Home Traveling 3 Air Mancur Keren yang Ada di Seluruh Dunia

3 Air Mancur Keren yang Ada di Seluruh Dunia

Saturday, November 24, 2018 - 16:21
Bagikan
Facebook Twitter Email

Air mancur mempunyai sejarah panjang bagi kehidupan manusia. Pada tahun 2000 SM, air mancur ditemukan sebagai sumber kehidupan seluruh kota. Selain untuk kebutuhan air minum, air mancur juga digunakan untuk mengairi perkebunan. Kemudian pada zaman Roman sekitar 100 SM, air mancur mengalami perkembangan besar, yaitu digunakan sebagai simbol kekayaan raja. Dari situ, air mancur berubah menjadi simbol keindahan dan bahkan jadi landmark sebuah daerah atau kota.

Di era modern, sekarang banyak sekali air mancur yang dibuat menjadi sangat indah dan menjadi sebuah atraksi tersendiri. Di dalam artikel kali ini akan dibahas 3 air mancur keren yang ada di seluruh dunia. Simak daftarnya di sini, ya.

Air mancur Bellagio, Las Vegas

Siapa sih yang nggak mengetahui air mancur Bellagio atau Bellagio Fountain Las Vegas? Beberapa film besar Hollywood juga melakukan syuting dengan latar belakang air mancur Bellagio. Ada Cowboy Up (2001), Rush Hour 2 (2001), dan Ocean’s Eleven (2001) yang mengambil scene air mancur Bellagio. Air mancur ini terkenal dengan event Musical Fountain yang muncul setiap 15 menit di jam 8 malam sampai dini hari. Beberapa lagu yang dimainkan antara lain The Star Spangled Banner dari Whitney Houston, Time To Say Goodbye dari Andrea Bocelli, dan lagu-lagu lain.

Air mancur Crown, Chicago

Dibuka tahun 2004, air mancur Crown menjadi salah satu landmark baru kota Chicago, Amerika Serikat. Pada air mancur setinggi 15 meter ini terdapat art video yang bergambar wajah orang berbeda-beda dan di bagian mulutnya akan muncul air mancur. Setiap 15 menit, air mancur ini akan berubah menjadi video atau gambar yang unik. Air mancur Crown ini terletak di taman Millennium yang menjadi tempat berkumpulnya para wisatawan.

Air mancur Moonlight Rainbow, Seoul

Seoul mempunyai jembatan besar yang menjadi landmark kota, yaitu Banpo Bridge. Dibangun pada tahun 1982, pemerintah setempat akhirnya membuat sesuatu yang berbeda, yaitu air mancur. Air mancur ditambahkan di tahun 2009 dan langsung memecahkan rekor sebagai Air Mancur Terpanjang di Dunia. Air mancur Moonlight Rainbow ini mempunyai panjang 43 meter dan mengeluarkan warna pelangi jika dilihat dari bawah jembatan.

Dari awalnya air mancur merupakan sebuah sumber kehidupan, sekarang berubah menjadi antraksi dan juga hiburan masyarakat. Tertarik untuk mengunjungi air mancur keren di atas?

Source: traveler.com.au