Trending
Selasa, 16 Agustus 2016

Lebih Dekat Dengan Kapal Pesiar Ratu Inggris

  • Share
  • fb-share
Lebih Dekat Dengan Kapal Pesiar Ratu Inggris

Ratu Inggris atau akrab disebut sebagai Ratu Elizabeth II dulu sering sekali mengadakan kunjungan ke beberapa negara menggunakan kapal pesiar. Sekarang memang Ratu Elizabeth umurnya sudah 90 tahun, sudah jarang bepergian. Nah ternyata “pensiunnya” Ratu Elizabeth untuk tugas negara juga berpengaruh pada pensiunnya kapal pesiar yang mengantarkan Ratu Elizabeth. Kapal pesiar bernama Her Majesty Yacht Britannia atau Royal Yacht Britannia pensiun sejak tahun 1997. Dan sekarang kapal yang sudah mempunyai jarak 1 juta mil ini dipajang di museum kapal pesiar di Skotlandia.

Sejatinya dibuat untuk perang

Lebih Dekat Dengan Kapal Pesiar Ratu Inggris
Ingin tahu negara mana yang sangat ahli dalam strategi perang di lautan? Jawabannya bukan Amerika Serikat, tetapi Inggris. Perang dunia kedua meletus, Ratu Elizabeth memimpin armada angkatan laut untuk membentengi negara Inggris. Pada tahun 1952, situasi dunia masih belum sepenuhnya aman. Ratu Elizabeth pun memerintahkan untuk membuat kapal perang.

Kapal yang sebelumnya dinamakan Royal Yacht Britannia ini berisi navigasi perang sangat lengkap, tetapi kapal yang rencannya menjadi benteng Inggris ketika terjadi perang dingin ini nggak digunakan. Malah Ratu Elizabeth mengatakan akan memakai kapal pesiar tersebut untuk pergi ke Skotlandia.

Perubahan besar hanya dalam 1 tahun

Lebih Dekat Dengan Kapal Pesiar Ratu Inggris
Bayangin seorang Ratu Inggris mengatakan akan menggunakan kapal pesiar untuk jalan-jalan. Tentu kapal yang seharunya menjadi kapal perang tersebut harus dirombak secara total. Hanya dalam tempo 1 tahun, Royal Yacht Britannia ini berubah menjadi Her Majesty Yacht Britannia. Fasilitas seperti kamar tidur yang sangat mewah, ruang makan yang bsia menampung 56 orang dan beberapa fasilitas standar Kerajaan Inggris pun dibuat.

Setelah melayani selama 43 tahun, HMY Yacht Britannia pensiun dan dimasukkan ke dalam museum kapal di Ocean Terminal, Skotlandia. Salah satu kapal pesiar legendaris ini didatangi 300 ribu orang setiap harinya.

Source: usatoday.com

Comments
Sandi Widiyantoro
Jadi teringat sama Titanic
subkhan al'aziz
nice infonya