Home Traveling Puebla: Hidden Gem in Mexico
Puebla: Hidden Gem in Mexico

Puebla: Hidden Gem in Mexico

Thursday, January 10, 2019 - 18:00
Bagikan
Facebook Twitter Email

Hanya sekitar 2 jam perjalanan dari pusat Kota Meksiko, lo bakal menemukan sebuah kota cantik bernama Puebla. Kota terbesar keempat di Meksiko ini masih termasuk salah satu hidden gem karena belum terlalu banyak pengunjung. Padahal, dengan perpaduan nilai sejarah yang kental dan dekorasi arsitektur yang stylish, Puebla menawarkan pesona yang begitu cantik dan sayang banget lo lewatkan.

 

Penuh dengan sejarah kolonial

Penuh dengan sejarah kolonial

Pada dasarnya, Puebla merupakan sebuah kota sejarah. Kota ini bahkan sudah dinobatkan sebagai UNESCO World Heritage Site pada 1987. Hal ini nggak terlepas dari banyaknya gereja tua yang ada di Puebla. Bahkan sentuhan kolonial juga masih bisa lo temukan di berbagai bangunan yang tersebar di penjuru kota. Ada pula beberapa rumah yang dindingnya dilapisi ubin, membuat wajah Kota Puebla jadi semakin menarik.

 

Ragam kuliner bercita rasa menarik

Ragam kuliner bercita rasa menarik

Beberapa makanan khas Meksiko ternyata berasal dari Puebla. Salah satu yang cukup populer adalah mole poblano. Kabarnya, saus pedas berwarna cokelat yang ada pada mole poblano ditemukan oleh seorang wanita asal Puebla. Jadi, nggak heran kalau hampir setiap restoran di Puebla menyajikan menu satu ini, Urbaners. Lo bisa datang ke restoran El Mural de los Poblanos buat mencobanya.

Bagi yang suka makanan manis, lo wajib berkunjung ke kawasan Calle de Los Dulces. Di sini lo bakal menemukan deretan toko yang menjual aneka jenis permen khas Puebla. Salah satunya adalah camotes, permen kelapa yang dibentuk menyerupai rokok.

 

Hotel dengan bangunan yang stylish

Hotel dengan bangunan yang stylish

Puas jalan-jalan menyusuri Puebla, saatnya lo beristirahat di hotel yang banyak tersedia di Puebla. Hotel-hotel di sini terkenal akan arsitekturnya yang begitu stylish. Bahkan masih ada hotel yang menggunakan bangunan dari abad ke-18 sehingga nuansa kolonialnya benar-benar terasa. Namanya Hotel Cartesiano, yang baru dibuka pada November 2017 lalu. Lo bakal dibuat takjub dengan dekorasi interiornya yang cukup vintage, tetapi juga tetap terkesan modern. So good!

 

Kalau lo berencana liburan tapi masih bingung mau ke mana, Puebla di Meksiko layak banget buat lo pertimbangkan!

 

 

Sources: forbes.com, edition.cnn.com