Home Traveling Forbidden City Tiongkok Bakal Lebih Terbuka Buat Masyarakat Umum di 2019
Forbidden City Tiongkok Bakal Lebih Terbuka Buat Masyarakat Umum di 2019

Forbidden City Tiongkok Bakal Lebih Terbuka Buat Masyarakat Umum di 2019

Friday, December 28, 2018 - 10:23
Bagikan
Facebook Twitter Email

Bisa dibilang Forbidden City adalah icon wisata yang populer di Tiongkok. Bersama The Great Wall, tempat ini nggak pernah absen dari itinerary para turis yang liburan ke Tiongkok. Walau begitu, sama seperti namanya, beberapa titik di Forbidden City justru terlarang buat dikunjungi turis. Waktu pertama dibuka buat publik, area yang boleh dimasuki bahkan cuma 30 persen.

Beruntung, dari waktu ke waktu akses buat menjelajah Forbidden City diperluas. Kabar terbaru bahkan menyebutkan kalau destinasi wisata yang satu ini bakal lebih terbuka lagi di tahun 2019!

 

Akses yang lebih luas

Akses yang lebih luas

Kabar ini resmi diumumkan pada publik lewat kurator museum Forbidden City, Shan Jixiang. Setelah melalui beberapa renovasi dan juga pertimbangan lain, akhirnya beberapa ruangan yang selama ini terlarang dimasuki resmi dibuka buat masyarakat umum. Lo bisa coba menjelajah area baru ini di tahun 2019 nanti.

Penambahan akses buat wisatawan ini juga didukung oleh sistem keamanan yang lebih canggih. Proyek keamanan ini sudah mulai dari tahun 2009 dan terus ditingkatkan tiap tahunnya. Bisa jadi pemerintah Tiongkok bakal menambah area yang terbuka buat publik kalo sistem keamanan ini emang terbukti bisa melindungi barang bersejarah di Forbidden City.

 

Diharapkan bisa tarik lebih banyak turis

Diharapkan bisa tarik lebih banyak turis

Dibukanya beberapa area yang terlarang buat dimasuki turis ini diharapkan bisa menarik lebih banyak turis. Hal ini memang nggak berlebihan kalo lihat fakta bahwa pengunjung Forbidden City yang terus meningkat tiap tahunnya.

Sejak dibuka buat publik tahun 2012 lalu, Forbidden City emang selalu kebanjiran pengunjung. Di tahun 2016 dan 2017 saja sudah ada lebih dari 16 juta wisatawan yang berkunjung ke museum raksasa ini. Padahal area yang dibuka buat publik pun nggak lebih dari 50 persen!

 

Nggak lagi terlarang?

Daya tarik utama Forbidden City emang ada pada kesan misteriusnya. Setelah puluhan abad nggak boleh dikunjungi, orang tentu bertanya-tanya apa aja yang ada di dalam istana tersebut. Untungnya, pemerintah Tiongkok kini makin terbuka dan wisatawan bisa lebih mudah liburan ke Forbidden City.

Namun, rasanya terlalu cepat kalau bilang Forbidden City sudah nggak forbidden lagi. Sampai sekarang area yang dibuka buat masyarakat umum aja belum mencapai angka 50 persen. Pemerintah Tiongkok menargetkan buat membuka total 60 persen area Forbidden City di tahun 2020 nanti.

 

 

Source: Chinadaily.com