Home Traveling Perjuangan Trinity Traveler Tekuni Profesi Travel Blogger
Trinity Traveler dalam sebuah acara talkshow

Perjuangan Trinity Traveler Tekuni Profesi Travel Blogger

Wednesday, October 30, 2019 - 16:37
Bagikan
Facebook Twitter Email

Walaupun saat ini dikenal sebagai travel blogger sukses di Indonesia, Trinity Traveller punya perjalanan yang cukup berliku dalam menggapai kesuksesannya. Apalagi saat itu profesi travel blogger masih sangat asing buat masyarakat tanah air, Urbaners. Beruntung perjuangan Trinity Traveller akhirnya membuahkan hasil positif. Wanita berusia 46 tahun ini sekarang menjadi sosok inspiratif dan sangat populer di kalangan traveler Indonesia.

 

Semua Berawal dari Hobi

Urbaners, kalau ada yang pernah bilang sama lo bahwa pekerjaan yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar, sepertinya ini berlaku buat Trinity Traveler. Wanita pemilik nama asli Ade Perucha Hutagaol ini memulai profesinya sebagai travel blogger dari sekadar hobi traveling dan menulis. Sejak kecil Trinity terbiasa untuk bepergian bersama keluarganya dan terus berlanjut ketika ia sudah punya penghasilan sendiri. Trinity juga hobi menulis sejak masih kecil mulai dari buku diary sampai akhirnya mulai blogging di awal tahun 2000-an.

 

Membuat Keputusan Besar untuk Resign dari Pekerjaanya

Foto Trinity saat traveling ke Chile

Ternyata jauh sebelum menekuni profesi travel blogger, Trinity sempat menjadi karyawan kantoran. Karena terhalang permasalahan cuti yang sangat sulit, di tahun 2007 akhirnya Trinity memutuskan untuk resign dan melanjutkan pendidikan S2 di Filipina dengan konsentrasi di bidang bisnis. Melalui bekal pendidikannya itulah ia mulai membuka diri untuk menjadi seorang enterpreneur dengan menggeluti hobi traveling dan menulisnya.

 

Mewujudkan Mimpi dengan Penuh Perhitungan dan Perencanaan

Membulatkan tekad untuk banting setir dari karyawan kantoran ke bidang enterpreneur, Trinity pun mulai menyusun rencana yang matang untuk mendapat penghasilan tetap dari hobinya. Dengan rencana yang matang dan penuh perhitungan inilah Trinity semakin rajin membuat tulisan menarik di blog-nya. Nggak heran waktu banyak pengunjung yang datang dan membaca tulisannya, Trinity pun mendapatkan tawaran iklan dari berbagai media.

Menulis Buku “The Naked Traveler”

Poster film The Naked Traveler yang diperankan oleh Maudy Ayunda

Sukses mencuri perhatian banyak pengunjung, Trinity pun mendapat tawaran menarik dari sebuah perusahaan penerbit untuk menuliskan pengalamannya ke dalam sebuah buku. Bertajuk The Naked Traveler, terhitung sudah ada 8 seri yang rilis di pasaran. Saking populernya buku yang berisi pengalaman Trinity selama bepergian keliling dunia tersebut, kisahnya diangkat dalam sebuah film dan diperankan oleh aktirs cantik Maudy Ayunda pada tahun 2017 lalu.

 

Tertarik mengikuti jejak sukses Trinity Traveler? Jangan lewatkan kesempatan emas di ajang MLDSPOT Content Hunt Season 3. Di ajang ini lo bisa membagikan konten inspirasi dengan tema local greatness lewat akun Instagram. Nantinya konten yang sudah lo upload bakal di-review oleh Trinity, Boylagi, Yung, dan Ade Paramadita selaku kurator MLDSPOT Content Hunt Season 3. Buruan submit sekarang juga, Urbaners!

 

Source: Phinemo.com