Trending
Selasa, 22 November 2016

4 Hutan di Indonesia yang Bisa Lo Kunjungi

  • Share
  • fb-share
4 Hutan di Indonesia yang Bisa Lo Kunjungi

Buat lo yang suka traveling tapi sudah bosan dengan wisata bahari seperti pantai dan danau, lo bisa mulai menjelajahi hutan. Tak kalah serunya dengan pemandangan pantai, di hutan ini lo bisa melihat berbagai kanekaragamn hayati yang patut dicintai. Indonesia memiliki banyak hutan hujan tropis, dan berikut ini ada 4 hutan yang bisa lo jadikan sebagai destinasi traveling selanjutnya.

 

Hutan Arfak, Papua Barat

Hutan ini adalah cagar alam yang terdapat di pegunungan Arfak di selatan kota Manokwari. Selain lo dapat menikmati panorama alam seperti hutan dan sungai, lo juga bisa melihat berbagai spesies burung, mamalia, dan kupu-kupu yang jumlahnya mencapai ratusan. Bahkan lo bisa melihat kanguru, lho! Di sini lo juga bisa menjumpai kehidupan masyarakat yang masih tradisional yang tinggal di sepanjang pesisir danau yang ada di sekitar kawasan hutan.

 

Taman Nasional Lore Lindu, Sulawesi Tengah

Di sini terdpaat ratusan jenis mamalia dan puluhan spesias burung, reptil, dan amfibi. Diantaranya: kuskus, musang Sulawesi, katak Sulawesi, ular emas, dan masih banyak lagi. Selain lo bisa menjumpai keanekaragaman hayati berupa flora dan fauna endemik khas Pulau Sulawesi, di sini lo juga bisa melihat bangunan peninggalan zaman megalitik. Monumen megalitik terbaik di Indonesia ada di tempat ini, lho!

 

Taman Nasional Wasur, Papua

Sebagai salah satu hutan yang masih alami yang ada di kapupaten Merauke, 70 persen luas arealnya berupa vegetasi savana. Selain tumbuhan, lo juga bisa melihat kasuari, cendrawasih, dan buaya. Di sini banyak terdapat danau kecil. Karena merupakan lahan basah, wilayah ini banyak dijadikan sebagai tempat perkembangbiakan ikan dan kepiting.

 

Hutan Halimun Salak, Jawa Barat

Taman Nasional Halimun Salak terletak di provinsi Jawa Barat. Di sini primata langka seperti owa dan surili masih bisa dijumpai. Jika lo bosan dan ingin merasakan dinginnya air pegunungan, di kawasan hutan ini banyak terdapat air terjun seperti Curug Cimantaja, Curug Citangkolo, Curug Ciberang, dan masih banyak lagi.

Jika lo sudah puas menikmati keanekaragaman hayati dari seluruh hutan di Indonesia, jangan lewatkan juga pemandangan di Taman Nasional Baluran yang merupakan Afrika-nya Indonesia.

 

Source: blog.8share.com, soloraya.co

Comments
Selvi RC
Yuhuuu keren
ANI YUNITA
Taman Nasional Lore Lindu, Sulawesi Tengah