Trending
Selasa, 17 Mei 2016

3 Museum Eropa yang Jarang Diketahui Orang

  • Share
  • fb-share
3 Museum Eropa yang Jarang Diketahui Orang

Jika lo berlibur ke Eropa, lo akan mengunjungi museum Musee d’Orsay di Paris atau Museo Nacional del Prado di Madrid Spanyol. Kedua museum ini termasuk 10 besar museum terbaik di tahun 2015. Sudah bisa dipastikan, museum tersebut akan menyedot banyak sekali pengunjung. Jika lo ingin mengunjungi museum yang agak sepi tetapi mempunyai daya tarik yang tidak kalah hebatnya, kita akan membahas 3 museum yang ternyata jarang diketahui orang.

 

Museum of Brands, London

Museum ini mempunyai nama lengkap Museum of Brands, Packaging and Advertising. Jadi lo bakal melihat ratusan ribu koleksi packaging brand dari seluruh dunia, mulai dari abad pertengahan sampai modern. Museum of Brands ini dinobatkan sebagai museum dengan koleksi benda museum terbesar di dunia. Total koleksinya mencapai 500 ribu lho Urbaners. Untuk mencapai Museum of Brands, lo tinggal naik kereta api dari tengah kota, jam bukanya dari jam 10 sampai jam 5:30 sore.

 

Deutshes Currywurst Museum, Berlin

Ini bukan museum yang menyajikan sejarah perang. Deutshes Currywurst Museum ini adalah museum makanan cepat saji. Letaknya di ibu kota Jerman, Berlin. Di sana lo bakal ngeliat bagaimana sejarah sosis, burger, kari ayam, sampai kentang goreng. Museum yang sangat interaktif ini belakangan menjadi museum favorit dikalangan wisatawan yang berkunjung ke Berlin.

 

National Hansen’s Disease Museum, Bergen Norwegia

Jika lo sangat tertarik dengan dunia kesehatan, lo harus berkunjung ke National Hansen’s Disease Museum, tepatnya di Bergen Norwegia. Museum ini adalah museum kesehatan yang dulunya bekas rumah sakit tertua di Norwegia. Dulunya, rumah sakit ini dikhususkan untuk penderita kusta atau lepra. Perlu diketahui, penyakit kusta dan lepra adalah salah satu penyakit yang sangat mematikan di Eropa pada abad ke 19. Museum ini dijadikan ajang penelitian, untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

Itulah 3 museum yang sarat akan sejarah tetapi tidak banyak diketahui oleh orang. Jadi ketika lo berkunjung ke Eropa, lo bisa mengunjungi salah satu dari ketiga museum tersebut ya Urbaners.

 

Source: louisianatravel.com

Comments
Sandi Widiyantoro
Museum of Brands menarik banget
Lukmanul hakim
Museum of Brands, London