Home Traveling New York Bersiap Buat Kolam Renang Tertinggi di Dunia
New York Bersiap Buat Kolam Renang Tertinggi di Dunia

New York Bersiap Buat Kolam Renang Tertinggi di Dunia

Friday, February 9, 2018 - 16:19
Bagikan
Facebook Twitter Email

Selama delapan tahun terakhir, Singapura Marina Bay Sands masih memegang rekor sebagai pemilik kolam renang di atas sebuah gedung tertinggi di dunia dengan tinggi 176 meter. Nah, ternyata Amerika Serikat nggak mau kalah nih, Urbaners. Tepatnya di menara Brooklyn Point, New York City, akan dibangun kolam renang di atas gedung dengan tinggi 207 meter!

 

Bakal jadi gedung tertinggi di Brooklyn

Brooklyn Point sendiri sekarang sedang dalam tahap pembanguan. Konsep gedung ini adalah apartemen, hotel, dan kantor dengan desain yang sangat luxurious. Tinggi gedung Brooklyn Point ini mencapai 680 kaki atau 207 meter, dan akan menjadi gedung tertinggi di Brooklyn, New York. Tapi ternyata sensasi itu tidak membuat Brooklyn Point jadi langsung terkenal.

Nah, untuk mengatasinya, pihak kontraktor akhirnya memutuskan untuk membuat konsep infinity pool di atas gedung. Rencananya, gedung ini akan dikebut pembangunannya untuk mengejar target selesai pada tahun 2020. Nantinya, di kolam renang tak berujung ini bakal dilengkapi dengan sound deck, restoran, layar lebar, dan tempat observasi untuk melihat bintang.

 

Konsep infinity pool

Infinity pool ternyata memiliki sejarah yang panjang lho, Urbaners. Diyakini bahwa konsep kolam renang pertama ini ada saat abad ke-13 yang dipasang di air mancur kerajaan. Desain kolam renang yang seakan-akan nggak berujung seperti air terjun ini memang sedang marak di digunakan di hotel-hotel bintang lima, rumah selebritis, atau apartemen. Di Indonesia sendiri, ada cukup banyak hotel yang mempuyai konsep infinity pool, salah satunya adalah Mercure Kuta Bali dan Puri Santrian Bali.

Bagi lo yang ingin mencoba berenang di infinity pool tertinggi dunia di Brooklyn, harap bersabar. Untuk solusinya, sementara lo bisa mengunjungi Marina Bay Sands di Singapura atau pergi ke tempat dengan kolam renang “alami” terbaik di dunia di sini.

 

Source: archdaily.com