Home Traveling Malas Bawa Tas Koper Ketika Liburan? Teknologi Ini Bakal Bikin Tas Koper Lo Jalan Sendiri
Malas Bawa Tas Koper Ketika Liburan? Teknologi Ini Bakal Bikin Tas Koper Lo Jalan Sendiri

Malas Bawa Tas Koper Ketika Liburan? Teknologi Ini Bakal Bikin Tas Koper Lo Jalan Sendiri

Friday, January 12, 2018 - 10:58
Bagikan
Facebook Twitter Email
Font Size

Siapa sih yang bisa menolak kalau diajak liburan? Kalau sudah liburan, pastinya barang-barang yang dibawa nggak sedikit. Malas banget dong Urbaners, kalau harus bawa tas koper yang super berat kemana-mana. Dan tahu nggak, baru-baru ini muncul solusi untuk mengatasi malas membawa koper berat kemana-mana. Teknologi ini bisa membuat koper berjalan dengan sendirinya!

 

Perkenalkan, inilah dia 90 Fun Puppy 1

Dikabarkan bahwa perusahaan 90F di Cina membuat tas koper yang dibekali remot kontrol serta sensor adaptor gravitasi. Jangan khawatir barang-barang lo bakal berantakan, soalnya sensor ini juga bikin tas koper kamu nggak gampang jatuh meskipun jalan sendiri. Jadi, ini nih 90 Fun Puppy 1, dinamakan demikian karena koper ini bisa berjalan layaknya puppy yang selalu setia di samping lo.

 

Bukan yang pertama

Eits, jangan salah, 90 Fun Puppy 1 ternyata bukan tas koper pertama yang bisa jalan sendiri. Sebelumnya ada Cowarobot R1 yang diproduksi oleh Segway. Kalau Cowarobot R1 memakai teknologi Co-Move System dan Co-Eye, maka 90 Fun Puppy 1 hadir dengan teknologi Gravity Adaptive System yang bisa digerakkan melalui sebuah remot kontrol.

 

Telah terjual sebanyak 160.000 buah dalam sehari

Tentu bisa ditebak kalau peminat tas koper pintar ini akan membeludak. Di negara asalnya, China, 90 Fun Puppy 1 ini dikabarkan telah terjual sebanyak 160.000 buah di hari pertamanya. Harga yang dibanderol untuk satu buah tas koper 90 Fun Puppy adalah sekitar Rp. 6,5 jutaan. Kalau dipikir-pikir harganya nggak terlalu mahal, mengingat kecanggihan yang ditawarkan. Kira-kira bakal laku nggak ya kalau dijual di Indonesia?

 

Hadir dalam event CES 2018

Dikabarkan 90 Fun Puppy 1 juga akan dipamerkan pada event teknologi terbesar dunia, yaitu CES 2018. Bisa jadi teknologi tas koper pintar ini akan menjadi tren tahun ini, terlebih jika perusahaan-perusahaan lain juga membuat teknologi serupa.  Beragam teknologi canggih yang bisa lo lihat di CES 2018 lainnya bisa lo baca di artikel ini.

Perkembangan teknologi memang nggak terlepas dari tujuan untuk memudahkan aktivitas manusia sehari-hari.  Buat lo yang malas bawa koper di bandara, teknologi yang ada di dalam tas koper 90 Fun Puppy 1 bisa jadi alternatif yang bagus. Urbaners, lo jadi pengen beli tas ini juga, kan?

 

 

 

Source: theverge.com