Ingin Backpacker-an? Ini Daftar Maskapai Termurah di Dunia - MLDSPOT
  • Traveling
  • Ingin Backpacker-an? Ini Daftar Maskapai Termurah di Dunia

Ingin Backpacker-an? Ini Daftar Maskapai Termurah di Dunia

Tue, 10 January 2017

SkyTrax sebagai salah satu konsultan penerbangan paling berpengaruh di dunia ini selalu rajin mengeluarkan daftar maskapai terbaik di setiap aspeknya. Nggak ketinggalan SkyTrax juga membuat daftar maskapai termurah di dunia. Jadi siap-siap nih buat lo yang ingin backpacker-an dengan budgeti yang sangat minim. Ini adalah daftar maskapai yang mempunyai biaya termurah di dunia.

 

Air Asia

Maskapai asal Malaysia ini harus berterima kasih kepada Tony Fernandes yang pada tahun 2002 lalu “menyelamatkan” Air Asia dari kebangkrutan dan mengubah Air Asia menjadi salah satu maskapai terbaik di Asia. Dan sekarang Air Asia masuk ke dalam maskapai termurah di dunia di tahun 2016 dan ini adalah penghargaan 8 kali berturut-turut yang diterima oleh Air Asia. Sekedar tips, lo bisa membeli tiket pesawat jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga termurah.

 

Virgin America

Maskapai bentukan Virgin Group dari Inggris ini beroperasi di Amerika Serikat dengan memakai cara mirip seperti Air Asia. Tentu Virgin Group nggak bisa masuk maskapai begitu saja di Amerika Serikat yang sudah berisi maskapai terbaik. Jadi Virgin Group membuat Virgin America yang menjual tiket murah. Ingin berkeliling Amerika Serikat naik pesawat? Lo bisa naik maskapai ini Urbaners.

 

Norwegia Air

Nggak semua maskapai yang bisa mengeluarkan penerbangan dari benua Eropa ke Amerika. Pertama karena biayanya mahal dan kedua jaraknya sangat jauh. Tetapi Norwegia Air membuat terobosan yang unik, dia membuka penerbangan trans Atlantik dengan harga yang terjangkau. Dan seagai ganjarannya, SkyTrax menempatkan Norwegia Air berada di posisi ketiga dengan maskapai termurah di dunia.

 

Easy Jet

Mungkin lo jarang mendengar nama maskapai Easy Jet, tetapi di Eropa sana Easy Jet ini sangat terkenal. Dengan 800 tujuan ke seluruh Eropa, Easy Jet ini dikenal dengan maskapai yang menawarkan penerbangan murah. SkyTrax juga menyebut bahwa Easy Jet ini adalah maskapai yang termurah yang ada di Eropa.

Dengan banyaknya maskapai yang ada di dunia, persaingan harga akan membuat masyarakat untung Urbaners. Selamat berlibur!

 

Source: skytrax

Travel Vlog Starter Pack: Ini Hal Yang Lo Perlu Siapin Sebelum Traveling!

Mon, 30 November 2020
kalau memang mau traveling sembari vlogging - ada barang-barang yang jadi starter pack tersendiri yang mesti lo bawa terus, apa aja itu? simak bahasan kali ini ya!

Udah memasuki akhir tahun nih, Bro. Waktu yang identik banget sama liburan dan jalan-jalan. Dari awal bulan gini biasanya udah mulai riset ke tempat mana yang mau lo datengin dan yang pasti – nyari tempat dengan spot foto terbaik biar bisa di share ke sosial media lo, ya kan, Bro?

Tapi kalo masalah liburan, lo tipe yang mana bro? Apakah lo termasuk ke dalam orang yang nikmatin momen aja, atau suka mengabadikan momen? Kalo lo tipe yang mengabadikan momen – apalagi suka vlogging, pasti lo punya satu tas khusus buat vlogging gear lo.

Kalo lo baru mulai vlogging dan bingung harus bawa apa selama liburan, lo berada di halaman yang tepat, Bro! – baca terus artikel ini sampe bawah biar lo bisa mengabadikan momen lo dengan alat yang tepat.

 

Bawa Action Camera

kalau memang mau traveling sembari vlogging - ada barang-barang yang jadi starter pack tersendiri yang mesti lo bawa terus, apa aja itu? simak bahasan kali ini ya!

Credit Image: scmp.com

Mau liburan versi santai, adventurous, atau jadwal padat karena ikut travel, lo wajib bawa Action Camera ini, Bro. dengan bentuknya yang simple dan handy banget, sesibuk dan sepadet apapun itinerary liburan lo pasti bakal tetep terabadikan. Nilai tambahnya lagi, beberapa action camera juga bisa langsung lo share ke sosial media lo, Cocok banget kan buat nge-vlog!

Meskipun emang disarankan make kamera ini untuk liburan ekstrim yang menantang, tapi ga ada salahnya, Bro, buat pake kamera ini disetiap momen liburan lo. Kamera ini selain praktis juga bikin hasil video lo steady dan smooth loh, Bro. Jadi output videonya pun ga bikin penonton lo pusing kalo nonton.

 

Kamera Smartphone Nggak Masalah!

kalau memang mau traveling sembari vlogging - ada barang-barang yang jadi starter pack tersendiri yang mesti lo bawa terus, apa aja itu? simak bahasan kali ini ya!

Credit Image: joby.com

Kalo lo penganut harus bawa kamera tiap liburan, lo adalah orang yang sangat totalitas dalam nge-vlog. Tapi yang perlu lo ketahui, sekarang nge-vlog dari HP juga udah ok banget kok, Bro! – meskipun dengan kualitas yang berbeda dari pake kamera.

Nah kalo lo emang ga berniat bawa kamera pas liburan, lo bisa menggunakan HP lo untuk mengabadikan momen. Cukup dengan kamera belakang dan tripod, lo bisa take video dan foto dengan mudah.

Dengan bawaan simple, lo bisa dapetin keuntungan yang sama dengan bawa kamera!

 

Underwater Camera: Konten Dari Dalam Air!

Kamera tahan air bakal diperluin kalua lo pergi ke tempat yang ada water adventure nya, pantai, atau ke air terjun. Momen Ketika lo berada didalam air pasti bikin vlog lo keliatan makin keren!

Kebanyakan vlogger mengabadikan momen didalam air buat ngasih experience ke penontonnya dan ternyata hal ini memang menarik, bro. Ga cuma itu  momen ketika lo didalem air itu precious, bro, jadi barang yang satu ini jangan sampe kelewat, ya!

 

Harus bawa Laptop

kalau memang mau traveling sembari vlogging - ada barang-barang yang jadi starter pack tersendiri yang mesti lo bawa terus, apa aja itu? simak bahasan kali ini ya!

Credit Image: randomcrap.net

Yang satu ini sih udah jelas ya, Bro. Udah banyak-banyak bikin konten masa ga di edit? Pastiin lo bawa laptop dan hardisk buat naro video dan foto yang udah lo ambil!

Jangan lupa, sebelum laptop lo dipake buat ngedit konten liburan lo, pastiin laptop lo ga dalam keadaan berat, ya. Biar rendering videonya gak pake lama.

Meskipun ke empat barang di atas ga harus lo bawa semua, tapi setidaknya sekarang lo udah tau kan alat tempur buat mulai travel vlog?

Jadi, Udah siap belum, bro, buat liburan dan mulai travel vlog pertama lo?

 

Feature Image – travelcontinously.com