Home Traveling Begini Tampilan Theme Park di Masa Depan
Begini Tampilan Theme Park di Masa Depan

Begini Tampilan Theme Park di Masa Depan

Thursday, December 13, 2018 - 13:14
Bagikan
Facebook Twitter Email

Theme park atau taman bermain sampai sekarang masih jadi alternatif paling praktis buat refreshing. Terutama buat lo yang tinggal di kota-kota besar dan jauh dari objek wisata alam. Buat memenuhi kebutuhan inilah inovasi terus dilakukan. Penasaran nggak lo sama theme park di masa depan? Ini dia bocorannya!

 

Wahana yang lebih interaktif

Dari event IAAPA Expo di Orlando, Amerika Serikat November kemarin lo bisa dapat “sneak peek” buat tampilan theme park di masa depan. Satu hal yang bisa dipastikan adalah taman bermain di masa mendatang bakalan penuh sama wahana yang lebih interaktif.

Wahana interaktif ini bakal lebih melibatkan pengunjung. Klaimnya, wahana interaktif di masa depan bakal bikin semua panca indera bekerja. Sampai sekarang, jenis wahana ini emang nggak terlalu banyak berkembang. Wahana interaktif yang ada di theme park masih sebatas permainan ketangkasan semacam Space Ranger di Disneyland atau Perang Bintang di Dufan.

 

Virtual reality bakal mendominasi

Virtual reality bakal mendominasi

Ngomongin masa depan theme park rasanya nggak bakal lengkap kalau nggak bahas soal virtual reality. Dunia virtual ini emang masih dianggap sebagai “bentuk” masa depan yang paling dekat. Lewat virtual reality, pengunjung bisa dapat pengalaman yang sama seperti naik wahana ekstrem dengan risiko yang minimal.

Realisasinya juga nggak bakal makan waktu lama. Beberapa taman bermain sudah menerapkan jenis wahana ini. Paling dekat ada Lego Movie Masters of Flight di Legoland Florida yang buka tahun 2019 nanti. Di wahana ini lo bakal jadi karakter utama The Lego Movie!  

 

Roller coaster nggak pernah mati

Roller coaster nggak pernah mati

Wahana ekstrem roller coaster selalu jadi highlight di setiap taman bermain. Jadi nggak heran kalau wahana ini bakal ada di theme park masa depan. Jadi buat lo penggemar roller coaster, nggak perlu khawatir kalau wahana ini akan digeser virtual reality.

Inovasi buat roller coaster juga selalu terbuka. Mulai dari bentuk track hingga temanya pun bisa terus berubah sesuai zaman. Salah satu temuan roller coaster paling baru adalah Tidal Twister di SeaWorld San Diego, California.  Di wahana ini bakal ada dua kereta yang dijalankan bersamaan, jadi lo bisa dapat sensasi seolah-olah sedang tertabrak.

Dengan gambaran ini, kira-kira lo bakal tetap refreshing ke theme park nggak? Mana wahana yang jadi favorit lo?

 

 

 

Source: USA Today