Trending
Kamis, 26 Januari 2017

Keindahan Melbourne, Kota yang Nggak Ada Musim Dingin

  • Share
  • fb-share
Keindahan Melbourne, Kota yang Nggak Ada Musim Dingin

Seberapa sering lo berkunjung ke Australia? Salah satu negara yang bertetangga dengan Indonesia ini memang menyimpan banyak lokasi wisata menarik dan wajib untuk dikunjungi. Salah satu wilayah wajib kunjung di negara yang terkenal dengan hewan kangguru ini adalah Melbourne. Di wilayah yang merupakan ibukota negara bagian Victoria ini, ada banyak pemandangan kota yang indah. Menariknya, di kota ini nggak ada yang namanya musim dingin!

 

Hampir tanpa musim dingin

Melbourne adalah kota yang paling banyak penduduknya di negara bagian Victoria, bahkan menjadi kota yang paling berpenduduk di Australia. Di tahun 2015, Melbourne ditinggali sekitar 4,5 juta orang. Masyarakat Melbourne yang dijuluki sebagai Melburnians hidup dengan damai di kota seluas 9,900 km2 ini.

Fakta menarik pun muncul dibalik banyaknya penduduk yang tinggal di Melbourne. Di kota ini, hampir nggak ada yang namanya musim dingin. Meskipun sudah masuk tanggal musim dingin, nggak ada sekalipun masyarakat yang mengeluhkan kedinginan. Ini karena lokasi Melbourne yang terletak di area beriklim sangat panas, namun berlokasi di bagian paling dingin samudera selatan. Namun sering kali iklim seperti ini justru membawa cuaca yang mudah berubah, bahkan sangat mungkin terjadi 4 iklim dalam satu hari.

 

Kecantikan Kota Melbourne

Keindahan Melbourne sebenarnya bukan terletak pada kondisi alamnya, melainkan hingar bingar kota. Di Melbourne ada banyak gedung bertingkat dimana pengunjung bisa menikmati pemandangan kota dari rooftop. Beberapa lokasi rooftop yang terkenal antara lain Sky Deck dan Eureka Tower. Namun buat lo yang pengen nongkrong asik, lo bisa main ke Swanston Street Rooftop Bar & Cinema atau langsung ke Madam Brussel. Selagi nongkrong, pemandangan kota yang modern bisa lo nikmati.

Kota besar tak melulu berisi gedung bertingkat. Lo masih bisa menemukan lokasi bernuansa alam seperti yang ada di Royal Botanic Garden. Kebun kota seluas 38 hektar ini, lo bisa piknik di sore hari yang cerah sambil menikmati suasana pemandangan danau di tengah taman. Buat lo yang suka lari, lokasi ini sangat cocok buat lo.

 

Sudah kepikiran buat main ke Melbourne? Sangat disarankan untuk mengajak teman atau keluarga agar liburan lo semakin indah dan menyenangkan.

Comments
Sandi Widiyantoro
I wanna go to Melbourne
asrul firmansyah
Terima kasih atas artikelnya sangat menarik karena bisa menambah wawasan saya