Spot Foto Menarik di Jakarta: Biar Feeds Lo Tetep Hits! - MLDSPOT
  • Traveling
  • Spot Foto Menarik di Jakarta: Biar Feeds Lo Tetep Hits!

Spot Foto Menarik di Jakarta: Biar Feeds Lo Tetep Hits!

Wed, 03 February 2021
Nggak harus keluar kota, lo juga bisa hunting foto menarik di spot foto di Jakarta.

Di era new normal ini rasanya mau pergi untuk hunting foto ke tempat-tempat menarik di luar kota jadi resiko besar yang nggak semua orang berani untuk ambil. Mungkin feeds instagram lo juga udah jamuran karena nggak ada foto baru yang bisa di post, atau mungkin post foto-foto lama yang masih tersisa di galeri?

Meskipun mengharuskan lo tetap berada di dalam kota – atau lebih tepatnya Ibukota, kali ini MLDSPOT punya rekomendasi tempat menarik yang bisa lo datangi untuk sekedar hunting foto. Spot foto di Jakarta yang bisa lo kunjungi ini akan lebih banyak public space nya, jadi lo nggak perlu khawatir untuk bertemu dengan kerumunan orang.

Lebih baik simak terus artikel ini sampai habis, bro – biar lo tetap bisa hunting foto baru dan feeds lo nggak membosankan lagi!

Berkunjung ke Little Tokyo dan Sekitarnya

Nggak harus keluar kota, lo juga bisa hunting foto menarik di spot foto di Jakarta.

Credit image - Qraved

Mungkin sebutan ‘Little Tokyo’ ini nggak asing buat lo yang tinggal di Jakarta Selatan – tapi untuk lo yang belum tau, sebutan ini kerap dilontarkan untuk menyebut daerah Blok M dan sekitarnya.

Awal mula disebut sebagai Little Tokyo adalah karena di kawasan Blok M dan Melawai banyak restoran yang menyajikan makanan Jepang dan bernuansa Jepang pula. Selain di kawasan Blok M – Melawai, sepanjang jalan Blok M juga banyak spot-spot menarik yang bisa lo datangi.

Seperti sekitaran Blok M Square, kawasan ASEAN, hingga kawasan terminal – dengan hanya mengitari kawasan Blok M, pasti lo udah dapat banyak hasil foto menarik dengan berbagai pemandangan yang berbeda juga, bro!

Sepanjang Jalan Sudirman – MH Thamrin

Nggak harus keluar kota, lo juga bisa hunting foto menarik di spot foto di Jakarta.

Credit image – CNBC Indonesia

Sepertinya spot yang foto yang satu ini udah nggak asing untuk lo dengar. Gimana nggak, sejak kehadiran MRT dan juga halte-halte bus yang direnovasi sehingga nampak lebih elegan, semua orang yang melewati kawasan Sudriman sampai MH Thamrin serasa lagi di luar negeri.

Spot jalan ini memang sering digunakan untuk orang-orang yang melakukan photoshoot. Tapi untuk lo yang memang mau hunting foto, hiruk pikuk di sepanjang jalan ini juga memiliki daya tarik tersendiri. Terlebih saat jam pulang kantor dan hujan – hunting foto lo bakal jadi hasil yang memorable deh.

Toko Merah, Kota Tua

Nggak harus keluar kota, lo juga bisa hunting foto menarik di spot foto di Jakarta.

Credit image – Kumpara

Nggak banyak yang tau kalau di Kota Tua masih banyak spot foto menarik selain museum Fatahilah dan musem Bank Mandiri. Lokasi yang satu ini berada di tepi Kali Besar, yaitu dinding Toko Merah!

Toko yang dibangun sejak tahun 1703 oleh Belanda ini sekarang dijadikan gedung pertemuan dan galeri komersial oleh BUMN. Meskipun hanya digunakan oleh pihak pemerintahan pada waktu-waktu tertentu, lo tetap bisa hunting foto di sini – tepatnya di bagian depan gedung ini.

Vintage ala-ala di Pantjoran Tea House

Nggak harus keluar kota, lo juga bisa hunting foto menarik di spot foto di Jakarta.

Credit image – Flokq

Di daerah pancoran, ada sebuah tempat bernama Panjoran Tea House. Tempat singgah bermenu utama teh ini memiliki tempat bernuansa vintage. Dari melihat gedung bagian depannya aja, pasti lo langsung jatuh cinta!

Kalau lo memang tertarik untuk berkunjung, pastinya suasana vintage ala asia timur lebih terasa pada interior dalamnya. Tapi kalau lo hanya mau hunting sekitaran ini juga nggak ada salahnya – karena di sekitaran kawasan ini, lo bisa merasakan atmosfir seperti di china town.

Dari 4 rekomendasi tempat hunting foto ini, pasti banyak yang sudah mengunjunginya. Tapi biar feeds lo nggak membosankan, nggak ada salahnya untuk mengunjungi tempat itu lain dan mengambil angle dan spot yang berbeda kan, bro? Happy hunting!

 

Feature image – Pexels

Museum Angkut: Surganya Pecinta Dunia Otomotif, Bro!

