Home Traveling Beragam Bus Wisata dengan Tampilan Menarik di Indonesia
Beragam Bus Wisata dengan Tampilan Menarik di Indonesia

Beragam Bus Wisata dengan Tampilan Menarik di Indonesia

Monday, August 5, 2019 - 16:19
Bagikan
Facebook Twitter Email

Bicara soal wisata Indonesia memang nggak ada habisnya, mulai dari tempat dengan pemandangan keren hingga fasilitas unik yang disediakan di sejumlah kota wisata. Beberapa kota di Indonesia bahkan memiliki bus wisata yang bakal mengantarkan lo menuju berbagai tempat populer di kota tersebut. Serunya lagi, berbagai bus ini juga hadir dalam desain menarik!

 

Bus Si Kenang – Semarang

Bus Si Kenang – Semarang

Ibu kota Jawa Tengah ini memang memiliki destinasi wisata sejarah keren yang sayang untuk dilewatkan ketika liburan. Nah, adanya bus bernama Si Kenang bakal membantu wisatawan seperti lo untuk menjelajah berbagai destinasi wisata di Semarang. Cukup tunjukkan KTP di loket bus yang ada di Museum Mandala Bhakti dan lo sudah bisa naik Bus Si Kenang dengan gratis!

Kemudian, tunggulah hingga bus tiba dan mengantar ke destinasi wisata. Jadwal keberangkatannya sendiri mulai pukul 09.00 WIB, 11.00 WIB, dan 15.00 WIB. Adapun rute yang bakalan dilalui adalah Jenderal Sudirman, Tugu Muda, Jalan Imam Bondjol, Jalan Empu Tantular, dan Stasiun Tawang.

 

Bus Macito – Malang

Bus Macito – Malang

Bus wisata keren juga ada di Malang, Jawa Timur. Bus ini bernama Bus Macito atau singkatan dari Malang City Tour. Bus Macito punya ciri khusus, yakni berwarna hijau dan bentuknya yang bisa dibilang anti mainstream. Inilah yang jadi daya tariknya ketika lo menyusuri ikon-ikon terbaik di kota apel, Urbaners.

Lo juga nggak perlu merogoh kocek saat naik bus ini, pihak pengelola menggratiskan biaya untuk menikmatinya. Syaratnya, lo perlu mendaftar terlebih dahulu di loket Tawira yang ada di belakang Balai Kota. Loket ini buka pukul 07.00 WIB dan bus akan beroperasi pada pukul 09.00–12.00 WIB.. Dilanjutkan kembali pada sesi berikutnya jam 14.00-15.30 WIB.

 

Bus Uncal – Bogor

Bus Uncal – Bogor

 

Bus wisata ketiga yang bisa lo coba ketika liburan adalah Bus Uncal di Bogor. Meski kota ini dijuluki sebagai kota sejuta angkot, uniknya Bus Uncal ini beda banget kalau dibandingkan dengan angkot lainnya. Nama Uncal sendiri sebenarnya merupakan akronim dari ‘Unforgettable City Tour at Lovable City’ alias Tur Kota yang Tak Terlupakan di Kota yang Sangat Dicintai.

 

Bus ini kembali beroperasi tanggal 25 Agustus 2018 lalu setelah sebelumnya sempat vakum. Kalau lo mau naik bus ini, waktu operasionalnya hanya saat weekend. Sementara itu, rute yang dilewati adalah Balai Kota, Taman Heulan, Taman Kencana, dan kembali lagi ke Balai Kota. Tarifnya sendiri cukup terjangkau dan bus ini mampu memuat 22 hingga 30 penumpang.

Gimana, Urbaners, tertarik mencoba berbagai bus wisata di atas?

 

 

Source: goodnewsfromindonesia.id