Trending
Jumat, 09 Desember 2016

Kuba, Negara yang Sejatinya Cantik

  • Share
  • fb-share
Kuba, Negara yang Sejatinya Cantik

Kuba menjadi sorotan, ketika sang pahlawan Fidel Castro meninggal dunia pada akhir bulan November lalu. Kuba memang sudah membuka diri dari dunia luar setelah puluhan tahun hidup “sendiri”. Kuba adalah negara yang eksotis, jika dibandingkan dengan negara lain yang bisa jadi sudah nggak murni lagi, Kuba kebalikannya. Dengan embargo dari Amerika Serikat, otomatis Kuba menjadi negara natural. Bangunan dan transportasi di Kuba sangat tradisional, tapi itu ciri khas Kuba.

 

Varadero

Jika berbicara wisata Kuba, nggak lengkap jika nggak ngomong tentang Varadero. Varadero adalah pantai di sebelah Utara Kuba yang menjadi ciri khas kota Kuba bagi para wisatawan. Di sana terdapat hotel mewah berjejer. Di sini lo bakal ngeliat bahwa Kuba bukan negara tua yang nggak berkembang.

Varadero mungkin bisa menjadi salah satu tempat yang modern jika dibandingkan kota-kota lain. Kuba sekarang memang berbeda dengan Kuba yang dahulu. tetapi Varadero bisa menjadi cermin bahwa Kuba sudah sangat terbuka dengan para pendatang.

 

Old Havana

Hotel Nacional de Cuba adalah hotel paling bersejarah di Kuba. Jika lo lihat dari bentuknya, lo nggak akan menyangkan bahwa ini adalah hotel yang sudah berdiri sejak tahun 1930. Hotel ini ketika revolusi pecah, menjadi bulan-bulan tentara sekutu. Sempat mengalami pemugaran, sekarang hotel ini menjadi hotel paling bersejarah di Havana. Old Havana bisa menjadi salah satu tempat wisata yang nggak akan lo lupain Urbaners.

 

Trinidad de Cuba

Pada abad ke 18, masyarakat di sekitar Trinidad Kuba sedang jaya-jayanya dan membuat rumah-rumah mewah. Setelah terkena krisis, Trinidad nggak terdeteksi khalayak umum. Pada akhirnya UNESCO memutuskan untuk membuat Trinidad de Cuba menjadi warisan dunia sebagai desa alami. Lo bisa melihat bagaimana wajah Kuba yang sebenar-benarnya di wilayah Trinidad ini.

Kuba adalah kota yang penuh sejarah. Berwisata di Kuba akan sangat cocok jika digabungkan dengan pantai dan wisata sejarah.

Comments
ADITYA RIZA ALFANDY
Trinidad de Cuba
Sukamto
Mantap nih