• Traveling
  • Ingin Wisata Ke Korea Utara? Coba Pikirkan Ulang

Ingin Wisata Ke Korea Utara? Coba Pikirkan Ulang

Fri, 27 May 2016

Korea Utara telah dikenal sebagai negara anti-mainstream. Ketika negara lain terbuka terhadap perubahan, Korea Utara masih nyaman dengan sistem konvensional. Pada tahun 2013 kemarin, survey membuktikan bahwa dari 10 masyarakat Korea Utara, hanya 1 yang melek internet. Ditambah, ternyata hanya 2% pendudukan Korea Utara yang mendapatkan akses internet. Karena anti-mainstream tersebut, Korea Utara sangat jarang dikunjungi wisatawan dan bahkan nggak direkomendasikan.

 

Sebaiknya jangan ke Korea Utara

Karena keunikan yang dimiliki oleh Korea Utara, banyak sekali wisatawan yang penasaran dengan apa yang terjadi sebenarnya di Korea Utara. Tetapi bagi lo yang penasaran banget dengan apa yang terjadi di Korea Utara, sebaiknya berpikir dua kali. Biasanya, agen travel akan melakukan pengecekan secara berkala, apakah negara tujuan wisata mendapatkan travel warning atau nggak. Ketika suatu negara mendapatkan travel warning, maka visa akan sulit keluar.

Dan ternyata Korea Utara rata-rata mendapatkan 1 travel warning setiap 90 hari. Tentu itu adalah rata-rata yang sangat tinggi. Padahal beberapa negara lain di Eropa atau di Asia, jarang sekali mendapatkan travel warning. Kalaupun ada, pasti terjadi karena suatu hal yang urgent atau sangat berbahaya. Oleh karena itu, banyak sekali agen travel yang nggak memberikan rekomendasi untuk orang yang ingin pergi ke Korea Utara.

 

Amerika Serikat “sedikit” melarang warganya untuk pergi ke Korea Utara

Pemerintah Amerika Serikat sampai geram, kenapa ada warganya yang masih ingin pergi ke Korea Utara. Padahal masih banyak negara-negara lain yang tentunya lebih indah ataupun lebih aman. Hampir setiap minggu, pasti ada saja rumor tentang Korea Utara yang meresahkan. Mulai dari misil, nuklir atau rumor-rumor negatif lainnya. Itulah yang mengakibatkan pemerintah Amerika Serikat sedikit menyentil warganya yang ingin pergi ke Korea Utara.

Masih ingin pergi Korea Utara Urbaners? Atau lo lebih memilih ke tempat indah lain?

 

 

Source: cnn.com

4 Cafe di Yogyakarta yang Asik Buat Hangout Bareng Teman

Monday, February 17, 2020 - 15:20
Gubug Makan Mang Engking yang ada di Yogyakarta ini memiliki bentuk bangunan mirip seperti kastil

Yogyakarta selalu berhasil bikin kangen, setuju nggak, Urbaners? Selain menyimpan segudang tempat wisata alam yang cantik, Yogyakarta juga dikenal karena memiliki sejumlah makanan khas yang sangat lezat. Nggak hanya itu saja, kota yang satu ini juga telah memiliki sejumlah café kekinian yang super asik dibuat tempat nongkrong bareng teman, Urbaners!

Inilah rekomendasi café keren dan asik yang bisa lo kunjungi saat mampir ke Yogyakarta.

 

The Captain Urban Lounge

Terdapat moncong pesawat yang ada di bagian depan caféSalah satu café dengan desain keren dan pastinya Instagrammable yang harus lo kunjungi adalah The Captain Urban Lounge. Terletak di Jl Damai No. 41 Sariharjo, Sleman, café yang satu ini cukup menjadi buah bibir dari warga sekitar Yogyakarta. Bagaimana tidak, café ini memiliki desain unik dengan moncong pesawat yang terletak di bagian depannya. Saat lo masuk ke dalam café akan disuguhkan dengan pemandangan yang mirip dengan pesawat Fokker 28. Saat nongkrong di tempat ini lo pasti akan merasa seperti sedang bersantai di dalam sebuah pesawat. Pada bagian kokpitnya pun disulap menjadi panggung untuk live music.

 

Iconic Gelato & Bistro

Di bagian dalam café Iconic Gelato & Bistro terdapat pajangan tokoh superhero dalam lemari kaca

Buat lo yang suka dengan tokoh-tokoh dari superhero, sebaiknya masukkan café yang satu ini ke dalam daftar tempat yang bakal lo kunjungi di Yogyakarta. Selain bisa menikmati sejumlah gelato yang lezat, di sini pengunjung juga bisa melihat koleksi superhero yang ditata dalam sebuah display kaca. Karakter superhero yang dipajang di sini cukup beragam mulai dari superhero dari Marvel, DC dan bahkan karakter dari Star Wars. Bertempat di Jalan Magelang Km 5,8, Yogyakarta, di café yang satu ini juga tersedia berbagai macam aksesoris superhero yang kalah menariknya.

 

Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking memiliki desain arsitektur yang keren dengan bentuk kastil khas Eropa

Ingin mencoba nongkrong dengan suasana yang unik? Coba kunjungi Gubug Makan Mang Engking yang ada di Jl Soragan No. 13, Yogyakarta ini ya Urbaners. Di tempat ini lo bisa menikmati sejumlah hidangan makanan yang lezat sembari merasakan suasana seperti berada di sebuah kastil khas Eropa. Desain bangunannya sangat keren karena menyerupai kastil sehingga cukup sering digunakan tempat foto bagi para pelanggannya. Rumah makan ini memang sudah memiliki banyak cabang di kota besar Indonesia lainnya, tapi jika ingin berfoto di kastil, lo hanya bisa menemukannya di Yogyakarta.

 

Café Brick

Desain bagian depan dari Café Brick memperlihatkan motor vespa dan bangunan yang terbuat dari bahan bata

Café Brick juga menjadi salah satu café unik yang berada di Yogyakarta. Café yang satu ini sangat nyaman dan memiliki suasana seperti berada di perkotaan yang ada di Eropa. Di depan café terdapat mobil antik dan di bagian dalamnya terdapat benda-benda unik yang berasal dari kota London. Beralamat di Jl Damai No. 8, Tambakan, Sleman, Yogyakarta, café ini juga memiliki barang-barang antik seperti kotak telepon, televisi, hingga radio. Café ini sangat nyaman sehingga lo pasti betah nongkrong berlama-lama di tempat ini.

Itulah beberapa café unik di Yogyakarta yang cocok buat nongkrong. Tertarik mampir di café yang mana nih, Urbaners?

 

 

Sources: kompas.com, Indonesia.tripcanvas.co, nyero.id