Home Trendspotter Latihan Perdana MLD Jazz Project

Latihan Perdana MLD Jazz Project

Tuesday, February 9, 2016 - 18:17
Bagikan
Facebook Twitter Email

Setelah sesi audisi selesai, acara masih terus berlanjut, Urbaners. Para pemenang yang tergabung dalam MLD Jazz Project, memiliki segudang aktivitas yang telah disiapkan dan bertujuan untuk memantapkan bakat-bakat mereka. Mereka menghadiri workshop dengan para juri yang selanjutnya akan menjadi mentor bagi mereka. Selain itu, mereka juga dibekali dengan pengetahuan tentang tampil percaya diri di atas panggung. Dan yang paling kerennya, mereka diberikan kejutan oleh MLDSPOT dan para mentor. Kira-kira kejutan apa ya?

Tepat keesokan hari setelah audisi, yakni hari Jumat 29 Januari 2016, para pemenang diundang secara khusus ke studio musik Indonesia Boutique Instruments (IBI) milik Aksan sjuman. Semuanya tampak antusias untuk pergi ke studio tersebut. Bagaimana tidak, seluruh mentor hadir disana, bukan untuk menilai mereka, tetapi mengajari dan sharing tentang musik jazz.

Saat tiba di Indonesia Boutique Instruments (IBI), mereka terlihat mengeksplorasi alat-alat musik yang ada disana. Bahkan mereka mencoba memainkannya selagi menunggu para mentor datang. Setelah makan siang, barulah workshop dimulai. Serunya, diumumkan bahwa mereka akan diberikan kejutan, yakni dapat kesempatan untuk men-cover lagu “Bad Romance” dari Lady Gaga dengan sentuhan jazz. Bukan hanya para pemenang yang tampak sangat senang dan antusias, tetapi mentor juga bersemangat untuk memberi masukan dan arahan. Ini merupakan latihan perdana mereka sebagai MLD Jazz Project.

Setelah mulai mengerti ritme, mereka mencoba memainkan lagu tersebut, dengan bantuan mentor, mereka membuat lagu tersebut tampak sangat berbeda. Setiap pemenang belajar dengan mentor masing-masing, seperti Kiara Riz belajar dengan Syaharani, Michael Setiawan belajar dengan Adra Karim, Karell William dengan Aksan Sjuman, Agil belajar dengan Indro Hardjodikoro, Mikail dengan Nikita Dompas, dan terakhir Rizal dengan Devian Zikri. Tidak hanya belajar masing-masing, tetapi mereka juga diajarkan bagaimana berperan dalam sebuah grup. Ditambah jamming santai bareng mentor, membuat mereka tampak relaks sepanjang latihan.

Setelah selesai workshop di IBI, mereka kembali ke hotel untuk mempersiapkan workshop kedua. Kali ini tidak membahas tentang musik, tetapi lebih ke bagaimana menjadi seorang entertainer untuk mempersiapkan mental mereka yang akan menjadi bintang. Sebentar lagi nama mereka akan dikenal di dunia hiburan Indonesia. Dengan para speaker yang profesional membuat workshop ini sangat menarik dan bermanfaat.

Pasti penasaran dengan hasil latihan mereka kan, Urbaners? Nah, beberapa saat lalu mereka berkolaborasi dan membuat sebuah cover lagu dari Lady Gaga yang berjudul Bad Romance, lagu pop tersebut di sulap oleh mereka menjadi sangat berbeda, lebih klasik dan jazzy tentunya! Check this out, Urbaners!

Saksikan MLD Jazz Project pada hari Sabtu, 5 Maret 2016 di JIEXPO Kemayoran - Hall A3 nanti ya!