• Traveling
  • 4 Alasan Kenapa Lo Harus Bawa Pasangan Honeymoon ke Pulau Cinta

4 Alasan Kenapa Lo Harus Bawa Pasangan Honeymoon ke Pulau Cinta

Mon, 10 February 2020
Pulau Cinta memiliki bentuk yang seperti hati dan dikelilingi oleh cottage yang indah

Pulau Cinta atau Pulo Cinta merupakan salah satu destinasi wisata yang selalu diburu oleh banyak pasangan untuk melakukan bulan madu. Diberi nama Pulau Cinta karena tempat yang satu ini memiliki bentuk seperti hati. Namun, menurut legenda yang berkembang pulau ini merupakan tempat bertemunya pangeran yang berasal dari Gorontalo dan putri seorang saudagar yang berasal dari Belanda. Mereka diam-diam bertemu di pantai itu dan menjalin kasih.

Nggak hanya kisah legendanya saja yang menarik, berikut ini 4 alasan kenapa lo harus bulan madu bareng pasangan di Pulau Cinta.

 

Pulau Cinta Punya Pemandangan Indah Seperti di Maldives

Terdapat wanita bergaun merah yang menyusuri jembatan di Pulau Cinta

Pulau Cinta sering disebut sebagai Maldives-nya Indonesia. Hal itu tentunya bukan tanpa alasan. Pulau yang berada di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo ini memang memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Jernihnya air laut akan dijamin akan membuat lo merasa santai. Bahkan mungkin lo bakal ingin langsung berenang saat melihat keindahan air lautnya.

Di Pulau Cinta sudah dilengkapi dengan Eco Resort yang menyediakan sebanyak 15 cottage yang indah. Cottage ini dibangun di atas air dan setiap cottage dihubungkan oleh jembatan yang terbuat dari kayu. Menariknya jembatan kayu tersebut dibuat mengelilingi pulau dan bentuknya seperti hati. Perpaduan dari keindahan alam serta kecantikan cottage yang ada di sini membuat Pulau Cinta menjadi salah satu destinasi bulan madu yang wajib dikunjungi Urbaners.

 

Bisa Lakukan Aktivitas Outdoor Bareng Pasangan

Wanita sedang menyelam di bawah laut

Selain akan dimanjakan dengan pemandangan indah dari Pulau Cinta, di tempat ini lo bisa melakukan aktivitas outdoor super seru bareng pasangan. Coba jelajahi keindahan bawah laut Pulau Cinta dengan melakukan aktivitas snorkeling dan diving. Lo akan disuguhkan dengan biota laut yang indah dan pastinya masih sangat alami.

Selain snorkeling dan diving, lo juga bisa mencoba aktivitas jelajah hutan yang ada di seberang Pulau Cinta. Hutan yang ada di sana bukanlah hutan yang sangat lebat, melainkan hanya hutan rindang yang cocok digunakan untuk jalan-jalan santai. Selain bisa menikmati keindahan hutan, di sini lo juga bisa melihat keramahan penduduk sekitar.

 

Melihat Keindahan Langit Berbintang

Cottage kayu di bawah taburan bintang yang indah

Saat malam hari tiba Pulau Cinta menjadi tempat yang sangat romantis. Lo dan pasangan akan disuguhkan dengan langit berbintang yang super indah. Lokasi Pulau Cinta cukup jauh dari perkotaan sehingga saat malam hari tidak akan ada polusi cahaya yang berasal dari gedung atau jalanan.

Langit malam akan terlihat sangat indah dengan taburan bintang yang terlihat sangat terang. Di jembatan kayu yang menghubungkan cottage juga dipasang lampu yang cantik sehingga pemandangan akan terlihat sangat luar biasa saat malam hari.

 

Makan Malam Romantis di Tepi Pantai

Pasangan kekasih sedang melakukan dinner romantis di pinggir pantai

Bulan madu memang menjadi saat yang tepat buat melakukan kegiatan yang romantis bareng pasangan. Di Pulau Cinta lo bisa memberikan kejutan buat pasangan dan mengajaknya makan malam di pinggiran pantai. Perpaduan cahaya lilin dan semilir angin pantai pasti akan membuat makan malam akan terasa sangat berbeda dan lebih berkesan.

Keindahan Pulau Cinta pasti akan buat pengalaman bulan madu akan terasa lebih menyenangkan. Apakah lo tertarik ke sana bareng pasangan?

