• Trending
  • Latihan Perdana MLD Jazz Project

Latihan Perdana MLD Jazz Project

Tue, 09 February 2016

Setelah sesi audisi selesai, acara masih terus berlanjut, Urbaners. Para pemenang yang tergabung dalam MLD Jazz Project, memiliki segudang aktivitas yang telah disiapkan dan bertujuan untuk memantapkan bakat-bakat mereka. Mereka menghadiri workshop dengan para juri yang selanjutnya akan menjadi mentor bagi mereka. Selain itu, mereka juga dibekali dengan pengetahuan tentang tampil percaya diri di atas panggung. Dan yang paling kerennya, mereka diberikan kejutan oleh MLDSPOT dan para mentor. Kira-kira kejutan apa ya?

Tepat keesokan hari setelah audisi, yakni hari Jumat 29 Januari 2016, para pemenang diundang secara khusus ke studio musik Indonesia Boutique Instruments (IBI) milik Aksan sjuman. Semuanya tampak antusias untuk pergi ke studio tersebut. Bagaimana tidak, seluruh mentor hadir disana, bukan untuk menilai mereka, tetapi mengajari dan sharing tentang musik jazz.

Saat tiba di Indonesia Boutique Instruments (IBI), mereka terlihat mengeksplorasi alat-alat musik yang ada disana. Bahkan mereka mencoba memainkannya selagi menunggu para mentor datang. Setelah makan siang, barulah workshop dimulai. Serunya, diumumkan bahwa mereka akan diberikan kejutan, yakni dapat kesempatan untuk men-cover lagu “Bad Romance” dari Lady Gaga dengan sentuhan jazz. Bukan hanya para pemenang yang tampak sangat senang dan antusias, tetapi mentor juga bersemangat untuk memberi masukan dan arahan. Ini merupakan latihan perdana mereka sebagai MLD Jazz Project.

Setelah mulai mengerti ritme, mereka mencoba memainkan lagu tersebut, dengan bantuan mentor, mereka membuat lagu tersebut tampak sangat berbeda. Setiap pemenang belajar dengan mentor masing-masing, seperti Kiara Riz belajar dengan Syaharani, Michael Setiawan belajar dengan Adra Karim, Karell William dengan Aksan Sjuman, Agil belajar dengan Indro Hardjodikoro, Mikail dengan Nikita Dompas, dan terakhir Rizal dengan Devian Zikri. Tidak hanya belajar masing-masing, tetapi mereka juga diajarkan bagaimana berperan dalam sebuah grup. Ditambah jamming santai bareng mentor, membuat mereka tampak relaks sepanjang latihan.

Setelah selesai workshop di IBI, mereka kembali ke hotel untuk mempersiapkan workshop kedua. Kali ini tidak membahas tentang musik, tetapi lebih ke bagaimana menjadi seorang entertainer untuk mempersiapkan mental mereka yang akan menjadi bintang. Sebentar lagi nama mereka akan dikenal di dunia hiburan Indonesia. Dengan para speaker yang profesional membuat workshop ini sangat menarik dan bermanfaat.

Pasti penasaran dengan hasil latihan mereka kan, Urbaners? Nah, beberapa saat lalu mereka berkolaborasi dan membuat sebuah cover lagu dari Lady Gaga yang berjudul Bad Romance, lagu pop tersebut di sulap oleh mereka menjadi sangat berbeda, lebih klasik dan jazzy tentunya! Check this out, Urbaners!

Saksikan MLD Jazz Project pada hari Sabtu, 5 Maret 2016 di JIEXPO Kemayoran - Hall A3 nanti ya!

6 Spot Keren yang Bisa Lo Kunjungi di Kalimantan Timur

Thu, 29 August 2019

Pada 26 Agustus 2019 kemarin, Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan kalau ibu kota Indonesia bakal pindah dari DKI Jakarta ke daerah Penajam Paser dan Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur. Walaupun mungkin proses pemindahan ibu kota masih lama, Provinsi Kalimantan Timur pun langsung menjadi sorotan.

