Trending
Selasa, 31 Mei 2016

Perkenalkan Tempat Wisata Baru 2016, Iran

  • Share
  • fb-share
Perkenalkan Tempat Wisata Baru 2016, Iran

Kita semua tahu pada periode 70an sampai 80an, Iran banyak mengalami konflik internal. Berada di jalur “panas” ini, membuat Iran sedikit dilupakan untuk urusan pariwisata. Pada tahun 2000an, pemerintah Iran mengubah segalanya. Infrastruktur dan beberapa tempat wisata di Iran mengalami perombakan, bahkan perombakan yang signifikan. Akhirnya pada tahun 2016 ini, Iran diperkirakan akan menjadi tempat wisata yang akan booming pada tahun ini.

 

Pertama, Iran akan membereskan urusan visa

Presiden Iran, Hassan Rouhani mengatakan bahwa pihaknya sedang akan membereskan urusan visa. Visa adalah hal yang krusial dalam bisnis pariwisata. Beberapa orang atau wisatawan akan memilih berkunjung ke negara yang memang bebas visa. Seperti diketahui sebelumnya, mengurus visa adalah hal yang sangat mengesalkan. Banyak wisatawan yang gagal pergi ke suatu tempat karena nggak mendapatkan perizinan visa.

Jadi rencananya adalah Hassan Rouhani akan membuat Iran menjadi negara bebas visa. Dengan dibukanya Iran menjadi negara bebas visa, targetnya tahun 2016 Iran mendapatkan 7 sampai 8 juta turis yang berkunjung.

 

Ingin dikunjungi oleh orang dari seluruh dunia

Iran dikenal sebagai negara islam, banyak sekali situs sejarah islam yang berada di Iran. Walaupun begitu, Iran ternyata masih fokus untuk mendatangkan turis sebanyak-banyaknya. Sejarah islam ini sangat menarik, jadi pemerintah Iran akan masih akan fokus melakukan pemugaran dan mendesain beberapa situs bersejarah di Iran.

Beberapa kali Iran mengalami perombakan dalam urusan struktur pemerintahan dan juga sektor wisata. Dalam struktur pemerintahan, Iran mengalami perubahan yaitu peningkatan keamanan. Pada tahun 2015, walaupun ada beberapa ancaman, tetapi presiden Iran menyebut Iran adalah negara yang aman untuk dikunjungi. Begitu juga dengan sektor wisata, beberapa situs sejarah yang belum dijamah langsung menjadi prioritasnya.

Bagaimana Urbaners, pengen tahu sejarah agama islam? Atau hanya ingin mengetahui kebudayaan Iran yang menjadi salah satu kebudayaan tertua di dunia?

 

 

Source: dailymail.co.uk

Comments
Agus Sungkawa
Tempat wisata baru
Nasurun
Good information