Trending
Kamis, 18 Agustus 2016

4 Tempat Menikmati Matahari Terbit Terbaik di Dunia

  • Share
  • fb-share
4 Tempat Menikmati Matahari Terbit Terbaik di Dunia

Di Indonesia, lo bisa menikmati tempat terbaik matahari terbit di Gunung Bromo ataupun Pantai Kuta Bali. Tetapi bagaimana jika di luar negeri? Apakah ada tempat terbaik seperti Gunung Bromo atau bahkan bisa lebih? Hampir semua negara mempunyai tempat terbaik, tetapi kita sudah menyaring 4 tempat terbaik untuk menikmati matahari terbit di seluruh dunia. Simak ya Urbarners.

 

Stonehenge, Inggris

Yup, Stonehenge adalah tempat legendaris di daratan Inggris. Sebutan lain dari Stonehenge adalah rumah batu, jadi lo bisa melihat matahari yang terbit seakan muncul dari balik batu. Hampir setiap hari selalu ada orang yang mengabadikan matahari terbit dari balik Stonehenge. Ditambah Stonehenge yang diperkirakan berumur 4000 tahun ini, masyarakat rela datang pagi-pagi untuk menanti matahari terbit.

 

Gunung Sinai, Mesir

Gunung Sinai di Mesir ini bukan sekedar gunung biasa. Bagi umat muslim ataupun kristiani, Gunung Sinai dipercaya sebagai tempat Nabi Musa mendapatkan 10 perintah dari Tuhan. Jadi masih banyak orang yang pergi ke puncak Gunung Sinai dan menikmati matahari terbit di sana sambil mengagumi kebesaran Tuhan.

 

Svalbard, Norwegia

Walaupun ini masuk ke dalam wilayah Norwegia, letak dari Svalbard ini persis di sebelah timur Greenland. Kenapa matahari terbit di Svalbard ini spesial? Karena mulai dari April sampai Agustus, di Svalbard ini nggak ada matahari yang muncul sama sekali. Jadi ketika pada bulan Agustus pas matahari terbit untuk pertama kalinya, para masyarakat akan berbondong-bondong menyambut matahari tersebut. Di Svalbard, ada dimana hari matahari nggak pernah tenggelam.

 

Grand Canyon, Amerika Serikat

Untuk menikmati matahari terbit di Grand Canyon Amerika Serikat. Lo harus mendaki dulu sekitar 3-4 jam untuk sampai puncak Grand Canyon. Lelah lo akan hilang seketika pada saat melihat sinar matahari yang bewarna oranye dan perunggu. Grand Canyon ini disebut sebagai tempat untuk menikmati matahari terbit terbaik di dunia.

 

Source: momondo.com

Comments
Heni Oen
Stonehenge adalah tempat legendaris di daratan Inggris
FITA RUSMAWATI
Grand Canyon, Amerika Serikat