Wed, 03 February 2021
museum angkut

Kalo lagi berlibur ke Malang, kurang lengkap rasanya jika lo nggak mengunjungi Batu. Kota yang bersuhu dingin dengan keindahan alam dataran tinggi ini, selalu ramai pengunjung karena memiliki banyak destinasi wisata. Tetapi, di masa new normal seluruh tempat wisata terpaksa ditutup untuk mencegah penularan virus.

Selama empat bulan nggak beroperasi, kini beberapa tempat wisata dikabarkan sudah dibuka lagi, bro! Salah satunya Museum Angkut, destinasi yang wajib lo kunjungi di Jawa Timur. Apa aja sih hal menarik yang harus lo ketahui?  Baca tuntas artikel ini ya, bro!

Wahana Museum Angkut Malang yang Patut Lo Coba

Zona Eropa

Museum Angkut Batu dibuka pada tanggal 9 Maret 2014, menghadirkan lebih dari 500 koleksi transportasi kuno hingga modern dari seluruh penjuru dunia. Nggak heran kalo destinasi ini langsung ramai dikunjungi para wisatawan. Berikut ini beberapa wahana seru yang harus lo coba.

  • Zona Sunda Kelapa

Zona Sunda Kelapa terdapat sederet replika bangunan dan toko khas Tionghoa yang dibuat mirip seperti aslinya. Adapun replika pelabuhan Sunda Kelapa lengkap dengan miniatur kapalnya.

Selain alat transportasi seperti dokar, bajaj, sado, hingga oplet khas ‘Si Doel Anak Betawi’ menambah kental suasana Batavia zaman dahulu. Memasuki gudang Batavia, lo bakal nemuin berbagai jenis motor dan mobil antik yang langka dan juga terkenal di masanya. Jadi, berasa lagi ada di mesin waktu ya, bro?

  • Zona Buckingham Palace

Museum Angkut Malang, Wisata Otomotif Hits di Jawa Timur

Di zona Buckingham Palace terdapat istana milik Ratu Elizabeth II dilengkapi beberapa mobil berkelas seperti Rolls Royce, Mini Cooper, Austin, Triumph, Blackburn. Hingga mobil Ceremonial Land Rover dan Bentley Mark yang digunakan Ratu Elizabeth II saat parade ke Australia tahun 1954.

Menariknya lagi di zona ini lo bisa berfoto dengan replika Istana Buckingham dan duduk di singgasana Ratu Elizabeth II. Nggak cuma itu, lo juga bisa melihat peron 9¾ seperti yang ada dalam film dan novel Harry Potter lho.

  • Zona Gangster & Broadway

Zona Gangster & Broadway Street

Di zona ini, lo bisa bergaya ala gangster Al Capone di depan Cadillac jalanan Amerika tempat di mana gangster dan mafia berbuat aksi kejahatan, bro.

Selain menikmati bangunan-bangunan kuno Amerika dan alat transportasi khas gangster, lo juga bisa menyaksikan berbagai pertunjukan seperti Parade Museum Angkut, Gangster Town Show, dan Movie Star Studio yang bikin lo betah berlama-lama di sini.

  • Zona Las Vegas

Zona Las Vegas

Di sini lo bisa melihat langsung apa saja sih sebenarnya yang ada di Las Vegas tanpa perlu jauh-jauh ke Amerika Serikat. Hingar bingar kota ini bisa dirasakan ketika masuk disambut gerbang bertulisan ‘Welcome to Fabulous Las Vegas Nevada’. Kemudian, lo dibawa menikmati keindahan mobil-mobil mewah dan glamor yang melintas.

  • Zona Flight Training

Nggak cuma suguhkan melihat alat transportasi dari belahan dunia. Di zona flight training, lo bisa nyobain flight simulator merasakan sensasi menjadi seorang pilot dan menaiki Replika Boeing 737-200 selama 30 menit. Asiknya lagi, bisa berfoto-foto ala pilot profesional. Lo juga nggak perlu mengeluarkan biaya tambahan, karena sudah termasuk harga tiket masuk.

  • Zona Hollywood

Wahana terakhir yang ada di Museum Angkut adalah zona Hollywood. Di sini terdapat beberapa miniatur superhero. Seperti “Hulk Smash!’ dan berbagai replika kendaraan yang ada pada film-film box office mulai dari ‘The Mystery Machine’ Scooby Doo dan Batmobile. Keduanya sering dijadikan sebagai spot favorit para wisatawan untuk berfoto.

Tips Berkunjung ke Museum Angkut saat New Normal

Harga Tiket Museum Angkut Batu Malang

Jika lo berencana mengunjungi museum Angkut, lokasinya ada di Jl. Terusan Sultan Agung Atas No. 2 kota Wisata Batu. Jam operasional setiap hari mulai pukul 11.00 WIB - 19.00 WIB.

Di masa new normal, pengelola wisata museum juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan membatasi jumlah pengunjung setiap harinya. Jadi, nggak perlu khawatir lagi ya, bro.

Pemesanan tiket pun dilakukan secara online di laman Book.jtp.id/jtpotp/, lalu mengisi form di Bit.ly/formkunjunganJTPGroup. Hanya dengan membayar Rp80.000, lo udah bisa merasakan sensasi melihat berbagai transportasi yang ada di penjuru dunia.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo jalan-jalan ke Museum Angkut!