Santai Akhir Tahun Dan Coba Dekat Sama Alam Bebas Dengan Glamping! - MLDSPOT
  • Traveling
  • Santai Akhir Tahun Dan Coba Dekat Sama Alam Bebas Dengan Glamping!

Santai Akhir Tahun Dan Coba Dekat Sama Alam Bebas Dengan Glamping!

Thu, 10 December 2020
glamping jadi salah satu pilihan yang tepat buat lo menikmati liburan akhir tahun nanti!

MAU KE MANA NIH BRO BUAT MENIKMATI LIBURAN AKHIR TAHUN?

 

Yang pasti ya - #MauLagiDimanapun lo mesti tetap memerhatikan dan mentaati berbagai protokol yang ada. Karena hal tersebut adalah untuk keamanan dan kenyamanan lo #MauLagiDimanapun. Lo sudah ada rencana mau ke mana nih akhir tahun nanti?

Kalau lo belum ada rencana dan cenderung di rumah saja – well, nggak masalah juga sih. Tapi ide yang satu ini sepertinya sulit buat lo tolak. Kalau staycation sudah biasa, lo mesti coba glamping bro. Glamping adalah the next level of camping di mana lo bisa stay di tenda mewah dengan dikelilingi pemandangan alam yang luar biasa.

Pada umumnya atau bahkan di waktu-waktu sebelumnya, berkemah atau camping dinilai sebagai aktivitas outdoor yang membutuhkan banyak peralatan dan banyak keahlian. Tapi seiring perkembangan zaman dan tren yang ada, camping mengalami banyak perubahan.

 

glamping jadi salah satu pilihan yang tepat buat lo menikmati liburan akhir tahun nanti!

Credit Image: yoexplore.co.id

 

glamping jadi salah satu pilihan yang tepat buat lo menikmati liburan akhir tahun nanti!

Credit Image: glampinghub.com

Perubahan yang signifikan adalah munculnya tren glamping di tengah anak muda yang suka traveling. Glamping adalah aktivitas camping yang tidak lagi memerlukan banyak peralatan, bahkan banyak keahlian.

Bermodalkan cukup datang ke sana saja dan bawa beberapa helai baju, glamping sekarang ini mirip dengan seperti menginap di hotel saja atau staycation. Tenda glamping tidak seperti tenda saat camping pada umumnya, bro.

Tenda glamping bahkan cenderung mirip dengan kamar hotel yang mewah, atau minimal mumpuni untuk liburan lo dan bersama teman-teman. Segala fasilitas sudah ada, mulai dari tempat tidur yang nyaman, fasilitas sarapan dan makan lainnya – sampai dekatnya lokasi glamping dengan destinasi wisata di sekitarnya.

 

Lalu di Mana Saja yang Bisa Glamping?

Terkait dengan berbagai fasilitas yang ada, anak muda zaman sekarang semakin senang dengan banyaknya kemudahan yang mereka dapatkan saat glamping. Nggak heran kalau banyak tempat wisata sekarang ini menyediakan fasilitas glamping.

Sebut saja di daerah Jawa Barat, yang cukup terkenal mungkin daerah Lembang, Cikole, Bandung – di mana satu malam untuk glamping di sana, bisa dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1,2 juta per malam sampai Rp 1,8 juta per malam.

Well, harga tersebut cukup sebanding dengan fasilitas yang lo dapatkan di sana bro. Mulai dari dekat dengan beberapa spot atau destinasi wisata, sampai berbagai fasilitas tambahan seperti makan malam mewah bahkan barbeque-an.

 

Ada Harga, Ada Fasilitas

Semakin mahal harga per malam untuk menginap di glamping tersebut – semakin mewah fasilitas yang bakal lo dapatkan, bro. Fasilitas di atas mungkin belum semua disebutkan – coba bayangkan saja kalau ada fasilitas glamping seperti mandi air panas, sampai ada shuttle bus untuk sampai ke destinasi wisata di sekitarnya secara gratis.

Yang pasti adalah ada harga dan ada fasilitas. Nah, hal ini bisa lo sesuaikan dengan budget yang sudah lo tentukan. Oh iya – biasanya, satu tenda glamping hanya bisa menampung 2-4 orang saja. Jadi jika lo bersama teman-teman, pastikan dulu siapa saja yang ikut, baru pesan tendanya, ya!

Wah bagaimana nih bro? Dari segala penjelasan di atas – satu hal yang pasti bisa lo dapatkan – lebih dekat dengan alam, menikmati pemandangan yang luar biasa indah dan yang pasti pengalaman berkemah yang nggak perlu ribet!

Apakah glamping jadi salah satu rencana lo untuk menikmati liburan akhir tahun nanti?

 

Feature Image – theculturetrip.com

5 Tempat Glamping ala Bohemian Style di Bandung: Tertarik buat Berkunjung?

Tue, 20 April 2021
Bohemian Style

Berkemah nggak melulu harus bangun tenda, mencari kayu bakar untuk api unggun, dan kebanjiran saat diguyur hujan loh. Di zaman yang udah serba modern ini ada yang namanya glamping. Apa lo pernah denger istilah ini sebelumnya, bro?

Glamping adalah gabungan dari dua kata yaitu “glamor” dan “camping”. Lo bisa nikmatin keindahan alam dengan fasilitas yang modern, atau dengan kata lain, lo bisa berkemah dengan fasilitas yang biasa lo temuin di hotel mewah.

