• Traveling
  • Ingin Backpacker-an? Ini Daftar Maskapai Termurah di Dunia

Ingin Backpacker-an? Ini Daftar Maskapai Termurah di Dunia

Tue, 10 January 2017

SkyTrax sebagai salah satu konsultan penerbangan paling berpengaruh di dunia ini selalu rajin mengeluarkan daftar maskapai terbaik di setiap aspeknya. Nggak ketinggalan SkyTrax juga membuat daftar maskapai termurah di dunia. Jadi siap-siap nih buat lo yang ingin backpacker-an dengan budgeti yang sangat minim. Ini adalah daftar maskapai yang mempunyai biaya termurah di dunia.

 

Air Asia

Maskapai asal Malaysia ini harus berterima kasih kepada Tony Fernandes yang pada tahun 2002 lalu “menyelamatkan” Air Asia dari kebangkrutan dan mengubah Air Asia menjadi salah satu maskapai terbaik di Asia. Dan sekarang Air Asia masuk ke dalam maskapai termurah di dunia di tahun 2016 dan ini adalah penghargaan 8 kali berturut-turut yang diterima oleh Air Asia. Sekedar tips, lo bisa membeli tiket pesawat jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga termurah.

 

Virgin America

Maskapai bentukan Virgin Group dari Inggris ini beroperasi di Amerika Serikat dengan memakai cara mirip seperti Air Asia. Tentu Virgin Group nggak bisa masuk maskapai begitu saja di Amerika Serikat yang sudah berisi maskapai terbaik. Jadi Virgin Group membuat Virgin America yang menjual tiket murah. Ingin berkeliling Amerika Serikat naik pesawat? Lo bisa naik maskapai ini Urbaners.

 

Norwegia Air

Nggak semua maskapai yang bisa mengeluarkan penerbangan dari benua Eropa ke Amerika. Pertama karena biayanya mahal dan kedua jaraknya sangat jauh. Tetapi Norwegia Air membuat terobosan yang unik, dia membuka penerbangan trans Atlantik dengan harga yang terjangkau. Dan seagai ganjarannya, SkyTrax menempatkan Norwegia Air berada di posisi ketiga dengan maskapai termurah di dunia.

 

Easy Jet

Mungkin lo jarang mendengar nama maskapai Easy Jet, tetapi di Eropa sana Easy Jet ini sangat terkenal. Dengan 800 tujuan ke seluruh Eropa, Easy Jet ini dikenal dengan maskapai yang menawarkan penerbangan murah. SkyTrax juga menyebut bahwa Easy Jet ini adalah maskapai yang termurah yang ada di Eropa.

Dengan banyaknya maskapai yang ada di dunia, persaingan harga akan membuat masyarakat untung Urbaners. Selamat berlibur!

 

Source: skytrax

Suka Diving? Ini Dia X Wisata Diving Paling Seru di Indonesia

Monday, December 30, 2019 - 18:06
seorang penyelam memotret sekumpulan ikan-ikan

Diving menjadi salah satu jenis olahraga yang cukup banyak diminati saat ini. Kalau lo suka diving dan ingin mencari lokasi diving yang seru di Indonesia, banyak lokasi lo eksplorasi. Tempat-tempat ini tersebar hampir di seluruh perairan Indonesia. Biar lo nggak makin penasaran, simak beberapa spot-nya berikut.

 

Candi Dasa

perairan biru yang jernih di Candi Dasa

Candi Dasa merupakan daerah di Bali yang ada di sebelah timur. Lokasi ini sangat cocok buat lo jadikan tempat untuk diving di Pulau Dewata. Laut di Candi Dasa memiliki daya tarik berupa alam bawah lautnya yang eksotis. Lo bisa dengan mudah menemui hewan laut seperti lion fish, ular laut, dan juga keindahan dinding koral yang megah.

 

Pulau Pramuka

Seorang scuba divers sedang menyelam di Pulau Pramuka

Pulau ini merupakan salah satu dari gugusan pulau yang ada di wilayah Kepulauan Seribu. Di sini ada banyak dive site atau tempat untuk menikmati diving yang bisa lo kunjungi seperti Platform, Sea Garden, Tabularasa Shipwreck, dan juga Jetty. Selain itu, lo juga bisa menemui penyu-penyu cantik di dekat karang. Kalau lo suka sama ikan nemo, bisa juga memberi makan langsung saat diving.

 

Tulamben

ikan-ikan di bawah laut Tulamben

Tulamben berada di Pulau Bali. Bukan hanya terkenal sebagai spot diving yang seru tetapi juga terkenal dengan free diving-nya. Spot diving favorit di Tulamben yaitu Liberty Shipwreck. Lo pun bisa menikmati keseruan diving di Tulamben bersama teman di akhir pekan atau saat liburan di sini. Lokasi Panati Tulamben sendiri ada di daerah Karangasem, Bali. Selain diving lo juga bisa melakukan aktivitas menarik lainnya seperti memancing di sekitar area pantai saat sore hari tiba.

 

Derawan

perairan biru yang jernih di perairan Derawan

Derawan terkenal dengan pulau dan lautnya yang indah dan terhampar luas. Di sini lo bisa diving dengan keindahan lautnya yang menakjubkan. Nggak hanya itu saja, lo juga bisa melihat barracuda di sini. Ada schooling barracuda yang membentuk tornado. Diving di Derawan bisa membuat lo menguji ketangguhan. Ini karena arus di Derawan cukup kencang, sehingga lo nggak cuma harus siap teknik finning saja tetapi juga teknik pernafasan juga harus terlatih. Biar diving lo seru dan nyaman, pastikan lo menguasai teknik bernafas dan mengonsumsi udara dengan baik.

 

Labuan Bajo

kapal bersandar di dermaga Labuan bajo

Di Labuan Bajo terdapat banyak spot diving yang menarik dan seru. Salah satu spot diving terbaik di Labuan Bajo yaitu Manta Point. Waktu terbaik buat diving di Manta Point adalah pagi hari. Arusnya nggak terlalu kencang sehingga lo bisa diving dengan nyaman dan tenang. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan spot diving bagi pemula.

 

Alor

sebuah kapal di atas perairan alor

Laut di wilayah Alor sangat jernih, bahkan lo juga bisa melihat frog fish. Kalau lo lagi beruntung, lo juga bisa ketemu paus, lumba-lumba dan mola-mola. Pemandangan di laut Alor dijamin bikin lo betah diving di sini. Keindahan bawah laut Alor sangat menakjubkan.  

 

Lokasi-lokasi di atas bisa jadi pilihan lo yang lagi mencari lokasi diving yang seru di Indonesia. Dijamin pengalaman diving lo akan jadi pengalaman yang nggak terlupakan.

 

Source  Travel Detik