Elders Garage, Komunitas Motor Custom yang Merangkul Semua Jenis Motor

Sunday, March 10, 2019 - 13:31

Kebanyakan komunitas motor berkumpul karena memiliki kesukaan yang sama akan satu jenis atau brand tertentu. Keadaan ini membawa kesan eksklusivisme dan pengkotak-kotakan dalam dunia permotoran. Elders Garage, bertekad untuk menghilangkan tembok itu.

Elders Garage, adalah bengkel yang dibangun oleh para pendiri Elders Company, salah satu brand apparel bermotor yang sudah go international. Jika biasanya bermula dari bengkel kemudian bisnis apparel, Elders Garage justru sebaliknya. Sejak dibukanya Elders Garage mulai banyak orang-orang yang sering datang yang kemudian menjadi rutinitas berkumpul.

Memang yang rutin berkumpul di sini adalah para bikers yang menggunakan motor jenis chopper, namun Elders Garage sama sekali tidak menutup pintu untuk para bikers lain.

Riding yang mereka adakan setiap weekend pun terbuka untuk semua jenis motor. Menurut mereka, berkumpul dengan para anggota komunitas selain motor chopper dapat menemukan hal-hal baru dan memperluas pengetahuan mereka tentang dunia motor.

Riding yang mereka lakukan bersama juga terbilang unik. Setiap ridingnya akan memiliki tema yang membuat aktivitas tersebut terasa lebih fun dan menarik perharian pengguna jalan lainnya. Seperti riding dengan tema pakaian 1970’s bahkan riding SKJ ala tahun 1990an. Riding yang tematik ini diharapkan dapat memberi kesan pada pengguna jalan lain bahwa komunitas motor itu menyenangkan dan memiliki positive attitude.

Selain riding yang fun, mereka juga tak lupa untuk membantu sesama dan melakukan project sosial serta kegiatan amal. Bersama aksi “Ride on United”, mereka mengumpulkan donasi untuk pembalap Tjetjep Heriyana, yang pernah mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan balap motor GP di Macau di era 1970-an.

“Ketika kita pengen maju, kita pengen majunya bareng” ungkap Arya, salah satu founder Elders Company. Persaingan ataupun peniruan dalam komunitas motor itu bukan masalah. Menurutnya, ketika Elders Garage atau Elders Company dapat membuat sesuatu yang dapat menginspirasi orang lain dan orang lain tersebut dapat hidup dari sana, itu adalah sebuah pencapaian untuk mereka.

Bagikan
Facebook Twitter Email