Rekomendasi Tempat Coworking Space Keren - MLDSPOT
  • Traveling
  • Rekomendasi Tempat Coworking Space Keren

Rekomendasi Tempat Coworking Space Keren

Mon, 04 February 2019
Rekomendasi Tempat Coworking Space Keren

Generasi milenial sedikit banyak pasti tahu tentang startup company atau perusahaan rintisan. Perkembangan perusahaan rintisan dewasa ini bisa dibilang sangat pesat. Tak mengherankan jika bermunculan coworking space yang mengakomodir kebutuhan ruang kerja perusahaan rintisan. Bagi perusahaan rintisan yang harus cermat dalam pengeluaran modal, coworking space punya nilai lebih dibanding mendirikan kantor sendiri.

 

Coworking Space untuk Kaum Millenial

Suasana yang nyaman dengan fasilitas lengkap dan koneksi internet broadband sudah jadi standar wajib penyedia coworking space. Tidak hanya nyaman, umumnya coworking space juga punya dekorasi desain yang unik sehingga membuat betah siapapun yang ada di dalamnya. Hal ini menyebabkan banyak pekerja yang senang bekerja di coworking space.

Ruangan yang nyaman membuat pekerja lebih rileks dan tidak cepat lelah. Hal ini memudahkan pekerja untuk fokus dan mendapatkan ide-ide kreatif lebih baik daripada pekerja yang berada dalam ketidaknyamanan, tekanan, atau kelelahan yang menimbulkan stres. Fasilitas lengkap layaknya kantor konvensional memungkinkan pekerja untuk melakukan aktivitas kantor sama maksimalnya. Karena hal-hal tersebut, coworking space sering jadi pilihan utama perusahaan rintisan.

 

Lokasi Rekomendasi Coworking Space terfavorit di Jakarta

Buat Urbaners yang sedang mencari coworking space di Jakarta, yuk, cari tahu tempat terfavorit di Jakarta berikut ini!

  •  WeWork Revenue Tower
    WeWork

    WeWork bukan pemain baru dalam dunia coworking space. Perusahaan asal Amerika Serikat ini diketahui berhasil mengakuisisi Spacemob di 2017 lalu. Kini, kehadirannya di Jakarta menghadirkan pilihan baru bagi perusahaan rintisan. Fitur standar yang bisa Urbaners dapatkan antara lain pilihan kantor pribadi, event space, dan coffee bar. Keunikannya, ada phone booths hingga shower yang bisa digunakan lho! Di Jakarta WeWork tersedia di beberapa tempat seperti Revenue Tower, Menara Astra, GAMA Tower, Noble House dan Sinarmas MSIG Tower.

 

  •  Apiary Saint Moritz
    Apiary

    Menghadirkan fasilitas shared desk di ruang utama, Apiary cocok untuk perusahaan rintisan yang butuh mengakomodir banyak pegawai sekaligus. Jangan khawatir meski mengusung style shared desk untuk banyak orang, tempatnya tetap nyaman dan cukup luas untuk mobilitas Urbaners. Selain itu, Apiary juga menawarkan private office dan virtual office lho! Bahkan di waktu-waktu tertentu, ada free coworking week yang memberikan kesempatan buatmu untuk menggunakan Apiary secara gratis di waktu yang ditentukan! Berlokasi di Saint Moritz, tempat ini sangat cocok untuk lo yang tinggal di wilayah Jakarta Barat dan sekitarnya. Tidak hanya strategis, Apiary juga terhubung langsung dengan Lippo Mall Puri sehingga sangat praktis.

 

  • Avenue8 Menteng
    Avenue8

    Menyasar pelaku bisnis dan startup, coworking space yang ada di Menteng ini benar-benar memanjakan pengguna dengan ruangan yang nyaman dan segar dengan dekorasi tanaman hijau yang cukup. Selain itu, ada layanan unggulan yang tak bisa Urbaners dapatkan di tempat lain lho, yaitu layanan concierge. Lewat layanan ini, pengguna benar-benar dilayani secara spesial seperti diseduhkan kopi saat pagi hari oleh pelayan, dipesankan makanan atau reservasi restoran, hingga diantar ke bandara jika membutuhkan!

 

  •  Concrete
    Concrete Pluit

    Ingin suasana kerja layaknya di kantor Google yang bisa main game dan refreshing? Concrete adalah jawabannya! Menawarkan atmosfer kerja yang unik dan amat nyaman, Concrete dilengkapi dengan Zen Garden, Game Station, Studio Foto, hingga perpustakaan menarik. Paduan warna yang clean dan terang, membuat tempat ini bikin lo bakal nemuin ide-ide kreatif dan seru saat bekerja di Concrete. Selain menjadi lokasi coworking space, Concrete juga bisa disewakan sebagai lokasi shooting untuk kebutuhan produksi film maupun video. Kalau lo mau kerja santai dan asyik di Concrete, tempat ini berlokasi di wilayah Pluit, Jakarta Utara.
     

