Trending
Selasa, 13 Desember 2016

Mau Menginap di Hotel yang Seluruh Bangunannya Diselimuti Es?

  • Share
  • fb-share
Mau Menginap di Hotel yang Seluruh Bangunannya Diselimuti Es?

Di beberapa wilayah di Swedia, akan ada 6 bulan penuh bakal ditutupi oleh salju tebal. Dengan banyaknya salju dan sungai-sungai yang membeku, sebuah hotel di Swedia ini memanfaatkan dengan membuat hotel yang seluruh bangunannya diselimuti oleh es, bahkan kasur!

Dengan nama Ice Hotel, hotel ini mempunyai 20 kamar yang ruangannya di selimuti es. Pada akhir tahun 2016 ini, Ice Hotel sedang merayakan ulang tahun ke-27. Sebuah konsep yang dibuat dengan matang bukan, Urbaners? Dan dalam setahun terakhir, orang yang menginap di Ice Hotel mencapai 50 ribu orang setiap hari.

 

Dikerjakan secara khusus

Mungkin banyak yang mengira bahwa hotel ini adalah hotel bawah tanah yang memang diselimuti es sejak lama. Atau ada yang mengira bahwa ini bukan hotel, tetapi goa. Ternyata Ice Hotel ini sudah direncakan sedemikian rupa untuk dibuat menjadi hotel yang penuh dengan es. Setiap tahunnya, Ice Hotel mengundang para pemahat es dan seniman terkenal di dunia untuk membuat dekorasi dari es, termasuk restorannya.

 

Setiap musim panas akan meleleh

Uniknya nih Urbaners, Ice Hotel ini mempunyai 2 strukur bagian. Bagian pertama adalah yang diselimuti es dan yang kedua adalah hotel biasa. Usut punya usut, ternyata pada saat musim panas es ini akan mencair! Jadi bisa dibayangkan kan, setiap tahunnya manajemen hotel akan membawa 30 ribu liter air dari Sungai Torne untuk dibekukan dan dipahat.

Jadi setiap tahunnnya juga, desain dari hotel es ini akan berubah-ubah. Setiap bulan Mei sampai Juli hotel es akan tutup untuk pembangunan menyambut musim dingin tiba. Pada saat bulan Desember seperti ini, Ice Hotel sudah full booked sampai awal Januari. Orang dari seluruh dunia rela jauh-jauh terbang ke Swedia untuk menikmati hotel penuh es ini.

 

Source: Design.co.uk

Comments
SRI YAYA ASTUTI
Setiap musim panas akan meleleh
John Hutabarat
unik banget