Home Traveling Indonesia Raih Gelar Bergengsi dari Dive Magazine

Indonesia Raih Gelar Bergengsi dari Dive Magazine

Monday, November 13, 2017 - 10:44
Bagikan
Facebook Twitter Email

Sudah merupakan rahasia umum kalau wisata bawah laut Indonesia menyimpan pesona keajaiban yang tiada duanya. Air laut yang jernih mendukung kegiatan pariwisata seperti snorkeling dan menyelam. Alasan inilah yang mendorong nggak hanya orang lokal tapi juga turis mancanegara yang penasaran dengan keindahan tersebut untuk datang langsung dan menikmatinya.

 

Indonesia Sebagai Destinasi Wisata Bawah Laut Terbaik di Dunia

Salah satu majalah yang cukup bergengsi di London, Dive Magazine menggelar voting untuk mencari tahu negara mana yang punya destinasi terbaik bawah laut. Voting yang dilakukan secara online mulai tanggal 1 - 31 Oktober tersebut membuahkan hasil Indonesia sebagai dive centre terbaik di dunia. Sungguh hal yang membanggakan. Gelar ini juga pernah diperoleh Indonesia di tahun sebelumnya.

 

Indonesia Unggul di Antara Ratusan Opsi Destinasi

Polling online tersebut mencakup ratusan destinasi yang kemudian dikerucutkan hingga hanya tersisa 25 opsi. Indonesia berhasil unggul untuk kategori destinasi selam terbaik dari Filipina, Thailand, Kepulauan Fiji, dan bahkan Maladewa dengan sebanyak 11 persen suara. Sedangkan untuk kategori dive centre, Indonesia punya Siladen Resort yang berlokasi di Sulawesi Utara.

Seperti yang kita tahu bahwa Sulawesi Utara adalah salah satu destinasi wisata bahari terbaik termasuk taman laut Bunaken. Siladen Resort merupakan bagian dari Taman Nasional Bunaken tersebut. Resort ini juga berhasil mengalahkan Maldives sebagai salah satu tempat wisata laut terbaik di dunia.

 

Ada Banyak Spot Menyelam Terbaik di Indonesia

Selain Siladen Resort, ada juga Wakatobi, Lambeh Resort yang ada di Sumatera Barat, Papua Paradise di Papua Barat dan nggak ketinggalan Bali dengan Atlantis International Diving-nya. Soal pesona laut memang Indonesia jagonya. Terbukti kan banyak sekali spot menyelam yang bisa lo kunjungi di negeri tercinta ini. 

 

Nggak ketinggalan untuk kategori lifeboards, Indonesia berhasil menduduki peringkat kedua setelah Cocos Sea Hunter di Costa Rica. Lifeboards tersebut diraih oleh MY Pelagian. Meskipun begitu, prestasi tersebut sangat membanggakan. Jadi, nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena Indonesia sendiri merupakan surganya para penyelam.

 

 

Source: travel.kompas.com