Trending
Rabu, 05 Oktober 2016

3 Alasan Kenapa Orang Indonesia Lebih Milih Liburan ke Luar Negeri

  • Share
  • fb-share
3 Alasan Kenapa Orang Indonesia Lebih Milih Liburan ke Luar Negeri

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Indonesia mempunyai tujuan wisata yang sangat-sangat indah. Tetapi bukan rahasia juga, bahwa masyarakat Indonesia lebih memilih liburan ke luar negeri daripada ke tempat wisata di Indonesia. Suatu ironi memang ketika tempat wisata yang ada di sekitar lo sendiri malah terabaikan dan lebih memilih untuk mengeluarkan uang lebih untuk pergi ke luar negeri. Sekarang akan dibahas 3 alasan kenapa sih sebenarnya orang Indonesia itu malah lebih milih liburan ke luar negeri daripada ke Indonesia?

 

Kurangnya publikasi

Alasan pertama tentu kurangnya publikasi yang dilakukan oleh pemerintah setempat. Mungkin lo tinggal di kota-kota besar yang sudah mempunyai tempat wisata terkenal, Yogyakarta atau Jakarta misalnya. Tetapi apakah lo tahu ada tempat wisata “tersembunyi” yang ada di Malang atau di Semarang misalnya. Kedua tempat tersebut memiliki beberapa pantai yang sangat apik dan belum pernah dibahas sebelumnya. Kalau lo peduli dengan kota dan tempat wisata di daerah lo, lo bisa jadi tim marketing untuk daerah lo.

 

Wisata kurang terpelihara

Di Yogyakarta ataupun di Malang misalnya yang notabene mempunyai banyak sekali tempat wisata pantai, sekarang malah terlihat kurang terpelihara. Alasan kurang terpeliharanya tempat wisata ini ada bermacam-macam, ada yang memang pemerintah kurang peduli tentang daerah tempat wisatanya dan ada yang memang masyarakat yang datang nggak peduli sama sekali tentang masalah kebersihan. Nah sekarang tugas lo selain mempromosikan tempat wisata di daerah, lo bisa juga mulai peduli sedikit tentang kebersihan di sana.

 

Malah lebih murah

Coba bandingkan budget yang lo keluarin ke Raja Ampat, Papua dengan ke Thailand misalnya. Tentu jauh lebih mahal ke Raja Ampat dibandingkan ke Thailand. Itulah alasan mengapa banyak orang yang lebih memilih jalan-jalan ke luar negeri dibandingkan jalan-jalan ke negeri sendiri. Solusi untuk ini adalah tentu lo bisa memilih beberapa tempat wisata yang terdekat dan mempunyai budget lebih murah.

Nah itulah 3 alasan kenapa sih orang Indonesia lebih memilih untuk berliburan ke luar negeri daripada ke Indonesia sendiri. Apakah lo ada alasan lainnya, Urbaners?

Comments
Sandi Widiyantoro
Kalau nggak ikut tour jatuhnya mahal 😁
sumardiyono
Nice infonya bro....