Home Traveling Ingin Backpacker-an? Ini Daftar Maskapai Termurah di Dunia

Ingin Backpacker-an? Ini Daftar Maskapai Termurah di Dunia

Tuesday, January 10, 2017 - 11:03
Bagikan
Facebook Twitter Email

SkyTrax sebagai salah satu konsultan penerbangan paling berpengaruh di dunia ini selalu rajin mengeluarkan daftar maskapai terbaik di setiap aspeknya. Nggak ketinggalan SkyTrax juga membuat daftar maskapai termurah di dunia. Jadi siap-siap nih buat lo yang ingin backpacker-an dengan budgeti yang sangat minim. Ini adalah daftar maskapai yang mempunyai biaya termurah di dunia.

 

Air Asia

Maskapai asal Malaysia ini harus berterima kasih kepada Tony Fernandes yang pada tahun 2002 lalu “menyelamatkan” Air Asia dari kebangkrutan dan mengubah Air Asia menjadi salah satu maskapai terbaik di Asia. Dan sekarang Air Asia masuk ke dalam maskapai termurah di dunia di tahun 2016 dan ini adalah penghargaan 8 kali berturut-turut yang diterima oleh Air Asia. Sekedar tips, lo bisa membeli tiket pesawat jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga termurah.

 

Virgin America

Maskapai bentukan Virgin Group dari Inggris ini beroperasi di Amerika Serikat dengan memakai cara mirip seperti Air Asia. Tentu Virgin Group nggak bisa masuk maskapai begitu saja di Amerika Serikat yang sudah berisi maskapai terbaik. Jadi Virgin Group membuat Virgin America yang menjual tiket murah. Ingin berkeliling Amerika Serikat naik pesawat? Lo bisa naik maskapai ini Urbaners.

 

Norwegia Air

Nggak semua maskapai yang bisa mengeluarkan penerbangan dari benua Eropa ke Amerika. Pertama karena biayanya mahal dan kedua jaraknya sangat jauh. Tetapi Norwegia Air membuat terobosan yang unik, dia membuka penerbangan trans Atlantik dengan harga yang terjangkau. Dan seagai ganjarannya, SkyTrax menempatkan Norwegia Air berada di posisi ketiga dengan maskapai termurah di dunia.

 

Easy Jet

Mungkin lo jarang mendengar nama maskapai Easy Jet, tetapi di Eropa sana Easy Jet ini sangat terkenal. Dengan 800 tujuan ke seluruh Eropa, Easy Jet ini dikenal dengan maskapai yang menawarkan penerbangan murah. SkyTrax juga menyebut bahwa Easy Jet ini adalah maskapai yang termurah yang ada di Eropa.

Dengan banyaknya maskapai yang ada di dunia, persaingan harga akan membuat masyarakat untung Urbaners. Selamat berlibur!

 

Source: skytrax