Home Traveling Tiga Lokasi Glamping Tak Jauh dari Jakarta

Tiga Lokasi Glamping Tak Jauh dari Jakarta

Thursday, August 31, 2017 - 14:49
Bagikan
Facebook Twitter Email

Mau liburan di alam terbuka? Kemping atau berkemah bisa jadi pilihan ideal untuk Urbaners.  Tapi buat lo yang belum terbiasa kemping, liburan ini justru merepotkan. Tidak semua orang bisa survive di alam bebas, seperti mendirikan tenda, bawa alat masak hingga mandi di sungai. Untuk lo yang gak mau repot tapi ingin merasakan nuansa hidup di alam, coba deh glamping (glamorous camping) atau berkemah mewah.

Glamping kini trend di kalangan traveler. Untuk pecinta alam sejati, glamping mungkin kurang seru. Tapi tak ada salahnya merasakan nuansa liburan mewah dengan cara kemping. Berikut rekomendasi tiga lokasi glamping yang lokasinya gak terlalu jauh dari Jakarta.

 

Highland Park Resort Bogor

The Highland Park Resort menawarkan kemping mewah. Letaknya di kaki Gunung Salak di ketinggian sekitar 800 mdpl. Hanya sekitar 15 kilometer dari Gerbang Tol Jagorawi di Bogor melalui Jalan Raya Ciapus.

Sensasi kemping mewah di resort ini akan membawa lo hidup alam terbuka bergaya internasional karena tenda apache dibuat mirip hunian asli suku Apache Indian. Buat lo yang lebih menyukai bangunan dari kayu, The Highland Park Resort juga menyediakan tipe rumah panggung atau Tree House.

Ada dua jenis tenda yang disediakan Camp Apache dan Camp Mongolian dengan tiga tipe kamar dan harga yang berbeda-beda. Layaknya hotel, setiap kamar tersedia satu ranjang berukuran besar, televisi lebar layar datar, sepasang sofa, meja, gantungan handuk, serta rak meja dan sepasang nakas di samping tempat tidur. Namanya juga camping mewah, harga yang ditawarkan resort ini pun cukup besar berkisar 1,8  juta rupiah hingga 3,5 juta rupiah per malamnya.

 

Tanakita Sukabumi

Tanakita Camp Site juga menawarkan sensasi kemping manja alias glamping. Lokasi arena kemping ini berada di Situgunung, Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat.  Sesuai taglinenya "Five star camp", Tanakita akan membuat pengalaman  kemping Urbaners lebih santai meski di alam bebas. Udara di Tanakita sejuk karena berada di ketinggian 1.000-an mdpl.

Di Tanakita lo akan merasakan   tidur nyaman seperti di dalam hotel, tapi ini di dalam tenda. Harga Paket Wisata Glamping Tanakita Situ Gunung Sukabumi lebih terjangkau sekitar 550.000 rupiah per orang. Fasilitas yang diberikan yaitu tenda lengkap dengan kasur, bantal dan kantung tidur. Lo gak perlu repot masak karena Tanakita menyediakan makan dan snack. Ada juga kamar mandi yang dengan air panas dan dingin. Untuk menghangatkan malam lo, pemilik juga menyiapkan api unggun.

 

Legok Kondang Bandung

Legok Kondang Lodge berlokasi di kawasan wisata Ciwidey, Bandung Selatan, Jawa Barat. Menikmati alam terbuka ala hotel bintang lima juga bisa lo rasakan di Legok Kondang. Meski menggunakan tenda, lo tak perlu lagi khawatir gigitan nyamuk, ataupun incaran hewan buas. Tenda-tenda besar yang dikelilingi pepohonan membuat sensasi hidup di alam bebas kian terasa.

Keunikan tempat ini adalah tenda-tenda yang berbaris berisikan tempat tidur, toilet dan kamar mandi.  Persis di depan tenda terdapat kolam besar. Pengunjung bisa bersantai duduk-duduk di kursi sambil menghadap ke arah kolam.

Glamping Legok Kondang berada di sebuah lembah dan dikelilingi bukit hutan pinus. Dengan suhu rata-rata antara 15° C hingga 20° C, Glamping Legok Kondang berlokasi 700 meter dari pemukiman dan memiliki 20 tenda penginapan. Tempat ini memiliki jenis tenda dengan fasilitas yang berbeda-beda, meliputi deluxe tent, standart tent, family tent dan luxury suite tent. Fasilitas ala bintang lima setara dengan harga yang ditawarkan berkisar 1 juta rupiah hingga 3 juta rupiah per malamnya.

 

Source: Detik.com, agoda.com