 

 

Sources: goodnewsfromindonesia.id, nativeindonesia.com, pulocinta.com

4 Cafe di Yogyakarta yang Asik Buat Hangout Bareng Teman

Monday, February 17, 2020 - 15:20
Gubug Makan Mang Engking yang ada di Yogyakarta ini memiliki bentuk bangunan mirip seperti kastil

Yogyakarta selalu berhasil bikin kangen, setuju nggak, Urbaners? Selain menyimpan segudang tempat wisata alam yang cantik, Yogyakarta juga dikenal karena memiliki sejumlah makanan khas yang sangat lezat. Nggak hanya itu saja, kota yang satu ini juga telah memiliki sejumlah café kekinian yang super asik dibuat tempat nongkrong bareng teman, Urbaners!

Inilah rekomendasi café keren dan asik yang bisa lo kunjungi saat mampir ke Yogyakarta.

 

The Captain Urban Lounge

Terdapat moncong pesawat yang ada di bagian depan caféSalah satu café dengan desain keren dan pastinya Instagrammable yang harus lo kunjungi adalah The Captain Urban Lounge. Terletak di Jl Damai No. 41 Sariharjo, Sleman, café yang satu ini cukup menjadi buah bibir dari warga sekitar Yogyakarta. Bagaimana tidak, café ini memiliki desain unik dengan moncong pesawat yang terletak di bagian depannya. Saat lo masuk ke dalam café akan disuguhkan dengan pemandangan yang mirip dengan pesawat Fokker 28. Saat nongkrong di tempat ini lo pasti akan merasa seperti sedang bersantai di dalam sebuah pesawat. Pada bagian kokpitnya pun disulap menjadi panggung untuk live music.

 

Iconic Gelato & Bistro

Di bagian dalam café Iconic Gelato & Bistro terdapat pajangan tokoh superhero dalam lemari kaca

Buat lo yang suka dengan tokoh-tokoh dari superhero, sebaiknya masukkan café yang satu ini ke dalam daftar tempat yang bakal lo kunjungi di Yogyakarta. Selain bisa menikmati sejumlah gelato yang lezat, di sini pengunjung juga bisa melihat koleksi superhero yang ditata dalam sebuah display kaca. Karakter superhero yang dipajang di sini cukup beragam mulai dari superhero dari Marvel, DC dan bahkan karakter dari Star Wars. Bertempat di Jalan Magelang Km 5,8, Yogyakarta, di café yang satu ini juga tersedia berbagai macam aksesoris superhero yang kalah menariknya.

 

Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking memiliki desain arsitektur yang keren dengan bentuk kastil khas Eropa

Ingin mencoba nongkrong dengan suasana yang unik? Coba kunjungi Gubug Makan Mang Engking yang ada di Jl Soragan No. 13, Yogyakarta ini ya Urbaners. Di tempat ini lo bisa menikmati sejumlah hidangan makanan yang lezat sembari merasakan suasana seperti berada di sebuah kastil khas Eropa. Desain bangunannya sangat keren karena menyerupai kastil sehingga cukup sering digunakan tempat foto bagi para pelanggannya. Rumah makan ini memang sudah memiliki banyak cabang di kota besar Indonesia lainnya, tapi jika ingin berfoto di kastil, lo hanya bisa menemukannya di Yogyakarta.

 

Café Brick

Desain bagian depan dari Café Brick memperlihatkan motor vespa dan bangunan yang terbuat dari bahan bata

Café Brick juga menjadi salah satu café unik yang berada di Yogyakarta. Café yang satu ini sangat nyaman dan memiliki suasana seperti berada di perkotaan yang ada di Eropa. Di depan café terdapat mobil antik dan di bagian dalamnya terdapat benda-benda unik yang berasal dari kota London. Beralamat di Jl Damai No. 8, Tambakan, Sleman, Yogyakarta, café ini juga memiliki barang-barang antik seperti kotak telepon, televisi, hingga radio. Café ini sangat nyaman sehingga lo pasti betah nongkrong berlama-lama di tempat ini.

Itulah beberapa café unik di Yogyakarta yang cocok buat nongkrong. Tertarik mampir di café yang mana nih, Urbaners?

 

 

Sources: kompas.com, Indonesia.tripcanvas.co, nyero.id