Home Traveling Zanzibar, Kota dengan Nama Unik Tempat Kampung Halaman Freddie Mercury

Zanzibar, Kota dengan Nama Unik Tempat Kampung Halaman Freddie Mercury

Saturday, November 24, 2018 - 16:16
Bagikan
Facebook Twitter Email

Film Bohemian Rhapsody yang mengulik cerita band legendaris asal Inggris, Queen, dan secara nggak langsung membahas masa lalu Freddie Mercury membawa sedikit cerita mengenai Zanzibar. Pada film tersebut, diceritakan bahwa Farrokh Bulsara, nama asli dari Freddie Mercury, lahir di Zanzibar, Tanzania. Freddie Mercury lahir pada 5 September 1946 di daerah Stone Town dan kemudian pindah ke Inggris pada tahun 1964 karena terjadi Revolusi Zanzibar.

Sekarang nama Zanzibar kembali terkenal setelah sering disebut sebagai kampung halaman Freddie Mercury. Zanzibar merupakan daerah di kepulauan Unguja, sebelah timur Tanzania. Nah, buat lo yang penasaran sebenarnya apa sih yang ada di Zanzibar, ternyata kampung halaman Freddie ini sangat indah, lho.

Menghabiskan waktu di Stone Town

Freddie Mercury menghabiskan sebagian besar masa remajanya di Stone Town. Di kota ini, Freddie belajar piano dan mendengar musik-musik dari Eropa. Stone Town merupakan tempat di mana ada 4 budaya melebur menjadi satu. Ada budaya Arab, Persian, Indian, dan juga Eropa. Jadi, di kota ini lo akan melihat beberapa bangunan yang menyerupai kubah khas Arab dan juga kastil khas Eropa. Stone Town juga mempunyai garis pantai yang sangat indah.

Pantai Nungwi

Jika Stone Town berada di sebelah barat Zanzibar, maka Pantai Nungwi ini berada di sebelah utara kota. Pantai Nungwi merupakan salah satu pantai terbaik yang ada di Zanzibar, setiap tahunnya ribuan turis mengunjungi pantai ini menikmati keindahan pasir dan laut yang sangat jernih. Di sini ada beberapa hotel bintang 5 seperti Double Tree Resort by Hilton Hotel atau buat lo yang ingin back to nature bisa menyewa guest house milik warga.

Museum Palace

Sebelum terjadi Revolusi Zanzibar, wilayah Zanzibar dikuasai oleh Sultan of Zanzibar dan membuat sebuah kerajaan besar di Stone Town yang dinamakan Sultan’s Palace. Setelah terjadi revolusi besar-besaran tersebut, tempat sultan akhirnya diubah menjadi gedung pemerintahan sebelum akhirnya dibuat menjadi museum. Sampai sekarang banyak orang mengunjungi Zanzibar untuk melihat peninggalan sang sultan. Itulah ketiga tempat wisata keren yang ada di Zanzibar, tempat kelahiran Freddie Mercury. Tertarik ke wilayah Afrika ini, Urbaners?

 

Source: theculturetrip.com