alias hematnya di ongkos, tapi lo nggak nebeng bermodal jempol. Masih pakai pesawat kok perginya.

 

Beberapa maskapai pilhan Richard Quest itu punya tarif perjalanan yang jauh lebih murah dibanding maskapai tradisional yang lo tahu selama ini. Kalau lo mau melakukan perjalanan jarak dekat di Eropa, Asia, dan Amerika, cerita soal pengalamannya Richard Quest ini bisa sangat membantu lo.

Maksudnya Tuh Gimana?

Oke, wajar kalau lo masih bingung kok, Urbaners. Jadi, gampangnya begini. Selama ini, kebanyakan maskapai dengan rute jarak jauh itu suka punya harga yang mahal. Alasannya sih, karena fasilitas dan keuntungan yang lebih oke. Dengan low cost carriers, lo bakal berada di penerbangan yang nggak terlalu mewah. Dengan kursi penumpang single, dan biasanya maskapainya cuma punya satu jenis pesawat.

Adalah Loftleidir, maskapai pertama yang bisa menjawab kebutuhan jalan-jalan hemat lo ini. Karena kebanyakan penumpangnya adalah pemuda-pemudi hobi traveling tapi dananya nggak gede-gede amat, Loftleidi jadi dikenal dengan nama Hippie Airline. Saat ini, maskapai murah paling besar adalah Southwest.

 

Selama perjalanannya di bulan Maret 2016 ini, Richard Quest mencoba membandingkan 10 maskapai murah yang dia coba itu. Kira-kira, mana yang paling oke dari segala aspek. Nah, berarti, nggak ada alasan lagi buat lo menolak coba lihat sisi lain dunia, Urbaners! Low cost carriers baru satu dari sekian banyak cara kreatif buat lo bisa jalan-jalan murah. Bahkan, kalau lo jago, sebenarnya lo bisa keliling dunia dengan gratis loh, Urbaners! Yuk, tunggu apa lagi?

 

Sumber:
www.edition.com
awiderbridge.org