Trending
Selasa, 03 Mei 2016

Mau Liburan ke Brazil? Jangan Lupa ke Tempat Ini!

  • Share
  • fb-share
Mau Liburan ke Brazil? Jangan Lupa ke Tempat Ini!

Brazil adalah salah satu destinasi liburan yang menawarkan lo pemandangan eksotis. Bukan cuma keren di masalah bola, Urbaners. Kalau lo melipir ke Rio de Janeiro, lo bakal nemuin pantai-pantai yang magis banget, lengkap dengan aroma makanan yang menggoda pula. Jangan lupa, kehidupan malamnya pun juara di sini, Urbaners. Kelas dunia deh pokoknya.

Selain itu, coba deh lo pergi ke Pedra da Gavea, sebuah gunung yang tingginya kurang lebih mencapai hingga 2762 kaki alias 842 meter, di atas birunya Antlantik Selatan. Rasain petualangan dengan rasa yang baru di Brazil, Urbaners! Cocok buat lo yang suka menguji adrenalin, nih.

 

Lebih Jauh tentang Pedra da Gavea

Gunung Pedra da Gavea kokoh berdiri di antara keindahan hutan hujan tropis, Parque Nacional da Tijuca, yang ada di Rio de Janeiro. Dari jauh, sisinya gunung Pedra de Gavea berbentuk seperti muka manusia, Urbaners. Kira-kira ada misteri apa di balik bentuknya yang seperti itu, ya? Ada yang bilang kalau orang-orang jaman dulu sengaja memahat gunungnya sampai bisa berbentuk seperti itu. Tapi, kebanyakan ilmuwan dan geologis bilang, sebenarnya bentuk itu adalah hasil dari erosi saja. Silakan percaya mana yang menurut lo paling seru aja ya, Urbaners.

Pedra da Gavea adalah gunung batu yang penuh kandungan granit. Nama ini sebenarnya bermakna ‘Batu Sarang Gagak’ karena katanya bentuknya mirip-mirip sama sarang gagak, Urbaners. Lo setuju nggak kalau Pedra da Gavea memang mirip sama sarang gagak?

 

Yuk Berpetualang di Sini!

Para pecinta kegiatan adrenalin tinggi pasti tergiur banget nih buat mencoba mendaki gunung Pedra da Gavea. Mencapai puncaknya, terus foto dengan gaya-gaya yang berisiko gitu deh. Tapi jangan ngeremehin gunung ini loh Urbaners, karena butuh usaha cukup keras juga buat bisa naikin Pedra da Gavea.

Setidaknya, lo butuh ditemani sama pemandu lokal agar bisa lebih hati-hati. Lo butuh waktu sampai 3 jam, termasuk rock climbing agar bisa sampai di puncak. Jadi, jangan lupa bawa makanan, minuman, dan sunscreen yang cukup sampai lo tiba di atas sana ya, Urbaners!

Harganya pun nggak terlalu mahal sih buat kesempatan langka ini. Ada paket yang nawarin pengalaman manjat Pedra da Gavea dengan harga di bawah satu juta kok, Urbaners.

 

 

 

Sumber: www.huffingtonpost.com, www.rioadventures.com

Comments
Sandi Widiyantoro
Sao Paulo first 😁
FITA RUSMAWATI
Yuk Berpetualang di Sini!