Home Traveling 3 Jembatan Keren dari Seluruh Dunia yang Wajib Lo Kunjungi
3 Jembatan Keren dari Seluruh Dunia yang Wajib Lo Kunjungi

3 Jembatan Keren dari Seluruh Dunia yang Wajib Lo Kunjungi

Thursday, November 15, 2018 - 13:38
Bagikan
Facebook Twitter Email

Jika dulu fungsi jembatan hanya digunakan sebagai pembantu transportasi untuk melewati sungai, jurang, ataupun penghalang lain, maka sekarang fungsi jembatan menjadi lebih luas. Di beberapa daerah di luar negeri, jembatan dibuat sebagai landmark kota ataupun negara, serta dibuat dengan desain yang sangat unik. Buat lo yang penasaran apa saja jembatan di dunia yang mempunyai desain unik dan keren banget, ini dia daftarnya.

 

Gateshead Millennium Bridge, Gateshead dan Newcastle Inggris

Gateshead Millennium Bridge, Gateshead dan Newcastle Inggris

Newcastle dan Gateshead hanya terpisahkan oleh sungai Tyne. Sebenarnya beberapa daerah sudah dibuat jembatan, tetapi pemerintah setempat merasa ada yang kurang. Sungai Tyne ini dianggap sebagai tempat yang sempurna untuk menarik wisatawan. Akhirnya dibuat jembatan dengan nama Gateshead Millennium Bridge. Jembatan ini berfungsi hanya untuk penyeberangan orang dengan mempunyai ciri khas jembatan ini bisa melengkung.

Ketika nggak digunakan, jembatan ini akan naik dan melengkung sekitar 40 derajat. Tujuannya adalah agar aliran sungai Tyne ini lancar. Sampai sekarang, Gateshead Millennium Bridge sering menjadi tempat favorit para wisatawan.

 

Peace Bridge, Calgary Kanada

Peace Bridge, Calgary Kanada

Jembatan kedua yang keren banget adalah Peace Bridge yang berada di Calgary Kanada. Dibuat tahun 2012 lalu, jembatan ini berfungsi untuk menghubungkan kota Calgary dan Sunnyside yang dipisahkan oleh Sungai Bow. Jembatan mempunyai jalanan untuk mobil dan di sebelah kanan kiri terdapat area untuk pejalan kaki dan sepeda. Kerennya adalah desain jembatan ini mirip seperti kereta api berkecepatan tinggi. Ketika malam, jembatan berwarna merah ini seakan menyala di atas air.

 

Aiguille du Midi Bridge, Mont Blanc, Perancis

Aiguille du Midi Bridge, Mont Blanc, Perancis

Dibandingkan dengan dua desain sebelumnya, mungkin Alguille du Midi Bridge di Perancis ini memiliki desain yang paling jelek. Tetapi bukan berarti lo harus meremehkan jembatan ini, Urbaners. Berada di ketinggian 12 ribu kaki dan berada di puncak pegunungan Alpen, jembatan ini merupakan penghubung dua puncak gunung yang ada di sana. Ketika lo berada di tengah jembatan, pemandangan kanan dan kiri bakal sangat menakjubkan, Urbaners!

Ketiga jembatan tersebut sampai sekarang masih menjadi destinasi favorit para wisatawan, bahkan ada yang rela datang jauh untuk melewati jembatan tersebut.

 

 

Source: 10best.com