  • Soma Co-Working Cafe
    Soma Co-Working Cafe

    Banyak orang yang butuh kopi saat bekerja, buat jadi booster mood maupun energi untuk menaklukkan tugas-tugas yang bikin pusing kepala. Nah, Soma Co-Working Cafe menjawab kebutuhan lo dengan menggabungkan coworking space dan cafe tempat ngopi! Atmosfer khas kedai kopi lengkap dengan aroma kopi kental yang menyegarkan pikiran akan menemani lo sepanjang hari. Kapan pun butuh kafein sebagai booster, tinggal pesan secangkir kopi nan lezat disini!

Kehadiran coworking space amat memudahkan kelancaran pekerjaan pekerja-pekerja dari berbagai perusahaan rintisan. Kalau Urbaners adalah salah satunya, lo wajib deh cobain asyiknya bekerja di salah satu pilihan coworking space tersebut. Selamat mencoba!

 

 

 

Sumber: 
id.techinasia.com/daftar-coworking-space-di-jakarta-indonesia
idntimes.com/travel/destination/putriana-cahya/5-co-working-space-sekaligus-kafe-ternyaman-di-jakarta/full

pegipegi.com/travel/7-coworking-space-di-jakarta-yang-bikin-kamu-betah-bekerja/

Pengin Jalan ke Museum? Coba Fitur Virtual Traveling Ini Bro!

Mon, 14 September 2020
traveling ke museum virtual

Perkembangan teknologi bisa jadi inspirasi tersendiri buat lo semua yang sudah rindu banget buat traveling tapi belum bisa dilakukan karena kondisi seperti ini yang tidak memungkinkan. Terlebih buat lo yang suka jalan-jalan ke museum, sekarang cara baru buat melakukannya, bro!

Kalau beberapa waktu lalu kita sudah bahas bagaimana kemungkinan adanya menikmati konser musik dengan konsep virtual reality – kali ini, dengan konsep yang hampir sama, bisa diterapkan juga buat lo yang mau jalan-jalan ke museum.

Terlebih buat di berbagai negara lainnya, yang mengakali pandemi ini dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang sudah semakin maju ini. Banyak museum di luar sana yang sudah memanfaatkan hal tersebut ditandai dengan terbukanya pintu museum secara virtual.

Lo bisa menikmati karya-karya seniman yang disimpan rapi di dalam museum hanya dari layer ponsel smartphone saja atau computer di mana lo berada. #MauLagiDimanapun lo tetap bisa jalan-jalan seru ke museum-museum.

Nah bagaimana di Indonesia sendiri? Perlu lo ketahui nih kalau setidaknya ada 4 museum atau galeri karya seni yang bisa lo datangi secara virtual. Penasaran di mana saja? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Virtual Traveling ke Biennale Jogja

virtual traveling museum biennale jogja 2020

Credit Image: goodnewsfromindonesia.id

Sudah menjadi wadah buat seniman lokal ataupun internasional buat berkarya, belajar dan berdiskusi terkait karya di bidang seni visual, dari tahun 1988, Biennale Jogja jadi tempat yang seru buat didatangi.

Bekerja sama dengan Google Arts & Culture, pagelaran seni yang prestis dari Biennale Jogja masih bisa lo nikmati secara virtual. Lo bisa langsung gas ke halaman utama websitenya buat menikmati hasil karya seni visualnya keren-keren.

 

Ciputra Artpreneur

Kurang lebih konsep dasarnya sama, bekerja sama dengan Google Arts & Culture, salah satu kolektor karya seni, Dr. Ir. Ciputra mempunyai Ciputra Artpreneur yang berisikan banyak sekali karya seni visual luar biasa indahnya. Lo bisa menikmati karya-karya luar biasa tersebut secara virtual.

 

‘Trajectory’: A Decade of Lawangwangi

Berlokasi di Bandung, melalui website ArtSociates lo bisa menikmati ‘Trajectory’ yang berisikan 10 karya dari 10 seniman lintas generasi yang karyanya benar-benar luar biasa. Di pameran ini, lo bisa menikmatinya dengan cara virtual.

 

Pameran #KilasBalik Selasar Sunaryo

Masih dari Bandung lagi, Selasar Sunaryo juga ikut memboyong karya-karya yang ada di dalamnya untuk bisa dinikmati secara virtual. Melalui pameran #KilasBalik, lo bisa menikmati kreasi-kreasi yang sebelumnya sudah pernah dipamerkan juga.

Tidak hanya kreasi-kreasi yang sudah ada saja, lo bisa melihat juga berbagai koleksi buku, katalog dan berbagai karya seni lainnya di dalam eksibisi tersebut. Secara virtual, karya-karya di sana bisa lo nikmati dari layar smartphone lo saja.

Wah bagaimana nih bro? Dari berbagai pameran dan museum yang menyediakan layanan kunjungan virtual, yang mana nih yang sudah lo rencanakan buat di datangi?

 

Feature Image – secretldn.com