• Traveling
  • Mau Jalan-Jalan Murah? Coba Low Cost Carriers!

Mau Jalan-Jalan Murah? Coba Low Cost Carriers!

Wed, 23 March 2016

Bisa liburan dengan biaya murah pastinya jadi idaman para traveler. Lo juga pasti bakal kepikiran kalau lihat ada promo tiket pesawat yang harganya jauh di bawah pasaran. Cocok-cocokin sama jadwal kerjaan, siapa tahu waktunya pas sama jadwal terbang si pesawat murah. Betul nggak tuh, Urbaners?

Impian lo bisa buat jalan-jalan murah ini sudah dialami oleh Richard Quest loh, Urbaners. Kalau lo belum pernah dengar namanya, Richard Quest adalah seorang jurnalis Inggris, pembaca berita, dan reporter di CNN International. Bahkan, Richard Quest punya acaranya sendiri, yaitu Quest Means Business.

Ada Apa dengan Richard Quest Ini?

Bersiap-siaplah buat iri, Urbaners. Ceritanya, Richard Quest membuat perjalanan selama 8 hari, mengelilingi 9 negara, menggunakan 10 maskapai. Lewat perjalanan ini, Richard Quest mencoba untuk ngasih tahu pengalamannya sendiri jalan-jalan dengan low cost carriers, alias budget airlines, alias hematnya di ongkos, tapi lo nggak nebeng bermodal jempol. Masih pakai pesawat kok perginya.

 

Beberapa maskapai pilhan Richard Quest itu punya tarif perjalanan yang jauh lebih murah dibanding maskapai tradisional yang lo tahu selama ini. Kalau lo mau melakukan perjalanan jarak dekat di Eropa, Asia, dan Amerika, cerita soal pengalamannya Richard Quest ini bisa sangat membantu lo.

Maksudnya Tuh Gimana?

Oke, wajar kalau lo masih bingung kok, Urbaners. Jadi, gampangnya begini. Selama ini, kebanyakan maskapai dengan rute jarak jauh itu suka punya harga yang mahal. Alasannya sih, karena fasilitas dan keuntungan yang lebih oke. Dengan low cost carriers, lo bakal berada di penerbangan yang nggak terlalu mewah. Dengan kursi penumpang single, dan biasanya maskapainya cuma punya satu jenis pesawat.

Adalah Loftleidir, maskapai pertama yang bisa menjawab kebutuhan jalan-jalan hemat lo ini. Karena kebanyakan penumpangnya adalah pemuda-pemudi hobi traveling tapi dananya nggak gede-gede amat, Loftleidi jadi dikenal dengan nama Hippie Airline. Saat ini, maskapai murah paling besar adalah Southwest.

 

Selama perjalanannya di bulan Maret 2016 ini, Richard Quest mencoba membandingkan 10 maskapai murah yang dia coba itu. Kira-kira, mana yang paling oke dari segala aspek. Nah, berarti, nggak ada alasan lagi buat lo menolak coba lihat sisi lain dunia, Urbaners! Low cost carriers baru satu dari sekian banyak cara kreatif buat lo bisa jalan-jalan murah. Bahkan, kalau lo jago, sebenarnya lo bisa keliling dunia dengan gratis loh, Urbaners! Yuk, tunggu apa lagi?

 

Sumber:
www.edition.com
awiderbridge.org

Suka Diving? Ini Dia X Wisata Diving Paling Seru di Indonesia

Monday, December 30, 2019 - 18:06
seorang penyelam memotret sekumpulan ikan-ikan

Diving menjadi salah satu jenis olahraga yang cukup banyak diminati saat ini. Kalau lo suka diving dan ingin mencari lokasi diving yang seru di Indonesia, banyak lokasi lo eksplorasi. Tempat-tempat ini tersebar hampir di seluruh perairan Indonesia. Biar lo nggak makin penasaran, simak beberapa spot-nya berikut.

 

Candi Dasa

perairan biru yang jernih di Candi Dasa

Candi Dasa merupakan daerah di Bali yang ada di sebelah timur. Lokasi ini sangat cocok buat lo jadikan tempat untuk diving di Pulau Dewata. Laut di Candi Dasa memiliki daya tarik berupa alam bawah lautnya yang eksotis. Lo bisa dengan mudah menemui hewan laut seperti lion fish, ular laut, dan juga keindahan dinding koral yang megah.

 

Pulau Pramuka

Seorang scuba divers sedang menyelam di Pulau Pramuka

Pulau ini merupakan salah satu dari gugusan pulau yang ada di wilayah Kepulauan Seribu. Di sini ada banyak dive site atau tempat untuk menikmati diving yang bisa lo kunjungi seperti Platform, Sea Garden, Tabularasa Shipwreck, dan juga Jetty. Selain itu, lo juga bisa menemui penyu-penyu cantik di dekat karang. Kalau lo suka sama ikan nemo, bisa juga memberi makan langsung saat diving.

 

Tulamben

ikan-ikan di bawah laut Tulamben

Tulamben berada di Pulau Bali. Bukan hanya terkenal sebagai spot diving yang seru tetapi juga terkenal dengan free diving-nya. Spot diving favorit di Tulamben yaitu Liberty Shipwreck. Lo pun bisa menikmati keseruan diving di Tulamben bersama teman di akhir pekan atau saat liburan di sini. Lokasi Panati Tulamben sendiri ada di daerah Karangasem, Bali. Selain diving lo juga bisa melakukan aktivitas menarik lainnya seperti memancing di sekitar area pantai saat sore hari tiba.

 

Derawan

perairan biru yang jernih di perairan Derawan

Derawan terkenal dengan pulau dan lautnya yang indah dan terhampar luas. Di sini lo bisa diving dengan keindahan lautnya yang menakjubkan. Nggak hanya itu saja, lo juga bisa melihat barracuda di sini. Ada schooling barracuda yang membentuk tornado. Diving di Derawan bisa membuat lo menguji ketangguhan. Ini karena arus di Derawan cukup kencang, sehingga lo nggak cuma harus siap teknik finning saja tetapi juga teknik pernafasan juga harus terlatih. Biar diving lo seru dan nyaman, pastikan lo menguasai teknik bernafas dan mengonsumsi udara dengan baik.

 

Labuan Bajo

kapal bersandar di dermaga Labuan bajo

Di Labuan Bajo terdapat banyak spot diving yang menarik dan seru. Salah satu spot diving terbaik di Labuan Bajo yaitu Manta Point. Waktu terbaik buat diving di Manta Point adalah pagi hari. Arusnya nggak terlalu kencang sehingga lo bisa diving dengan nyaman dan tenang. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan spot diving bagi pemula.

 

Alor

sebuah kapal di atas perairan alor

Laut di wilayah Alor sangat jernih, bahkan lo juga bisa melihat frog fish. Kalau lo lagi beruntung, lo juga bisa ketemu paus, lumba-lumba dan mola-mola. Pemandangan di laut Alor dijamin bikin lo betah diving di sini. Keindahan bawah laut Alor sangat menakjubkan.  

 

Lokasi-lokasi di atas bisa jadi pilihan lo yang lagi mencari lokasi diving yang seru di Indonesia. Dijamin pengalaman diving lo akan jadi pengalaman yang nggak terlupakan.

 

Source  Travel Detik