Trending
Selasa, 31 Agustus 2021

Sean Gelael, Pembalap Lokal Yang Akan Berlaga di 24 Hours Le Mans

  • Share

Salah satu atlet balap kebanggaan Indonesia, Sean Gelael, baru saja naik podium bersama tim-nya dalam sebuah event balap paling bergengsi yang selalu ditunggu-tunggu; 24 Hours Le Mans. Tahun ini, kompetisi balap mobil tertua di dunia yang fokus pada endurance ini diadakan di dekat kota Le Mans, Perancis. 

 

Sean akan turun di enam balapan dalam rangkaian FIA World Endurance Championship (WEC), dan di kelas Le Mans Prototype 2 (LMP 2) bersama tim asal Inggris, Jota Sport. Setelah lima musim ambil bagian di balapan F2, Sean beralih ke World Endurance Championship dan bergabung dalam tim Jota Sport bersama dua pembalap internasional lainnya, Tom Blomqvist dari Inggris dan Stoffel Vandoorne dari Belgia. 

 

Di rangkaian pertama dari WEC tahun ini, 6 Hours of Spa-Francorchamps yang diadakan di Belgia bulan Mei lalu, Sean dan timnya berhasil finish di posisi ketiga di kategori LMP2 atau keenam di klasifikasi umum. Pada seri kedua di 8 Hours of Portimao di Portugal pada bulan Juli mereka finish di posisi runner up, atau kelima di klasifikasi umum. 

 

Setelah memenangkan posisi kedua di balapan Le Mans kemarin, Sean dijadwalkan kembali berlaga di dua seri selanjutnya yaitu 6 Hours of Bahrain dan 8 Hours of Bahrain di bulan Oktober dan November. Sean akan mengendarai mobil Jota LMP2 dengan chassis Oreca 07, mesin Gibson 4,2 liter V-8, dan ban Goodyear. 

 

Sebelumnya Sean membawa tim Jota ke posisi kedua di klasemen LMP2 Asian Le Mans 2021 dengan memenangkan dua balapan di Abu Dhabi serta finish kedua dan kelima pada dua balapan di Dubai tersebut. Sean yang masih berumur 24 tahun bahkan sempat naik podium saat jadi runner-up di 6 Hours of Shanghai tahun 2016 di bawah Extreme Speed Motorsport.


Jadi sudah sepantasnya lo dukung terus kiprah dari pembalap muda Indonesia yang berhasil mengharumkan nama bangsa di kancah internasional dengan segudang prestasi, Sean Gelael. Good luck buat Sean Gelael dan karir balapnya ke depan!

Comments

Keren. 👍👍👍👍👍👍👍
Nice.. Semangat & Berjuang Teruss...