4 Hotel Berlatar Sejarah yang Membuat Pelanggan Puas - MLDSPOT
  • Traveling
  • 4 Hotel Berlatar Sejarah yang Membuat Pelanggan Puas

4 Hotel Berlatar Sejarah yang Membuat Pelanggan Puas

Wed, 24 August 2016

Hal-hal berbau klasik memang selalu punya daya pikat tersendiri, ya. Begitu juga halnya ketika diterapkan pada arsitektur hotel. Meskipun semakin banyak hotel berkonsep modern dan minimalis, hotel bernuansa klasik masih memiliki pelanggan-pelanggan setia sendiri, apalagi kalau hotel tersebut memiliki nilai historis tertentu. Sambil menginap, lo bisa sekaligus belajar sejarah!

 

Algonquin Hotel, New York City

Inilah salah satu hotel oldie but goodie yang ada di NYC. Algonquin Hotel pertama kali dibuka pada tahun 1902. Pernah membaca beberapa artikel dari The New Yorker? Nah ternyata di hotel inilah majalah tersebut mulai dirintis. Beberapa penulis legendaris seperti William Faulkner dan maya Angelou juga pernah menginap di Algonquin Hotel. Tentunya hotel ini udah pernah beberapa kali mengalami renovasi agar kekokohan dan keindahannya tetap terjaga.

 

The Beverly Hills Hotel

Dibandingkan dengan Algonquin Hotel, The Beverly Hills Hotel masih bisa dikatakan newbie karena baru dibangun pada tahun 1912. Tapi tetap lumayan lama juga sih, Urbaners. Meskipun sudah pernah direnovasi untuk menambah sedikit kesan modern, nilai klasiknya tetap nggak hilang kok. Salah satunya bisa lo lihat dari desain retro pada masing-masing kamarnya. Oh ya, kabarnya John Lennon dan Yoko Ono pernah menginap di The Beverly Hills Hotel, lho!

 

Omni Parker House, Boston

Omni Parker House sepertinya menjadi salah satu hotel dengan nilai historis paling banyak. Di sinilah Charles Dickens pertama kali membacakan karyanya yang berjudul A Christmal Carol, John F. Kennedy melamar Jackie di bagian restoran, dan Ho Chi Minh bekerja sebagai baker di dapur basement. Berusia sekitar 161 tahun, Omni Parker House menyediakan 551 kamar untuk para pengunjungnya. Hotel ini juga dikenal dengan menu cream pie-nya yang lezat banget.

 

The Peabody Memphis

Lo tentu paham banget gaya khas Elvis Presley ketika menari, kan? Bisa jadi awal mulanya berasal dari The Peabody Memphis karena di sinilah Presley mengikuti acara senior prom-nya. Hotel ini juga memiliki salah satu restoran paling romantis di Amerika Serikat, yakni Chez Philippe. Seolah mendukung label romantis tersebut, The Peabody Memphis menyediakan kamar Romeo and Juliet Suites, dengan tangga spiral yang mengarah ke ruang tamu dengan perapiannya.

Karena nilai historisnya tersebut, lo harus merogoh kocek cukup dalam kalau ingin menginap di salah satu hotel di atas. Tapi sepertinya jumlah uang yang lo keluarkan bakal sepadan dengan pengalaman yang lo dapatkan. Jadi, tertarik untuk menginap di hotel klasik nan historis tersebut?

 

 

Source: usatoday.com

Pengen Sunsetan di Jakarta? Coba ke Pantai Mutiara, Bro!

Thu, 08 April 2021
Tempat Wisata di Jakarta

Banyak yang bilang Jakarta nggak punya tempat wisata alam - karena yang ada dalam bayangan biasanya wisata Monas, Kota Tua, ataupun hiburan malam. Jangan khawatir, buat lo yang lagi mencari hiburan alam dan bisa menikmati indahnya sunset bisa berkunjung ke salah satu pantai di kawasan Jakarta Utara, namanya pantai Mutiara.