Presiden tentu punya pertimbangannya sendiri kenapa beliau memilih lokasi tersebut, tapi selain itu, Kalimantan ternyata punya segudang spot seru dan keren yang bisa lo kunjungi. Ini dia beberapa yang wajib masuk bucket list lo, Urbaners!

 

Pulau Kumala – Tenggarong, Kutai Kartanegara

Terkenal akan kekayaan sungainya, lo bisa dengan mudah menemukan beragam sungai di Kalimantan. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah Sungai Mahakam. Di bagian tengahnya terdapat sebuah taman rekreasi bernama Pulau Kumala. Memiliki luas sekitar 81 hektare, Pulau Kumala menawarkan ragam permainan seru, mulai dari jet coaster, komedi putar, hingga kereta gantung. Lo juga bisa naik ke Sky Tower untuk menikmati pemandangan Kota Tenggarong dari ketinggian.

 

Wisata Bukit Biru – Tenggarong, Kutai Kartanegara

Dibutuhkan sedikit usaha untuk bisa mencapai Wisata Bukit Baru. Untuk bisa mencapai spot keren yang berada di Jalan Pahlawan, Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong ini, lo harus mendaki ke puncak bukit. Namun, rasa lelah lo bakal terbayar begitu disambut dengan pemandangan hamparan sawah yang memanjakan mata. Sebaiknya datanglah saat sore hari agar bisa menikmati sunset yang eksotis.

 

Danau Labuan Cermin – Berau, Kalimantan Timur

Beranjak ke Kabupaten Berau, lo bakal menemukan sebuah danau dengan air yang begitu jernih. Disebut Danau Labuan Cermin karena terdapat lapisan yang bisa membuat sinar matahari memantul. Nggak cuma itu, kalau lo nggak sengaja mengecap air dari permukaan danau, rasanya bakal asin. Tapi air di dasar danau justru terasa tawar. Itulah kenapa beberapa orang juga mengenal danau ini sebagai Danau Dua Rasa.

Gua Haji Mangku – Kepulauan Derawan

Aktivitas snorkeling biasanya dilakukan di laut. Namun, di Kalimantan Timur, lo justru bisa melakukannya di dalam gua bernama Haji Mangku. Spot keren satu ini berada di sebuah tebing yang membentuk gua. Lokasinya di Pulau Maratua, yang masih merupakan bagian dari Kepulauan Derawan. Nah, di dalam gua ini terbentuk perairan bening dengan perpaduan warna biru tua dan toska yang bagus banget. Nggak sedikit pengunjung yang berenang dan bahkan snorkeling di sini.

 

Air Terjun Tembinus – Penajam Paser Utara

Di kawasan yang bakal menjadi ibu kota baru Indonesia ini, terdapat sebuah wisata air terjun dengan pemandangan alam yang cukup keren. Lokasinya berada di dalam kawasan Hak Guna Usaha (HGU) PT ICNI Hutani Manunggal (IHM), yang masih menjadi bagian konservasi hutan. Sebelum mencapai air terjun setinggi kurang lebih 70 meter ini, lo harus lebih dulu berjalan sekitar 1 km. Tenang saja, perjalanan lo bakal terbayar dengan pesona air terjun yang dikelilingi tebing-tebing tinggi memukau.

 

Kuliner Gence Haruan

Puas berkeliling spot-spot keren di Kalimantan, saatnya mengembalikan energi dengan menikmati kuliner khas lokal. Salah satu yang wajib lo coba adalah Gence Haruan, yaitu ikan gabus yang dibakar dan disajikan dengan bumbu istimewa. Agak berbeda dari ikan bakar pada umumnya, Gence Haruan dibakar lengkap dengan sisiknya hingga terlihat kehitaman. Biasanya, Gence Haruan dinikmati dengan nasi hangat dan tumis pakis.

 

Sebagai calon ibu kota baru Indonesia, Kalimantan Timur punya sejuta pesona yang nggak boleh diremehkan. Keenam spot di atas adalah buktinya. Yuk, ramai-ramai liburan ke Kalimantan!

 

 

Sources: food.detik.com, shopback.co.id, travelingyuk.com, indonesiakaya.com