Trending
Selasa, 18 Juli 2017

Menyesap Keheningan di Pura Ulun Danu Beratan

  • Share
  • fb-share
Menyesap Keheningan di Pura Ulun Danu Beratan

Perjalanan wisata memang tak akan pernah membuat bosan. Berburu tempat-tempat baru, berkunjung ke surga tersembunyi di muka bumi, memang tidak akan ada habisnya. Salah satu daerah yang terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa adalah Bali.

Dua tujuan populer wisata alam di Pulau Dewata di antaranya adalah Bedugul dan Kintamani. Bedugul yang terletak di Kabupaten Tabanan menawarkan dua objek wisata utama yaitu Danau Beratan dengan Pura Ulun Danu dan kebun Raya Bedugul.

Daerah Bedugul sangat ramai oleh pengunjung baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Segarnya udara pegunungan dengan pemandangan danau, pura, dan gunung yang indah serta jauh dari kebisingan kota membuat tempat ini menjadi tempat wisata favorit.

Suasana di tepi Danau Beratan membuat Urbaners seolah berada di masa silam. Di sini Urbaners dapat melihat kabut yang perlahan terangkat dari atas danau yang dingin dan hutan berbukit yang hijau berada di baliknya.

Sapuan angin yang menerpa permukaan danau, menimbulkan riak kecil. Ada ketenangan yang damai dan tak akan kamu temukan di tempat lain. Keindahan alam pegunungan di sekitarnya ditambah pemandangan danau yang bersih terlihat sangat mempesona.

Tempat ini sangat cocok juga bagi mereka yang ingin berbulan madu karena mempunyai hawa yang sejuk. Terletak di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut membuat udara di kawasan ini begitu dingin. Saat malam, suhunya bisa mencapai 18 derajat celcius.

Keunikan lain yang dimiliki Danau Beratan adalah adanya sebuah pura di tengah danau. Pura Ulun Danu. Pura ini merupakan pusat sembahyang kepada Sang Hyang Dewi Danu sehingga selalu memberkati kesuburan.

Pura Ulun Danu memiliki pemandangan yang sangat indah ketika di pagi saat matahari terbit dan kabut menyelimuti bagian dari gunung. Pantulan bayangan dari Pura Ulun Danu terlihat sangat menakjubkan dari permukaan air Danau Beratan.

Momen ini sangat disukai para turis dan fotografer yang ingin mengabadikan keindahan dari pura Ulun Danu ini. Eksotisme tempat wisata ini pun sampai diabadikan dalam lembaran uang kertas pecahan Rp 50 ribu.

Di sini juga disediakan beberapa permainan air seperti kano, jet ski, parasailing, dan juga sepeda air. Sangat romantis sekali jika lo datang bersama pasangan.

Pokoknya Danau Beratan ini adalah objek wisata yang akan sangat sayang sekali jika Urbaners lewatkan. Maka jangan lupa sempatkan ke sini saat berlibur ke Pulau Dewata.

 

 

Source: Merdeka.com

Comments
Muntakhimah
Oke mantap bro
Miftachul Rahardoni
keren banget