Home Traveling 4 Hal yang Bakal Lo Temukan Di Ujung Kulon

4 Hal yang Bakal Lo Temukan Di Ujung Kulon

Wednesday, October 12, 2016 - 11:11
Bagikan
Facebook Twitter Email

Di Banten, tepatnya di Kabupaten Pandeglang, terdapat salah satu kawasan konservasi alam di Indonesia yang paling ramai dibicarakan banyak orang di dunia. Adalah Taman Nasional Ujung Kulon yang menjadi daerah konservasi badak bercula satu, salah satu hewan yang hampir punah di dunia. Ternyata, ada beberapa lokasi wisata menarik yang dapat lo temukan di Taman Nasional Ujung Kulon. Apa saja?

 

Padang Rumput Cidaon

Lokasi ini cukup menarik untuk didatangi buat lo yang suka banget bermain dengan kamera alias fotografi. Di sini, lo bisa menikmati pemandangan para banteng dan hewan-hewan lain yang sedang merumput. Waktu yang paling tepat buat berkunjung di tempat ini adalah ketika sore hari. Pasalnya, lo bisa menikmati indahnya sunset seperti yang ada di Afrika. Untuk menuju ke Padang Rumput Cidaon, lo hanya perlu pergi ke kawasan Pulau Peucang. Tak perlu bingung akomodasi karena di sana sudah ada homestay untuk tempat menginap.

 

Padang Rumput Cibunar

Tak jauh dari Padang Rumput Cidaon, lo bisa mampir ke kawasan Padang Rumput Cibunar. Di sini, lo bisa menemukan banyak tanaman-tanaman yang menjadi pakan badak bercula satu. Semakin lo berjalan ke arah padang rumput, semakin lo menemukan banyak pemandangan alam yang benar-benar istimewa. Pasalnya, sepanjang perjalanan dari Cidaon ke Cibunar merupakan hutan pantai yang kaya akan beragam jenis flora dan fauna.

 

Kepulauan Handeuleum

Masih di area Taman Nasional Ujung Kulon, terdapat gugusan pulau besar dan kecil yang tergabung ke dalam area Kepulauan Handeuleum. Salah satu area yang menarik adalah Sungai Cigenter. Lo bisa menyusuri sungai ini dan melihat beragam jenis binatang liar mulai dari ular, burung, hingga beragam jenis ikan dan kepiting. Di sungai ini juga ada air terjun bertingkat yang terlalu indah untuk tidak diabadikan.

 

Pulau Panaitan

Di sebelah barat laut Pulau Peucang terdapat Pulau Panaitan yang merupakan surga bagi para peselancar. Satu titik bernama ‘one palm point’ adalah titik terbaik untuk melakukan olahraga ekstrim tersebut karena ombaknya sangat bagus untuk berselancar. Buat lo yang suka banget diving, lo bisa nyobain sensasi bawah laut di Legon Lentah dan Legon Kadam di daerah utara serta Ledon Samadang dan Karang Jajar yang terletak di daerah selatan.

 

Masih ragu buat memutuskan mau ke mana liburan nanti? Ujung Kulon adalah salah satu pilihan menarik buat lo yang haus akan pemandangan alam.