Kalo lo berencana berkunjung ke pantai ini, simak artikel MLDSPOT kali ini yang membahas lengkap pesona Pantai Mutiara dan kegiatan apa yang bisa lo lakuin di sana, check this out.

Terletak di Kawasan Elite

Tempat Wisata di Jakarta

Credit image - metro.tempo.co

Pantai Mutiara wajib masuk weekend list lo, bro. Nggak cuma indah, tapi juga mewah. Pasalnya, pantai ini berada di kawasan perumahan yang sangat dekat dengan laut dan luasnya sekitar 100 ha. Konsep perumahannya pun mirip seperti di Hollywood, di sana juga ada kapal pesiar dan wahana permainan. Lo bakal melihat perpaduan antara perairan laut yang alami dengan konsep modern perumahan memang suatu hal menarik untuk disaksikan.

Awalnya, kawasan itu hanya berkonsep perumahan biasa, tapi sejak tahun 1990-an - berubah menjadi perumahan elit yang diminati oleh banyak orang. Di sana juga dibuat perumahan elit dengan dermaga pribadi di belakang rumah. Jadi, bukan hanya sekedar penghuni perumahan aja yang bisa menikmati Pantai Mutiara, melainkan juga orang-orang yang bukan penghuni perumahan di sana.

Tempatnya memang sangat eksotis dan suasana terasa seperti kompleks perumahan mewah bintang film di Malibu, yang biasanya hanya bisa dilihat di adegan film. Jauh sekali kesan sumpek dan semrawut. Yang ada suasana yang rapi tertata, menawan dan elit.

Tempat Favorit Liat Senja

Pantai Mutiara ini dibuka dari jam 5 pagi sampai jam 8 malam. Selain itu, tiket masuknya gratis untuk siapa aja, meskipun bukan penghuni di komplek perumahan tersebut. Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah ketika sore hari menjelang sunset. Jangan lupa buat mengabadikan momen matahari terbenam dengan kamera lo ya.

Terlebih menjelang bulan Ramadhan, kalo lo mau ngabuburit sembari menunggu bedug Maghrib, lo bisa berjalan-jalan di tepi pantai atau sekadar duduk santai. Untuk menikmati sunset di Pantai Mutiara. Gimana apa lo tertarik buat ke sini, bro?.

Biar makin asik, lo bisa sekalian nongkrong di Jetski Café. Buka dari jam 4 sore hingga tengah malam, di sini ada banyak jetski dan merupakan pusat jetski di Jakarta. Lo juga bakalan nemuin berbagai bentuk, ukuran, model, dan warna jetski. Kafe ini memiliki 2 spot; indoor dan outdoor.

Tips Mengunjungi Pantai Mutiara

Tempat Wisata di Jakarta

Credit image - pegipegi.com

Ada beberapa tips buat lo yang berencana menikmati sunset di Pantai Mutiara.

  • Pastikan baterai HP terisi penuh. Atau setidaknya siapkan power bank biar lo nggak kehilangan kesempatan mengabadikan momen sunset.
  • Selalu ingat jaga kebersihan. Selain soal etika lingkungan, pantai ini memiliki penjaga reguler yang rajin patroli. Jadi, harus buang sampah pada tempatnya ya, bro.
  • Jangan parkir motor sembarangan. Apalagi sampai menghalangi jalan. Nanti akan ditegur oleh penjaga yang sedang patroli keamanan.
  • Buka kaca helm atau kaca mobil saat melewati pos penjagaan di pintu masuk kompleks perumahan. Selain alasan sopan santun, itu adalah standar keamanan yang mereka terapkan.

Anyway, setelah baca artikel ini - apakah lo udah membayangkan keseruan nongkrong di pinggir pantai, menikmati hembusan ombak ditemani angin sepoi-sepoi? Yuk buat jadwal berkunjung ke Pantai Mutiara, bro.

 

Feautred image - intiland.com