Home Traveling Kota di Dunia yang Paling Hijau Menurut Travelbird
Kota di Dunia yang Paling Hijau Menurut Travelbird

Kota di Dunia yang Paling Hijau Menurut Travelbird

Friday, October 26, 2018 - 10:58
Bagikan
Facebook Twitter Email

Di saat semua kota di seluruh dunia beramai-ramai fokus kepada tempat wisata yang sangat modern dan ramah terhadap keluarga, para wisatawan akan mencari “hal lain” yang bisa memberikan pengalaman berbeda. Salah satunya adalah kota dengan indeks kota paling hijau karena udara yang dihasilkan masih sangat segar, banyak fasilitas publik yang ramah lingkungan, dan juga jumlah pohon yang cukup banyak.

Perusahaan travel asal Belanda membuat indeks kota di dunia mana saja yang mempunyai indeks hijau paling besar. Di mana sajakah kota tersebut?

 

Reykjavik, Islandia

Reykjavik, Islandia

Sejak tahun 2014 lalu, Reykjavik sudah terkenal menjadi salah satu kota paling hijau yang ada di dunia. Sekadar informasi, di sana 99% sumber listrik dan 80% sumber energi didapat dari hydropower dan geothermal power yang sangat ramah terhadap lingkungan. Selain itu, hampir seluruh air di kota Reykjavik juga sangat murni dan aman dari zat kimia atau mineral yang berbahaya. Jadi, wajar setiap tahun banyak wisatawan yang sengaja datang jauh-jauh ke Islandia untuk menikmati segarnya udara dan fasilitas yang serba hijau.

 

Auckland, Selandia Baru

Auckland, Selandia Baru

Ibu kota Selandia Baru ini juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan dan menjadi kota paling hijau nomor 2 yang ada di dunia. Nggak seperti ibu kota negara maju lainnya, Auckland ini memiliki banyak sekali pulau dan juga taman hijau yang cukup banyak. Jadi, bisa dibilang Auckland merupakan kota yang sangat sempurna untuk urusan modernitas dan juga tanaman hijau.

 

Bratislava, Slovakia

Bratislava, Slovakia

Kota nomor tiga sekaligus kota terakhir paling hijau yang akan dibahas adalah Bratislava, ibu kota dari Slovakia. Berada di Eropa Tengah, Bratislava sebenarnya kota paling underrated karena berada di antara kota besar seperti Praha, Budapest, dan Vienna. Walaupun begitu, Bratislava ini ternyata mempunyai daya pikat yang cukup besar, yaitu cukup banyak tanaman hijau walaupun tipikal kotanya masih dengan yang ada di Eropa Tengah, yaitu ciri khas bangunan tua.

Itulah ketiga kota di dunia yang paling hijau menurut travelbird. Apakah ada kota favorit lo?

 

 

 

Source: travelbird.com