Trending
Kamis, 30 Maret 2017

4 Hutan Cantik Dari Seluruh Dunia

  • Share
  • fb-share
4 Hutan Cantik Dari Seluruh Dunia

Menikmati rindangnya pepohonan di hutan belantara mungkin menjadi salah satu sensasi yang tak banyak orang paham. Hutan adalah karya Tuhan yang terindah dan patut disyukuri adanya. Di kota besar, mendapatkan suasana hutan yang rindang dan damai mungkin sulit dilakukan. Butuh berangkat ke tempat-tempat terpencil agar bisa mendapatkan sensasi damai dalam sebuah hutan yang cantik.

Namun hal yang sebaliknya justru bisa lo dapatkan di hutan-hutan berikut ini. Beberapa hutan cantik ini masih bisa lo jangkau dengan mudah. Berikut ini hutan cantik di seluruh dunia yang wajib lo kunjungi.

 

Hutan Sakura, Washington D.C.

Bunga sakura memang identik dengan negara Jepang. Namun siapa sangka, bunga sakura yang indah juga bisa lo nikmati di Amerika Serikat, tepatnya di Washington D.C. Di sini terdapat hutan sakura yang membentang luas. Kisahnya bermula pada tanggal 27 Maret 1912, ketika walikota Tokyo menghadiahi Pemerintah Amerika Serikat beberapa bibit pohon sakura sebagai tanda bahwa kedua belah pihak memiliki hubungan yang baik. Di musim semi, pohon-pohon di hutan ini benar-benar indah menawan hati.

 

Redwoods National Park, California

Tak perlu beranjak dari Amerika Serikat, di Tanjung Barat, California, terdapat Redwoods National Park yang menyimpan keindahan hutan yang luar biasa. Di sini merupakan kawasan hutan hujan dengan pohon-pohon raksasa yang berusia ratusan tahun. Lo bahkan bisa merasakan pengalaman luar biasa berkeliling di jalur hiking yang dijuluki sebagai the Avenue of the Giants di hutan ini.

 

Hutan Bambu Sagano, Kyoto

Di pinggiran kota Kyoto, Jepang, terdapat hutan yang dijuluki juga sebagai hutan ajaib. Hutan tersebut diberi nama Hutan Bambu Sagano. Hutan ini jadi tujuan utama para turis ketika berkunjung di Kyoto. Dikelilingi dengan banyak pohon-pohon bambu yang menjulang tinggi, lo bisa bebas berfoto sambil menikmati udara segar khas hutan bambu. Di dekat hutan ini juga terdapat sebuah kuil dan kota kecil yang bisa dijelajahi.

 

Monteverde Cloud Forest, Kosta Rika

Disebut demikian bukan tanpa alasan. Hutan ini terletak di ketinggian 4.662 kaki di atas permukaan laut sehingga selalu diselimuti oleh kabut. Dengan 100 jenis hewan mamalia, 400 jenis burung dan 2.500 jenis tanaman, sudah jelas mengapa hutan hujan ini dikunjungi sekitar 70.000 pengunjung tiap tahunnya.

Bagaimana, Urbaners? Tertarik untuk mengunjungi hutan-hutan tersebut satu per satu? Siapkan tiket dan segera berangkat, mumpung masih musim semi.

 

Source:
viralnova.com

Comments
asrul firmansyah
Wowowww amazing is beutifull i like
Heni Oen
Hutan Sakura, Washington D.C.