Home Traveling Nihiwatu Sumba, Pantai Terbaik di Asia

Nihiwatu Sumba, Pantai Terbaik di Asia

Friday, March 24, 2017 - 11:11
Bagikan
Facebook Twitter Email

Indonesia ini kaya akan keindahan pantainya yang memukau. Sentuhan air pantai yang hangat serta pemandangan tropis nan eksotis menggugah siapa saja untuk mengaguminya. Tak heran jika salah satu pantai yang dimiliki Indonesia yakni Pantai Nihiwatu di Sumba NTT termasuk dalam 20 besar dari 100 pantai terindah di dunia yang dirilis CNN.

Pantai Nihiwatu yang berada di urutan 17 ini dikenal dengan sensasi sunset alias matahari tenggelamnya yang sangat menawan. Begitu sempurna dengan laut yang jernih dan pasir pantai nan bersih. Pantai Nihiwatu ini bahkan berhasil mengalahkan keindahan panorama terkenal di Hawaii, yaitu Hanalei Bay. Lokasinya yang jauh dari keramaian sangat cocok buat Urbaners yang ingin menyendiri dan menikmati suasana pantai.

Pantai yang terletak 30 km dari Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat ini juga menjadi tujuan surfer kelas dunia. Keganasan ombak Pantai Nihiwatu menarik adrenalin para peselancar. Ombak di tempat ini merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia bahkan termasuk ombak tercepat di dunia. Bahkan para peselancar menjuluki pantai ini dengan sebutan God’s Left.

Uniknya, peselancar di pantai ini dibatasi yakni hanya 10 orang demi menjaga keamanan dan keselamatan. Apabila sudah ada 10 peselancar di pantai maka peselancar lainnya harus menunggu giliran.

Meski demikian, ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan seperti memancing, snorkeling, atau scuba diving. Urbaners juga bisa menaiki perahu ke daerah teluk Pantai Konda Maloba, mengamati burung, bersepeda gunung hingga trekking ke air terjun.

Namun tak sembarang orang dapat menikmati keindahan dan kedahsyatan ombak di Pantai Nihiwatu. Pantai ini masuk dalam wilayah resort internasional bernama Resort Nihiwatu. Jadi Urbaners yang ingin menikmati keindahan Pantai Nihiwatu, tentunya perlu memesan kamar untuk menginap di Resort Nihiwatu terlebih dahulu.

Pantai Nihiwatu bsa ditempuh dengan satu jam penerbangan dari Bandara Ngurah Rai Denpasar dengan tujuan ke Bandara Tambolaka. Dari Bandara Tambolaka bisa menyewa mobil untuk mengantarkan Urbaners ke Pantai Nihiwatu. Perjalanan panjang lo akan terbayar lunas dengan keindahan Nihiwatu dan ganasnya ombak yang menggoda untuk ditaklukan.

 

 

Source: Forbes.com