Seperti di kota Bandung, ada banyak pilihan tempat untuk lo mencoba wisata yang satu ini. Beberapa penginapan ada yang bentuknya seperti tenda, dan ada juga yang bentuknya seperti villa. Jadi, lo bisa lebih dekat dengan alam tanpa harus mengorbankan kenyamanan selama berada di sana. Penasaran di mana aja tempat glamping Bandung? Simak artikel MLDSPOT kali ini ya.

Trizara Resort Bandung

Bohemian Style

Credit image - Trizara

Nama Trizara Resort udah cukup terkenal di kalangan wisatawan pecinta glamping. Resort terbaik di lembang ini menawarkan penginapan berbentuk glamping yang menyatu dengan alam. Suasananya juga tenang dan nyaman, karena letaknya di kawasan tinggi dan menghadap ke Gunung Tangkuban Perahu.

Trizara Resort Bandung menyediakan fasilitas seperti hotel. Kapan lagi lo kemah tapi tidur di kasur King Size? Bukan main, kasurnya terasa empuk yang lengkap dengan bantal dan selimut. Di sana juga ada cermin, kipas angin, toilet duduk, dan water heater untuk mandi.

Desain interiornya pun minimalis dengan nuansa alam yang didominasi dengan warna putih dan kayu yang membuat kesan hangat. Suasan di sini akan terasa seperti bohemian style deh!

Kalo lo tertarik menghabiskan waktu berkemah di sini, langsung aja datang ke Jalan Pasir Wangi, Gudang Kahuripan, Lemabang, Bandung.

The Lodge Maribaya

Bohemian Style

Credit image – Radar Bandung

Glamping di Bandung berikutnya bernama The Lodge Maribaya ini menawarkan banyak hal menarik untuk lo kunjungi. Di sana lo bisa camping di area hutan pinus yang pohonnya tinggi menjulang. Sejuknya udara Bandung dijamin bikin pikiran jadi segar lagi, bro!

Asiknya lagi nih, lo bisa nyobain beberapa wahana permainan yang tersedia, diantaranya; Zip Bike, Hot Air Balloon, Sky Swing, Sky Tree, Sky Plane, Bamboo Sky, dan lain-lain.

Keindahan pemandangan alamnya juga sangat Instagramable deh, cocok buat lo yang doyan fotografi – apalagi foto-foto dengan Bohemian Style.

Pine Forest Camp

Bohemian Style

Credit image – Wisata Coi

Berkemah di tengah pepohonan hutan pinus sambil menghirup udara segar dengan tema Bohemian Style? Lo bisa kunjungi Pine Forest Camp, salah satu glamping Bandung yang terletak di Suntenjaya, Lembang, Bandung.

Di Pine Forest Camp ini lo bisa merasakan momen liburan yang berkesan. Nggak perlu repot bawa tenda, di sana sudah tersedia fasilitas camping yang lengkap. Seperti kasur, sleeping bag, dan kayu bakar untuk membuat api unggun. Jadi, lo tinggal duduk manis sambil menikmati golden hour di Lembang.

Biar makin seru lo juga bisa nyobain fasilitas outbound yang tersedia di sana, diantaranya; Adventure Kids Camp, High Rope, Low Rope, dan Flying Fox.

Glamping Legok Kondang Lodge

Bohemian Style

Credit image – IDN Wisata

Salah satu tempat glamping di Bandung yang lagi hits adalah Legok kondang Lodge. Nah, Legok Kondang Lodge berada di lembah yang di sekitarnya dikelilingi hutan pinus – bohemian style-nya bakal berasa banget deh!

Di sana tersedia fasilitas camping yang eksklusif, cocok untuk menghabiskan waktu bersama teman atau gebetan lo, bro.

Fasilitas yang tersedia, mulai dari TV, kasur, Wi-fi, kamar mandi, balkon, kolam renang, api unggun, BBQ, floating breakfast. Fasilitas lengkap dan suasana nyaman di Legok Kondang Lodge dijamin bikin lo betah. Nah, kalo lo tertarik mau coba glamping ini, datang aja ke Jalan Kurunangan, Lebak Muncang, Ciwidey, Lebakmuncang, Kecamatan Ciwidey, Bandung.

Seke Glamping

Bohemian Style

Credit image – Pegi Pegi

Rekomendasi tempat glamping terakhir yaitu Seke Glamping. Well, tempat yang satu ini mengusung konsep tradisional ala perkampungan Sunda. Lokasinya berada di satu kawasan dengan Lembang Bougenville Resort, tepatnya di Kampung Cisarongge, Desa Cibodas, Maribaya, Lembang, Bandung.

Kalo mau ke sini sebaiknya lo bawa selimut tambahan ya, bro, karena di dalam tendanya hanya ada matras dan bantal aja. Tapi, Seke Glamping bisa jadi tempat buat lo nikmati suasana pedesaan di kota Bandung. Nggak ada salahnya kan camping untuk sekedar refreshing di tengah-tengah padatnya aktivitas?

Itu dia beberapa rekomendasi tempat glamping ala bohemian style di Bandung buat menghabiskan liburan bersama teman, keluarga, ataupun gebetan lo. Fasilitas eksklusif yang disediakan pengelola memungkinkan lo untuk camping tanpa perlu ribet. Sekarang, lo mau nginap di mana dulu nih, bro?

 

 

Feature image – TRNT