Home Traveling Kepulauan Anambas Jadi Surga Para Petualang
 Kepulauan Anambas Jadi Surga Para Petualang

Kepulauan Anambas Jadi Surga Para Petualang

Thursday, October 11, 2018 - 14:44
Bagikan
Facebook Twitter Email

Kepulauan Anambas berada sekitar 10 jam dari Kepulauan Riau, tetapi tenang, pulau ini masih masuk ke wilayah Indonesia. Benar sekali Urbaners, jika lo membuka peta sekarang juga, wilayah Kepulauan Anambas ini berada di bagian terluar utara Indonesia. Karena jaraknya yang luar biasa jauh, pulau ini masih sangat alami dengan pemandangan yang sangat luar biasa indahnya.

Selain tempatnya yang masih cukup sepi, di sini juga hampir nggak ada sinyal telepon karena lokasinya yang terpencil. Jadi buat lo yang hobi berpetualang, lo bisa coba mampir ke Kepulauan Anambas karena di sini ada ratusan pulau kecil tak berpenghuni yang siap untuk dijelejah.

 

Terdapat laguna yang sangat indah

Terdapat laguna yang sangat indah

Saking banyaknya pulau yang ada di Kepulauan Anambas, jangan kaget ketika formasi pulau di sana ini berbeda antara malam dan siang hari. Di malam hari ketika air sedang naik, beberapa pulau di sana akan “berpisah”. Baru saat pagi, laguna akan terbentuk antar pulau. Laguna adalah penghubung antar pulau yang bisa berupa karang dan pasir laut. Jadi, lo bakal bebas untuk berpindah pulau dengan pasir laut alami sebagai jembatannya.

 

Melihat penyu di Pulau Durai

Pulau Durai menjadi salah satu pulau yang disasar para wisatawan karena di sini biasanya para penyu beristirahat dan bertelur sebelum mencari makan di belahan bumi lain. Dalam bulan-bulan tertentu, telur penyu tersebut akan menetas dan lo bakal melihat keindahan bagaimana anak penyu berusaha untuk menuju pantai dengan cara merayap.

 

Siapkan uang yang cukup, ya

Siapkan uang yang cukup, ya

Menjadi bagian terpencil dan terluar Indonesia, perekonomian masyarakat Anambas sangat bergantung pada wisatawan. Jadi, jangan kaget ketika melihat banyak hal di Anambas dijual serba mahal. Walaupun begitu, lo bisa menginap di salah satu penginapan dan stay untuk menginap dan makan di sana. Berteman dengan penduduk lokal akan membuat lo menemukan makanan dengan harga yang paling murah di sana.

Bagaimana, Urbaners, buat lo yang ingin ke Kepulauan Anambas, lo bisa menuju ke Kepulauan Riau terlebih dahulu, tepatnya di Tanjung Pinang. Selamat berlibur!

 

 

Source: gogonesia.com