Home Traveling 3 Kastil yang Memiliki Desain Keren Di Luar Eropa
3 Kastil yang Memiliki Desain Keren Di Luar Eropa

3 Kastil yang Memiliki Desain Keren Di Luar Eropa

Wednesday, November 7, 2018 - 11:35
Bagikan
Facebook Twitter Email

Eropa memiliki sejarah panjang mengenai castle atau kastil. Pada zaman dahulu, hampir semua kerajaan di Eropa berlomba-lomba membangun sebuah kastil yang megah, tujuannya cuma satu, yakni untuk menujukkan kemakmuran dan kedigdayaan kerajaan. Hampir semua daerah di Eropa memiliki kastil, termasuk Inggris, Skandinavia, Yunani, dan juga Italia. Lalu, bagaimana jika di luar Eropa?

 

Kastil Himeji, Jepang

Kastil Himeji, Jepang

Salah satu kastil terbaik yang ada di Jepang adalah Kastil Himeji yang dibuat pada tahun 1346 dan dibangun oleh Akamatsu Norimura, seorang samurai dan juga gubernur. Di dalam Kastil Himeji ini konon terdapat jalanan yang sangat rumit dan hanya beberapa petinggi kerajaan yang tahu jalan mana untuk sampai ke ruangan raja. Kastil Himeji ini dibangun di dataran paling tinggi di wilayah Himeji yang bertujuan untuk memantau seluruh aktivitas masyarakat dan melihat dari arah mana serangan musuh. Lo juga bisa melihat bunga sakura yang ada di taman sekitar kastil.

 

Craigdarroch Castle, Kanada

Craigdarroch Castle, Kanada

Tepatnya di British Colombia, Kanada, Kerajaan Inggris membangun sebuah kastil yang sangat megah dengan desain mirip seperti zaman romawi. Salah satu tujuan dibuatnya Craigdarroch Castle adalah untuk memperlihatkan bagaimana kesuksesan dan kemajuan kerajaan Inggris. Di kastil tersebut, setiap tahun pasti ada warga kerajaan Inggris yang menginap dan berlibur di sana.

 

Citadel of Qaitbay, Alexandria Mesir

Citadel of Qaitbay, Alexandria Mesir

Saat Kerajaan Ottoman berjaya di sebelah timur dunia, Sultan Al-Ashraf Sayf ad-Din Qa’it Bay membuat sebuah kastil untuk melawan Ottoman. Kastil yang dibangun tahun 1477 ini memiliki pertahanan yang sangat kokoh, setiap lapisannya terdapat prajurit yang siap berperang. Dengan kemegahannya, kastil ini disebut sebagai benteng terkuat di seluruh Mesir dan juga Laut Mediterania. Ini adalah kastil paling bersejarah di Timur Tengah.

Itulah 3 kastil keren yang nggak hanya mempunyai desain keren, Urbaners, tetapi juga sejarah besar di balik pembuatannya.

 

 

Source: smartertravel.com